Friday, March 6, 2015

Tips Merawat Bayi

Buah hati merupakan anugrah yang dititpkan kepada kita untuk dijaga dan diperhatikan supaya dia bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan sebagai khalifah dibumi ini. Tentunya kita harus melakukan perawatan bayi baru lahir  sampai mereka dewasa dan bisa menjaga diri mereka sendiri.

Untuk mempersipkan perawatan bayi baru lahir anda harus ada beberapa hal yang anda lakukan  sebagai langkah untuk merawat bayi. Adapun langkah – langkah merawat bayi diantaranya adalah :

Pada saat bayi baru saja dilahirkan maka anda harus memotong tali pusarnya (hal itu biasanya dilakukan oleh suster atau paraji yang mambantu dalam proses bersalin, setelah itu mandikan bayi anda dengan menggunakan air hangat supaya darah yang terbawa bersih dan tidak membuat bayi anda bau. Setelah itu anda oleskan zwitsal baby oil, ini akan membantu menghangatkan tubuh bayi anda yang baru lahir, setelah itu berikanlah selimut pada bayi anda biar tetap hangat. Biasanya bayi akan memerlukan kehangatan yang lebih dan biasanya di sinari menggunakan lampu yang berwarna kuning sehingga badan bayi baru lahir akan terasa hangat. Bayi yang baru lahir belum bisa  membuka mata dan hanya bisa menangis saja. Jika dia menangis maka buah hati kita lapar dan ingin menyusui atau buah hati anda sedang buang air. Nah itu sedikit tips yang bisa anda lakukan untuk merawat bayi anda yang baru lahir.

No comments:

Post a Comment