Monday, June 8, 2015

Berjilbab, Haruskah Pakai Tutorial?

dreamstime.com
Iseng-iseng berhadiah gemes, saya yang sering pegang tab sambil nungguin Kinza tidur pulas biar gak ikut ketiduran, buka youtube. Eh.. kok disaranin nonton tutorial pakai kerudung yang saya klik. Bukannya penasaran, karena saya sudah tau hasil akhirnya, tapi karena saya kepengen tau [sama aja ya haha] karena artis yang bikin tutorialnya :D. Saking lamanya gak nonton tipi, liat artis di youtube aja heboh haha..

Yah.. Bagi saya sih, berjilbab itu gak usah pake tutorial. Kalau sudah dimacem-macemin gitu pasti tujuannya pengen terlihat cantik, padahalkan pake jilbab tujuannya bukan itu. Kalopun terlihat cantik, itu sudah bonus. Yang bikin geli, yang ngasih tutorial di youtube tu semuanya pake riasan yang super menor. Terus hubungangannya hijab sama menor tu gak ada sama sekali menurut saya.

Iya sih, memang.. saya gak bisa, bukan gak bisa, tapi gak hobi, eh gak suka pake plus plus. Apalagi pake jilbab aja butuh waktu yang buang-buang waktu. gak sempet bok... dah ada anak yang pengen perhatian lebih :)).

Berjilbab, masa iya sih harus modis? harus pake tutorial yang menurut saya malah terkesan tidak ada hubungannya sama tujuan sebenarnya pemakaian jilbab itu sendiri. Tau sendiri lah... apa itu :D. Semoga semoga semoga... saya masih berada di tingkat primitif tentang adanya hijab modern, dan yang lain lain itu, saya gak nyesel kok ;). Bagaimana denganmu? Eh siapa.. iya kamu :p.

1 comment:

  1. Gak heran sih sekarang hijab bukan lagi untuk nutup aurat malah buat pamer aurat tapi dibungkus pake kain, hehe.

    ReplyDelete