Friday, January 16, 2015

Jawa, Pulau Impian Yang Bukan Cuma Mimpi

Akhirnya... setelah sekian lama atau sekitar hampir 2 tahun berada di Kalimantan Timur, saya memutuskan untuk kembali ke Jawa. Dengan berbagai alasan dan sebab, saya meminta dengan penuh harap kepada suami agar hidup di jawa saja. Salah satu yang membuat pikiran itu muncul adalah, karena harga barang-barang yang MasyaAllah.. mahalnya, membuat saya setengah spaneng.  Kenapa? Karena saya tinggal dikota tapi berasa tinggal di tengah hutan. Mungkin untuk masyarakat asli Kalimantan Timur ini, tinggal di kota yang serba jauh dari segala hal adalah sesuatu yang biasa. Tapi bagi saya yang sudah berkenala dari mana ke mana, tinggal dikota seperti Paser adalah sebuah pilihan yang harus saya taati, beda lo ya..

Tidak dipungkiri, memiliki sebuah kota yang maju adalah cita-cita semua orang. Pasalnya, kota yang maju dengan fasilitas yang memadai akan membuat warga sekitar betah. Ingin berbelanja dan mencari segala hal dekat yang otomatis berdampak pada harga barang-barang. Selain itu, sebagai emak-emak a.k.a Ibu rumah tangga, harga sayur juga jadi pertimbangan tersendiri tinggal di kota terpencil. Semakin jauh dengan peradaban, semakin mahal pula harganya.

Dan Jawa.. adalah sebuah pulau yang jauh lebih kecil dari Kalimantan merupakan tempat kelahiran sekaligus tujuan saya berikutnya. Kenapa jawa? Karena dijawa itu, dekat dengan peradaban yang jauh lebih mumpuni serta memiliki fasilitas yang InsyaAllah lengkap!. Kota-kota di Jawa seperti Surabaya, Jombang, Bandung, Jakarta, Tangerang, Depok dan masih banyak lagi, mereka memiliki ciri khas yang berbeda.

Nah saya kan aslinya dari Jombang, InsyaAllah nanti akan memulai kehidupan baru lagi dari nol disana. Mencari lowongan pekerjaan gak akan saya lakukan, karena memang saya gak boleh bekerja diluar rumah sama suami ehehehe. Mungkin yang akan saya lakukan nanti adalah mencari sekolah di jombang untuk anak saya Kinza. Jika sampean juga kebetulan baru tinggal dijawa, di daerah Tangerang Selatan khususnya, anda juga bisa mencari berita terbaru tangsel melalui media internet. Tangselmedia.com bisa anda jadikan referensi untuk tahu lebih banyak bagaimana seluk beluk kota Tangsel. Dari info wisata Tangsel, Kuliner enak di Tangsel dampai tempat-tempat pelayanan umum disana.

Jangan mencari tau tentang kota Tangsel setelah anda sampai disana ya, anda bisa memulai membaca berita tentang Tangsel disitus-situs terpercaya seperti TangselMedia.com. Dengan tahu lebih banyak sebelumnya, anda tidak akan bingung lagi jika sudah memutuskan untuk pindah kesana. Ayo donk.. gunakan kemajuan jaman sebaik mungkin untuk tahu dunia lebih dari yang kita tahu.

1 comment:

  1. setiap daerah di Indonesia itu unik yaa...memang kalau daerah Kaltim harga-harga lumayan mahal tapi di banjarmasin dan palangkaraya lumayan murah loh

    ReplyDelete