Thursday, June 18, 2015

Aspek-aspek yang Patut Dilihat Ketika Sewa Tempat Kantor

Sewa tempat untuk perkantoran akhir-akhir ini semakin sering dilakukan, bahkan oleh perusahaan besar lantaran praktis dan hemat, dan memberikan fleksibilitas lebih daripada membangun sendiri. Apalagi dengan semakin banyak bermunculan agen properti untuk perkantoran, seperti Regus, yang mempermudah proses dan pemilihan. Namun dalam menyewa, tetap ada aspek dari ruang kantor yang harus dipertimbangkan.

Sewa ruang memang merupakan jalan yang bagus untuk bisnis, apalagi pengusaha baru. Namun sebelum Anda memilih, perhatikan aspek ruangan terlebih dahulu, yaitu:

  •     Penerangan

Apakah ruangan kantor cukup terang? Studi menunjukkan bahwa penerangan alami dari matahari membuat kualitas tidur malam pekerja lebih baik, dan ruangan yang tidak terlalu terang menambah kreativitas.
  •     Luas ruangan
Apakah ruangan yang Anda pilih cukup untuk Anda dan juga karyawan Anda? Berapa banyak ruang yang Anda perlukan untuk peralatan lain?
  •     Warna
Apakah warna ruangan kantor boleh dimodifikasi? Bertanyalah pada pemilik gedung, sebab warna sangat mempengaruhi produktivitas dan juga kreativitas karyawan.
  •     Tingkat kebisingan
Pastikanlah bahwa kantor yang Anda sewa mempunyai peredam bising, sehingga tidak mengganggu konsentrasi pekerja.

Bila Anda bijak dalam mencari dan bernegosiasi, Anda akan dapat sewa tempat yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Namun bila Anda merasa Anda tidak menemukan pilihan yang tepat, maka sebaiknya Anda memanfaatkan jasa dari agen properti saja. Regus, misalnya, mempunyai jaringan gedung yang luas di daerah strategis, dan memberikan banyak pilihan bagi Anda dan menjadi solusi ruang kerja untuk perusahaan anda.

No comments:

Post a Comment