Monday, March 31, 2014

Golput, Bukan Pilihan Bijaksana

Musim kampanye dan musim menebar janji para calon-calon adalah hal yang semarak akhir-akhir ini. Pasalnya, pada 9 April nanti, pemilihan calon presiden baru dan wakil-wakil rakyatnya diselenggarakan. Sudah banyak sekali cacian, cemoohan, pujian, tudingan, saling menjatuhkan dan komentar-komentar sengit yang kadang sampai masuk dalam golongan sara di internet. Berhubung TV Tunner milik suami habis kena petir yang mengakibatkan pematian secara mendadak, jadinya saya enggak bisa nonton TV, tapi saya gak menyesal hehe.

Para calon presiden dan calon legeslatif memang tidak semua yang menebar janji palsu. Yang awalnya aja demi kepentingan rakyat dan akhirnya malah demi kepentingan sendiri. Saya sendiri baru tau, kalau tugas para peetinggi itu memang memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil saat mereka di gedung-gedung yang megah. Bukan semata-mata untuk kepentingannya sendiri yang demi jabatan dengan gaji besar plus terkenal bisa duduk disana tanpa melakukan apapun.

Continue Reading...

Sunday, March 30, 2014

Madu Akan Terasa Lebih Manis, Jika...

Pagi itu..
Kita hanya saling memandang..
Setiap kedip mata memiliki makna..
Pipi yang berpangku dikedua tangan yang tertelungkup..
Aku dan kamu.. dalam sebuah senyuman..
***
Tatap mata yang hanya berjarak gak lebih dari 30cm adalah jarak kita, jarak yang tak sejauh dulu sebelum kita ada di ruangan yang sama ini. Betapa resahnya dahulu ketika aku berada diantara lautan dan berjajarnya gunung-gunung di luar sana. Tanpa tau keadaanmu, tanpa tau bagaimana kamu, pribadimu dan dan lebih tidak masuk akal lagi, aku mau saat kau mengajukan diri sebagai imamku, orang yang akan bertanggung jawab atas diriku.

24 Juni 2010, kala itu kita hanya bersahabat, saling bertatap tanpa sebuah maksud, kita hanya dua orang yang saling mengenal dari dunia maya. Kita hanya dua orang yang tak saling menganggap. Dan kita hanya dua makhluk tuhan yang mencintai caci dan olok-olok saat berbicara lewat surat maya.

Continue Reading...

Friday, March 21, 2014

Blogpost, Review Produk dan Website

Blogpost atau Review Produk, Review Website adalah kegiata ngeblog yang bahkan bisa jadi penghasil uang dengan jasa tersebut. Dalam Blog ini sengaja saya bikin karena keseringannya saya menulis dan kecintaan saya menulis juga kecintaan saya sama uang dari blog dan kali aja bisa pejwan #ngakakSetan#. Bukan Bukan.. saya bukan orang pinter yang jago seo, jago bikin google klepek-klepek dan jago jago lainnya, tapi karena ya itu tadi.. kecintaan saya dengan Jombloku yang udah pinter dan seharusnya kudu bisa ngelanjutin domainnya sendiri donk haha.. Gak gelem Bondo rek :D. Beberapa teman juga sudah melamar saya untuk jadi penulis contentnya.

Dari banyak teman yang tahu saya, saya adalah blogger yang mungkin bisa saya simpulkan sedikit idealis. Gak suka tulisan review copas, gak suka asal nulis, dan gak suka artikel yang asal comot. Semua tulisan yang saya buat adalah saya dapat dari merangkum kembali dengan mencari referensi sebanyak mungkin dari internet. Tentu saja web referensi tersebut harus berkwalitas dan menurut saya bener-bener menyediakan tulisan yang real dan tentunya enggak copas #kliatan dari website biasanya, semakin sedikit pengunjung dengan kwalitas tulisan yang baik, merekalah yang patut di jadikan referensi. Dan tentu saja blog tersebut memiliki artikel berkwalitas yang banyak di blognya, bukan asal nembak keyword :D.

Continue Reading...

Wednesday, March 19, 2014

Kecupan

Tiada yang lebih indah dari sebuah sentuhan...
Melekat indah pada kening..
Menghancurkan segala gelisah..
Meleburkan segala kerinduan..
Menyatukan jarak..

Terbentuk dari dua hati..
Saling mengikat..
Saling memiliki..

Dalam sebuah kecupan..
Darimu untukku..


Tidak ada kembalian yang pantas kau dapatkan selain Cinta..
Dan kamu adalah pemilik semua yang aku punya..

Tidak ada kata yang pantas selain cinta..
Dan kamu selalu memilikiku seutuhnya..

Continue Reading...

Monday, March 17, 2014

Seperti Menit Menunggu Detik

Pagi yang mulai mengintip di balik celah-celah kecil, seolah ingin menerobos dan mengetahui apa yang sedang kulakukan didalam sana. Bukannya mentari tak pernah sopan karena ia selalu begitu, tapi dialah yang mengingatkan segalanya tentang kehidupan, ya.. kita harus bangkit hari ini.

Sudah hampir 7 bulan lamanya sejak saat itu, hingga saat ini sebuah anugerah telah bersama kita. Banyak hal yang harus dipahami dan dimengerti dari diam, dari teriakan, dari cerita, dari sebuah ketidak tahuan hingga perselisihan, selama baik.. hanya ada kata untuk tetap melanjutkan dan melakukan. Dan kini.. kita punya sesuatu untuk jadi bahan renungan dan pertimbangan atas semuanya, seperti menit yang selalu menunggu detik.

You're the reason I believe in love, the answer to my prayers from up above And I will love you as long as I live. 

Continue Reading...

Wednesday, March 12, 2014

Indahnya Hidup Dengan Orang Asing

Jooizzy, My Beloved  ;)
Bagi saya, kehidupan selalu memberikan kejutan yang gak pernah menunjukkan tanda-tanda. Kehidupan adalah jalan tempuh manusia untuk menuju sebuah puncak yang sebenarnya tidak ada. Kadang sulit memang mengartikan semuanya, bahkan semakin saya mencari apa yang ingin saya ketahui, semakin saya menemukan kehampaan, hanya omong kosong dan sebuah kepalsuan.

Namun, entah kenapa beberapa orang memilih untuk hidup dengan orang-orang yang ingin dia ketahui, ingin dia kenal dengan baik sebelum semuanya pasti. Andai saja mereka tahu, bagaimana indahnya hidup dengan orang asing, andai saja mereka mengerti.

Orang asing bukanlah hal yang menakutkan untuk tidak dikenal. Bahkan didalam bingkai yang sudah dibuatpun, keasingan itu akan menjadi sebuah kado yang tak terhingga indahnya. Mengenal berarti harus tau yang sebenarnya, bukan membenarkan yang tidak kita tau.

Continue Reading...

Saturday, March 8, 2014

Kamu Adalah Jawaban Tuhan

Cinta...
Kadang ia lucu dalam kebodohannya...
Terbuka dalam ketertutupan..
Dan Terlihat walau selalu disembunyikan..

Cinta..
Sudah banyak nyanyian, syair, puisi yang menuliskan dan mengungkapkannya...
Tanpa mereka sadari apa yang sebenarnya terjadi...
Bahkan cinta bisa menjalar ke syaraf otak yang terkecil sekalipun...

Bagian mana yang tidak menjadi bodoh ketika jatuh cinta...
Tulisan menjadi bodoh karena cinta..
Lagu menjadi bodoh karena cinta..
Dan jiwa menjadi terbodohi karena cinta..
Walau cinta sendiri mengakui kalau ia adalah sebuah keindahan..

Continue Reading...