Friday, June 5, 2015

6 Makanan Penurun Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang berbahaya bagi manusia. Mengapa demikian? Karena Hipertensi bisa menyebabkan komplikasi hingga membuat kematian. Makanan-makanan yang dapat menurunkan darah tinggi dapat Anda konsumsi untuk menjaga hipertensi Anda. Berikut ini beberapa makanan penurun darah tinggi yang harus Anda konsumsi:

      1.  Sayuran hijau


Sayuran hijau seperti bayam merupakan sumber kaliaum yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat. Selain itu, bayam juga termasuk makanan rendah kalori dan tinggi serat.

      2.   Susu skim


Susu skim merupkn minuman bebas lemak namun tinggi kalium dan vitamin D.

     3.   Tomat


Tomat mempunyai banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh. Selain kalsium dan magnesium, tomat juga kaya citamin C, D, dan E.


       4.  Bawang putih


Bawang putih yang biasanya digunakan untuk bumbu pelengkap masakan ternyata mempunyai fungsi yang sangat luar biasa. Bawang putih dapat mencegah pembekuan daran dan penebalan pembuluh darah.

    5.    Gandum


Gandum meskipun di Indonesia arang sekali masyarakat mengkonsumsinya, namun gandum memiliki banyak khasiat. Mengkonsumsi gandum setiap pagi dapat membuat tubuh sehat.

     6.   Biji Bunga Matahari


Cemilan super ini memiliki banyak kandungan magnesium. Biji bunga matahari dapat menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah Anda.

Nah, informasi diatas tentang makanan penurun darah tinggi. Semoga dapat membantu Anda dalam upaya menurunkan darah tinggi.

1 comment:

  1. tapi ati2, kuaci biji bunga matahari juga bisa bikin darah tinggi.. udah ngupas susah2, banyak,,, eh malah dimakan sama temen... :(

    ReplyDelete