Saturday, February 21, 2015

Merawat Kesehatan Kulit Kepala

Tak hanya kulit tubuh saja yang perlu diperhatikan. Kesehatan kulit kepala juga perlu diperhatikan. Ini karena kulit kepala merupakan tempat yang digunakan akar rambut untuk melekat. Jika kulit kepalanya saja rusak, bagaimana dengan rambutnya? Berikut ini ada beberapa cara awal merawat kulit kepala agar tetap sehat sehingga menjadikan rambut anda lebih kuat.

1. Keramas

Langkah awal dalam merawat kesehatan pada kulit kepala adalah keramas. Dengan keramas secara teratur, kulit kepala anda akan menjadi lebih bersih dari sebelumnya. Keramas tidak hanya digunakan untuk membersihkan kulit kepala saja. Tetapi juga berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Perlu anda ketahui jika pori-pori yang tersumbat bisa menjadikan jerawat timbul di kulit kepala anda. Keramas yang teratur adalah keramas yang dilakukan selama dua kali dalam seminggu.

2. Menyisir

Tak disangka kegiatan yang sederhana ini ternyata bisa menjadikan kulit kepala anda menjadi sehat. Dengan sering menyisir rambut, anda bisa merontokkan kotoran yang menempel di kulit kepala. Pastikan anda juga menggunakan sisir yang sesuai dengan jenis rambut anda. Jika rambut anda keriting, kenakanlah sisir yang bergigi jarang. Sedangkan untuk anda yang memiliki rambut lurus, anda disarankan untuk menggunakan sisir bergigi rapat. Selain menjaga kesehatan kulit kepala, dengan menyisir juga bisa menjadikan aliran darah pada daerah kulit kepala menjadi lebih lancar. Sehingga anda tidak mudah merasa pusing dan lelah.

No comments:

Post a Comment