Sunday, May 10, 2015

Sponsored Post: Kue Special Untuk Suamiku Tercinta

Bulan Mei merupakan bulan terbaik yang pernah saya miliki. Pasalnya, pada bulan ini adalah bulan kelahiran suami saya tercinta sekaligus bulan dimana buah hati kita dilahirkan. Dan biasanya saya mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah atas momen bahagia ini dengan mengungkapkannya dengan berbagai hal. Mulai dari, surprise kecil-kecilan hingga yang membuatkan kue di hari bahagia tersebut. Dari kebiasaan yang sudah kita lewati selama 2 tahun belakangan ini, ada banyak hal yang saya pelajari dari kebiasaan suami saya. Dari selera makan, minuman hingga kue-kue yang disukainya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya ingin sekali membuatkannya sebuah kue special kesukaannya.

Dan tidak disangka bulan ini juga merupakan bulan dimana World Baking Day akan hadir pada tanggal 17 mei nanti. Sebuah kebetulan yang tidak di sangka-sangka sebelumnya. Jadi, dari kesempatan langka ini rasanya sayang apabila dilewatkan begitu saja.  Saat ini, kegiatan membuat kue mungkin sudah dilupakan oleh banyak orang karena begitu banyaknya toko-toko yang menyediakan berbagai pilihan yang menarik. Oleh sebab itulah, mereka lebih mementingkan kemudahan mencari kue untuk orang tersayang pada hari ulang tahunnya. Padahal, jika kita membuat sebuah kue di rumah sendiri tentu saja semua itu akan berbeda kesan dan rasanya.

Walau demikian, memang tidak mudah membuat kue special dengan resep baru. Tapi kalau mau, ini akan menjadi tantangan tersendiri yang bikin suasana dan kesannya semakin mendalam.

Nah pada hari baking sedunia ini merupakan salah satu kesempatan bagi kita para ibu dan wanita, untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang yang sudah mendampingi kita dengan penuh kasih sayang terutama dengan kue buatan sendiri. Kita bisa mengganti kebiasaan kita untuk sementara, pada hari Membuat Kue Sedunia bersama Blue Band! Bagaimana? berani menerima tantangan untuk membuat kue special di bulan ini?

Coconut, Mango And Lime Cake By Emma Kenny 


Salah satu resep The World’s Happiest Cake persembahan terbaik dari Emma Kenny yang diberi nama “Coconut, Mango And Lime Cake ” ini memang berbeda dengan kue yang akan saya persembahkan untuk suami tercinta. .

Bolu Kukus Special

  • Blue Band 125 gram
  • Telur Ayam, 6 butir
  • Tepung Maizena 10 gram
  • Susu Bubuk10 gram
  • Essence vanila
  • Cake Emulsifier1 sendok makan
  • Buttercream
  • Tepung Terigu 70 gram
  • Gula Halus 90 gram


Cara Membuat:

- Campur semua adonan menjadi satu, mixer hingga mengembang. Jangan lupa untuk menyisihkan Blue Band dan Butter cream, karena kedua bahan ini akan dimasukkan pada step berikutnya.

- Kemudian, lelehkan Blue Band, lalu campur kedalam adonan yang sudah jadi, aduk merata. Oleskan juga Blue Band pada loyang yang akan digunakan untuk memanggang.

- Gunakan loyang dengan ukuran 24x24x4cm dan panggang dengan suhu 200 dercel dengan waktu 10 sampai 15 menit.

- Sebelum anda menganggkat kue, pastikan anda menggunakan kertas roti, kemudian untuk melepasnya, anda harus melepasnya secara perlahan agar kue bolu tidak rusak.

- Terakhir, kue sudah siap dihidangkan, anda juga bisa menambahkan beberapa variasi seperti krim coklat atau yang lainnya.

Mudah bukan? Jika anda tertarik ingin ikut membuat kue untuk orang tercinta, anda juga bisa mengikuti World Baking Day untuk menunjukkan kasih sayang anda kepada orang-orang yang telah mendampingi kita dengan penuh cinta. Anda dapat membuka WBD Website, atau ke Facebook WBD,  Twitter WBD,  Google +Instagram WBD, dan Pinterest WBD  .

Artikel ini di sponsori oleh Blue Band.


No comments:

Post a Comment