Friday, June 19, 2015

Marhaban ya Ramadhan

Puasa kali ini, untuk ke dua kalinya saya jalani sebagai seorang istri dan seorang ibu, tentunya ibu muda ya.. Ada banyak perbedaan, mungkin iman saya sedang menurun atau gimana, rasanya.. kurang greget saja. Gak seperti dulu waktu saya masih di Bali dan saat masih ikut liqo'. Jujur sih, saya kangen pengen ngaji lagi setiap minggu dalam liqo'. Tapi karena beberapa alasan, mungkin sekarang belum saatnya saya kembali lagi he..he..

Ramadhan ini, saya juga sudah pindah kontrakan lagi. Jika dulu di Kalimantan, sekarang sudah di Jawa. Dimanapun saya hidup, saya akan terus belajar dengan lingkungan sekitar. Memperbaiki apa yang belum baik seperti sebelumnya dan membentuk sebuah karakter di lingkungan baru, sebelum dijadikan sebuah gonjang ganjing yang entahlah...

Memang, menjalani kehidupan sosial itu tidak semudah apa yang dibayangkan. Sudah saya niatkan sejak awal, saya tidak peduli apapun tentang anggapan para tetangga baru tentang saya. Tetang bagaimana cara saya berpakaian, tentang bagaimana saya saat keluar rumah. Umumnya sih, kalau dijawa, orang pakai jilbab panjang dan pakai kaos kaki keluar rumah, sudah dianggap setengah teroris aja hahaha.. Apalagi saya dan suami kerjanya dirumah, nanti disangkanya ngrakit bom lagi haha.

Tapi ya sudahlah, gak boleh gitu sama tetangga, berprasangka baik saja. Sejauh ini sih, tetangga Alhamdulillah baik, dan bersikap biasa sama saya. Mungkin saya juga bersikapnya biasa saja. Tidak menjauh juga tidak terlalu dekat :D. Yang penting ada sosialisasinya lah.. Apapun itu, jalani saja dengan jujur dan apa adanya.

Semoga ramadhan kali ini membawa banyak berkah, banyak manfaat, banyak saudara, banyak perubahan dan bisa sukses menjalaninya. Bisa khatam beberapa kali, Aamiin.. Termasuk target itu :D.

1 comment:

  1. selamat menggali berkah di bulan ramadhan nul

    ReplyDelete