Wednesday, April 15, 2015

Cara Mencegah Penyakit Diabetes dengan 4 Pemanis Ini!

Mengetahui cara mencegah penyakit diabetes sejak awal merupakan sebuah keuntungan yang perlu dibiasakan. Diabetes memang merupakan salah satu penyakit yang diturunkan, jika mendapati keluarga anda memiliki riwayat diabetes. Maka sebaiknya anda menekan jumlah konsumsi gula agar membantu menjaga keseimbangan kadar gula dalam darah. Zaman yang modern seperti saat ini memudahkan anda menemukan pemanis yang sifatnya ramah bagi tubuh dan rendah kalori.

Ada banyak sekali jenis pemanis yang baik dikonsumsi setiap hari sebagai bagian dari tips mencegah penyakit diabetes. Berikut beberapa diantaranya:

1. Memilih pemanis yang terbuat dari tepung jagung, sensasi manisnya tidak kalah dengan gula pasir dan bisa dijumpai produk siap minum di pasaran.
2. Menggunakan gula batu yang memiliki rasa manis dan kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan gula pasir.
3. Bisa pula menggunakan madu yang tidak hanya bisa menjadi pengganti pemanis namun juga baik untuk menjaga metabolisme tubuh.
4. Ganti gula anda dengan rebusan vanili, yang memiliki rasa manis dan aroma yang menggoda.

Di sekitar kita sebenarnya ada banyak sekali bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memberikan rasa manis ke makanan dan minuman kita. Pemanis yang disebutkan di atas mengandung kalori yang lebih sedikit dan kandungan gulanya tidak mengganggu metabolisme tubuh. Mengkonsumsi pemanis rendah kalori tersebut akan memudahkan cara mencegah penyakit diabetes yang anda ambil.

No comments:

Post a Comment