Thursday, May 15, 2014

Samar

Terkadang menjadi orang yang selalu ingin tahu itu menyakitkan, banyak hal yang menyangkut hidup ikut menjadi persiapan tersendiri. Tapi.. dengan begitu, dunia terasa sangat kecil seolah berada dalam genggaman orang-orang yang tahu segalanya.

Dan saya bahagia, karena telah menempuh jalan sampai sejauh ini. Jangan buka mata dan telinga orang yang melupakan masalalu demi keegoisan diri sendiri yang selalu ingin tahu semuanya. Terimakasih untuk yang tahu telah membutakan diri dan untuk yang mendengar telah membuat telinganya tuli. Setidaknya.. saya tetap bahagia memilih jalan  yang saya yakini benar karena Allah, bukan yang lain :)

Continue Reading...

Friday, May 9, 2014

Sudah Menikah, Harus Berubah

Yap.. Bener! Sudah Menikah, Harus Berubah.

Bukan merubah diri menjadi orang lain, tapi merubah tata cara hidup dan memahami kehidupan yang sekarang dijalani. Proses tersebut ternyata tidaklah mudah, butuh banyak waktu dan penyesuaian. Setelah melajang hidup sendiri gak ada yang ngatur dan gak ada yang diatur, berumah tangga sungguhlah berbeda keadaannya.

Konsep pikiran pribadi yang kebanyakan egoisnya harus dirombak ulang menjadi sebuah kerja sama dan saling memikirkan terhadap pasangan hidup. Saya sih udah biasa harus menahan emosi dan memahami seseorang dengan pengalaman ikut orang bertahun-tahun dan dimana-mana dengan jenis karakter yang begitu banyaknya. Sepertinya untuk hal-hal yang remeh temeh seperti itu saya sudah sangat biasa, berbagi dan mengalah.


Continue Reading...

Tuesday, May 6, 2014

Mencintai Kekurangan

Banyak orang yang tidak menyukai kekurangan seseorang, -mungkin termasuk juga saya-. Selalu menuntut kebenaran dan yang baik-baik dalam diri orang lain. Kenapa ? Ya.. tentu aja siapa sih yang seneng sama kejelekan ? Gak ada kan. Itulah kita, terlalu egois untuk menjadi orang yang mencintai sebuah kekurangan. Bahkan orang yang memiliki tingkat pengertian terhadap agama yang baguspun masih memiliki rasa tidak suka kepada kekurangan.

Terkadang..
Kita harus mensyukuri datangnya gelap...
Dengan gelap, kita akan mampu melihat bintang lebih banyak..
Menikmati kerlipnya..
Memahami adanya sebuah keindahan dalam kegelapan..
Begitu juga dengan sebuah kekurangan..



Continue Reading...

Monday, May 5, 2014

Lincahnya Janinku

Perut selalu bergoyang sendiri, kekanan dan kekiri, tak jarang pula ia berpacu dalam satu tempat, kencang dan membentuk sesuatu yang unik, keras dan terlihat sangat lucu. Kadang ia membenjol, merata, bahkan berbentuk tak beraturan, Ah.. Nak.. sedang apa kamu didalam sana?

Kebahagiaan tersendiri yang gak pernah bisa dilewatin ketika lihat janin yang aktif bergerak dengan lincah. Diwaktu-waktu tertentu, dia mungkin ingin diperhatikan, mungkin ikut merasakan dan mungkin hanya bergerak semaunya. Sampai sekarang, saya belum tahu jenis kelaminnya apa, namun saya sudah 2 kali bermimpi melahirkan seorang bayi dengan sangat mudah. Yang pertama dia perempuan, dan yang kedua, dalam mimpi saya dia laki-laki, ganteng seperti Abinya dengan wajah yang imut-imut dan special idung mancung.

Continue Reading...