Thursday, April 24, 2014

Berjilbab Sih, Tapi...

Kalo ngomongin soal jilbab, kerudung, tutup kepala, tutup rambut dan tutup-tutup yang lainnya, emang gak pernah ada habisnya. Nah.. sebenarnya saya sangat tergelitik buat bikin status di FB tentang fenomena cewek berkerudung atau nutup kepalanya dengan kain dan mungkin mereka menyebutnya dengan berjilbab tapi fotonya.. bersama pacar :D #keren#.

Ya.. sayanya sih memang gak punya hak atas fenomena kayak gitu, tapi sebagai manusia sosial, melihat hal yang sengaja di tunjukkan berarti kan mereka siap buat dikomentarin dan di kritik atau mereka malah minta di puji ? #entahlah.

Kata orang, mengawali menutup aurot itu berat, siapa bilang? Berat iya jika terlalu banyak alasan ini dan itu yang gak pernah habis. Karena ini dan karena itu yang gak pernah henti, akhirnya gak jadi-jadi deh. Mengawalinya aja mereka susah, apalagi menjaga?

Continue Reading...

Monday, April 21, 2014

Hamil, Bukan Kesempatan Buat Manja

Menginjak bulan ke 8 rasanya.. menjadi wanita hamil itu sungguh luar biasa. Banyak rasa dan banyak hal-hal baru, pengalaman pertama tentunya ya buat saya. Dari tertawa sendiri karena melihat janin terus bergerak aktif dan kenceng banget kalau nendang sampai badan terasa sakit semua saat malam menjelang adalah sesuatu yang gak bisa saya bayangkan waktu saya masih jomblo.

Disana.. dimoment-moment seperti itu, wanita hamil khususnya saya, sangat merasakan betapa saya ingin selalu diperhatikan oleh orang terdekat, tapi enggak manja-manja banget sih, orang saya sebenarnya emang bukan orang yang manja dan suka minta ini itu yang berlebihan sejak dulu. Sewajarnya dan sejujurnya aja sikap dan tindakan saya, karena saya tidak mau memanfaatkan kesempatan hamil untuk membodohi orang lain. Ya... Kadang-kadang wanita hamil itu suka over action, enggak sakit bilang sakit, enggak pengen ini itu minta ini itu. Enggak pengen marah sama suami tapi marah-marah gak jelas. Enggak pengen muntah bilang gak mau makan.


Continue Reading...

Saturday, April 19, 2014

Gak Mudah

Siapa bilang mengikuti keinginan itu mudah, sama sekali enggak mudah. Banyak hal yang ingin dilakukan tapi keadaan memaksa lain. Ah.. aku hanya ingin menikmati waktu ini, tak akan ada waktu lagi yang seperti ini..

Jika harus memilih, aku akan memilih untuk kehilangan yang gak begitu berharga, dan memang.. melakukan gak semudah berbicara dan berceloteh..

I'm tired..

Continue Reading...

Wednesday, April 16, 2014

Semoga Kamu Cemburu

Satu lagi..
Dalam sisi kehidupan aku menilai..
Setiap jengkal langkah aku menghitung berapa banyak jejak kaki ini..
Setiap detak nafas selalu memberiku arti...

Pelukan-Mu Ya Allah..
Masih kurasakan hingga detik ini..
Melalui tangan-tangan yang penuh kasih sayang..
Melalui hati-hati yang tulus memberi..
Melalui perasaan-perasaan ikhlas mereka..

Kasih Sayang-Mu Ya Allah...
Aku merasakannya...
Aku menggenggamnya..
Aku memilikinya...
Dalam sebuah Keluarga..

Continue Reading...

Friday, April 11, 2014

Balada Facebook

Finally.. saya telah berhasil meng-unfriend beberapa orang yang sering nongol di home fb dengan status yang selalu ngasih link politik dan partai tertentu. Kalau gak kliatan sih gak papa ya.. lah ini muncul setiap detik, saya sudah muak. Ngebelainnn terus satu partai "A", seolah-olah paling bener sendiri :hmm:.

Acara kedua adalah seringnya melongok ke FB ceweknya temen. Walhasil.. saya kesel sendiri sama cara dandannya yang aduhai.. Hijab bok.. tapi tetep, jadi ceweknya orang, foto berdua dan dempet-dempetan. Ah.. membuat hati kotor sendiri.

Continue Reading...

Monday, April 7, 2014

Buah Hatiku

Dia...
Selalu bergerak...
Mungkin, terlalu sempit didalam sana...
Terlalu terbatas untuk dapat bergerak...
 Sabar sayang.. Allah masih memberi kita waktu..
Untuk menyelesaikan semuanya...

Dia..
Selalu berontak..
Mungkin, dia terlalu sering mendengar..
Dan ingin tertawa bersama Abi & Ummi-nya..

Tersilau cahaya redup dari dinding rahim..
Mungkin, dia hanya ingin ikut merasakan dunia..
Dunia yang selalu menantinya..

Continue Reading...