Friday, May 1, 2015

Alhamdulillah... Buka Amplop, Lagi

"Alhamdulillah... Buka amplop lagi :D"

Begitu saya bilang kata itu sama suami, dengan manjanya beliau menjorokkan kepala saya sembari berkata:

"Ummi itu kalau ada amplop, cepetnyaa..."

Haha... Memang, seorang wanita itu dilahirkan sedikit agak mata duitan. Sebelum menikah aja udah mata duitan, apalagi sehabis menikah, makin parah, itu saya :)).

Dibulan terakhir kita berada di Kalimantan yang InsyaAllah tanggal 17 nanti rencana mau terbang ke Jawa lagi, rezeki dari anak murid ngaji suami tidak terduga oleh saya. Pasalnya, saya sama sekali tidak mengharap uang dari mereka, karena niat sejak awal memang ingin berbagi ilmu. Entah mengapa kalau soal yang ini, saya gak begitu mata duitan. Karena mungkin saya mengukur dari diri saya sendiri yang dulu waktu kecil tidak dapat pendidikan agama seperti yang saya inginkan sekarang. Atau memang suamilah yang mendidik saya untuk tidak mengharapkan apapun dari berbagi ilmu kepada sesama. Atau perpaduan keduanya yang memang sudah melekat erat, entahlah..

Kepergian saya, -eh salah... suami saya dink :D- dari Kalimantan mungkin disayangkan oleh banyak orang. Pasalnya, para ibu-ibu dan adek-adek juga para tetangga sudah senang dengan beliau dengan alasan tertentu. Padahal, suami saya dan saya sendiri adalah tipe orang yang malas keluar rumah, ketempat tetangga buat maen dan ngobrol bareng. Sejak ada Kinza aja saya masih sesekali ngajak Kinza keluar di dalam pagar rumah buat liat anak-anak main di depan. Sewaktu saya hamil, sama sekali saya gak pernah keluar haha.. betah pokoknya :D. Yang penting ada internet nyala aja, kalau tivi, saya sudah kurang suka dari dulu. Sampai tetangga bilang, Kinza anak rumahan :p.

Amplop berikutnya yang datang tiba-tiba adalah, datang dari anak murid bahasa Inggris suami yang gak pernah masuk. Eh.. dateng-dateng bayar full 1 bulan, Alhamdulillah... mereka ikhlas dengan semuanya. Hal itu terjadi karena, mengeluarkan sedikit saja yang kami miliki untuk orang lain yang membutuhkan. Tapi, Subhanallah.. dibayar berlipat-lipat ganda oleh Allah SWT. Kurang bersyukur bagaimana kita ini. Semoga nanti kita bisa mengeluarkan jauh jauh jauh lebih banyak... Dan semoga membawa keberkahan didunia dan bisa untuk sangu ke akherat nanti. Aamiin...

4 comments:

  1. asyikkk pulang ke jawa ... welcome back iya

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D, makasih teteh... Sudah buka email kan :p

      Delete
  2. Wekeke, semua cwe kyknya emang mata duitan yah tapi mata duitannya sebatas wajar ajah :D

    ReplyDelete