Sunday, May 17, 2015

Sponsored Post: Akhirnya Dia Bahagia dengan Special Cake

Pada postingan seebelumnya, saya sudah memberikan resep sederhana untuk roti bolu kukus buatan sendiri. Dan akhirnya, pada ulang tahunnya yang ke-31, saya merasakan kebahagiaan yang terpancar dari wajahnya.

Ketika saya bertanya kepadanya? Apa yang kamu inginkan dan harapkan saat usiamu bertambah seperti sekarang? Dan dengan sangat bahagia dia bilang, ingin menjadi ayah dan suami yang terbaik untuk kami.

Anda bisa melihat ekspresi suami saya, dia adalah sosok yang sangat dewasa untuk saya serta Kinza, putra kami.




Dan ini adalah tips dari Emmy Kenny tetang Mindfulness, perlu anda tahu, Emma Kenny adalah seorang praktisi psikolog dan terapis di Inggris, yang sudah menjalani karirnya selama 17 tahun. Setiap pagi mengisi acara TV Inggris. 

  •  Memiliki ‘me time’  sangat penting untuk kesehatan mental.  ‘me time’ bisa diisi dengan melakukan hal-hal menginspirasi yang membuat kita bahagia. Bisa dengan membuat kue, berjalan bersama hewan peliharaan, dansa atau meditasi yang dapat mengaktifkan sel dan bersikap positif.
  •     Kebahagian berasal dari memelihara hubungan, jadi pastikan membuat aku untuk menjaga hubungan baik. Misal dengan membuat kencan dengan suami, bermain dengan anak-anak, atau menikmati potongan kue bersama teman dan sahabat. Koneksi memiliki peran penting dalam kebahagiaan.
  •     Memiliki tujuan hidup  - membuat list apa yang diinginkan dalam hidup dan cara untuk mencapainya. Membuat impian dan bekerja untuk mencapainya membuat kita memiliki rasa percaya diri pada kemampuan yang dimiliki dan merasa hebat. Lalu refleksikan keberhasilan anda.
  •     Belajar untuk rileks.  Bisa dengan mandi sambil merendam lama-lama, mendengarkan musik atau jalan-jalan. Sikap rileks atau santai sangat penting dalam kebahagiaan. Cobalah menyisihkan waktu selama 20 menit sehari, untuk berjalan sendiri dan menikmati sekitar.
  •     Menjadi diri sendiri! sebelum membuat bahagia orang lain, bahagiakan diri sendiri lebih dahulu. Ini akan membuat kita memiliki energi untuk membahagiakan orang lain.
  •     Belajar untuk mengatakan ‘tidak’ daripada mengatakan ‘ya’ padahal dalam hati menolak, sehingga menjadi pikiran sepanjang hari. Orang-orang yang menerima bahwa mengatakan tidak adalah hal yang baik, cenderung merasa lebih bahagia dan tidak kewalahan saat orang lain meminta melakukan ini itu.
  •     Lakukan sesuatu yang anda takuti! Berani mengambil resiko membuat bahagia. Mencoba aktivitas baru untuk mengalahkan rasa takut atau bergabung dengan komunitas untuk memulai sesuatu yang baru. Orang-orang yang mengambil resiko cenderung lebih bahagia dan lebih sukses dari yang tidak.
  •     Nikmati hidup.  Sebagian orang menebak-nebak apa yang akan terjadi jika gagal dan akibatnya. Jika itu mulai menghinggapi pikiran kita, ambil nafas dalam-dalam dan lihat hidup anda saat ini, begitu menakjubkannya bukan? Intinya mensyukuri yang ada.
  •     Istirahat dari dunia digital. Media sosial kadang membuat  membandingkan hidup anda dengan orang lain. Berhenti membandingkan dengan meletakkan laptop, smartphone dan tablet.
  •      Keluar rumah. Berjalan-jalan atau berlari kecil untuk mencari udara segar selain bagus untuk kesehatan fisik, juga bagus untuk psikologis anda.
  •     Manjakan diri anda. Dengan menonton bersama sahabat/suami or istri ke bioskop atau menghadiahi diri sendiri karena itu cara yang bagus untuk meningkatkan harga diri.
  •     Identifikasi kekuatan/kelebihan diri sendiri untuk hal positif. Misal dengan mencatat bahwa kita bisa menyesuaikan diri pada setiap tempat atau lingkungan di dalam kehidupan bisa mengingatkan bahwa kita memiliki bakat dan merasa hebat.

Happy World Baking Day my husband, Anda dapat membagi moment bahagia ini di WBD Website, atau ke Facebook WBD,  Twitter WBD,  Google +Instagram WBD, dan Pinterest WB

 

Artikel ini di sponsori oleh Blue Band.

No comments:

Post a Comment