Thursday, July 30, 2015

Bukan Perkataan, Tapi Teladan

Sampul Al-Qur'an pun disobeknya :D
Mengajarkan anak untuk melakukan hal-hal yang baik, mengenal agama, menjadi pribadi yang tangguh, kuat, jujur dan amanah tidak bisa hanya dengan perkataan, melainkan teladan.

Selamat beranjak tumbuh menjadi besar sayang, Ummi akan terus belajar menjadi ibu yang tidak hanya memerintah, tapi memberi contoh. Terimakasih karena telah memberi banyak pelajaran untuk Ummi dan Abi.

Tips Merawat Tempat Cuci Piring

Tempat cuci piring adalah salah satu perabotan yang perlu dijaga kebersihannya, karena menyangkut kesehatan keluarga. Apabila tempat tersebut sampai kotor, tidak menutup kemungkinan akan ada kuman bersarang disana. Bisa jadi piring, sendok, ataupun gelas yang dicuci pada bak tersebut akan menjadi berkuman, dan menimbulkan penyakit.

Seringkali kita merasa jengah apabila terjadi seperti itu. Belum lagi, terkadang kondisi bak cuci piring, terdapat noda-noda bekas sabun atau sisa makanan yang membandel sehingga sulit sekali dibersihkan, kotor jadinya. Ada juga kejadian saluran pembuangan yang tersumbat akibat sisa-sisa makanan. Belum lagi masalah baunya yang tidak sedap tercium oleh indra penciuman kita. Masalah-masalah tersebut sebenarnya sangat tidak menyenangkan, berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan pertimbangan untuk anda yang inigin merawat tempat cuci piring anda, dan menjadikan keadaanya lebih bersih.

I'm Blogger, Not Facebooker

Mouse & Gelas, teman ngeblog ;)
Ya.. sudah lama sekali saya meninggalkan facebook secara diam-diam. Meninggalkan disini hanya sebagai silent rider, tapi gak di pesan dan dalam hal-hal tertentu. Status sudah jarang sekali saya tulis, pasalnya.. saya selalu mikir 2 kali buat nulis status tu. Sepertinya, gak ada manfaatnya menulis status jika dipikir haha. Terus yang dulu itu memang saya suka nulis status FB tanpa pikir panjang :D.

Mau nulis tentang anak? Buat apa? Orang lain gak pengen tau perkembangan anak saya. Mending saya tulis di blog aja, banyak manfaatnya. Selain buat pengalaman, kali aja ada orang lain yang juga butuh pengalaman saya untuk memahami anaknya. Lebih-lebih kalau blognya banyak pengunjung dan berujung duit haha.. Ujung ujungnya duitt duittt :D.

Wednesday, July 29, 2015

Sudah Diputuskan, Jalan Halal Yang Kita Pilih

Banyak sekali tawaran menggiurkan dalam kehidupan ini masalah perniagaan yang mengiming-iming kesuksesan. Dari hal yang sepele tersembunyi, sampai yang besar terang-terangan. Mungkin, dulu saya adalah orang yang tak pernah peduli dengan hal tersebut karena memang saya kurang menyerap banyak ilmu agama, tapi semuanya berubah ketika saya menjalani kehidupan rumah tangga.

  • Meninggalkan Bajakan
Beberapa hal yang sudah suami saya ajarkan tentang bagaimana harus menjalani hidup dengan jalan halal, tentu saja membuat saya mentaati semuanya. Meski di awal-awal ada rasa tidak rela dengan semuanya. Seperti salah satu contoh, meninggalkan Windows bajakan dan beralih ke OS Free seperti Linux, suami saya butuh waktu untuk menjelaskannya kepada saya. Sepertinya saya tidak rela meninggalkan Windows. Padahal, setelah memakai Linux, saya masih tetap bisa melakukan aktifitas saya di dunia online seperti biasanya.

Sunday, July 26, 2015

Pengalaman Pertama Saya Menggunakan Kosmetik dari Zalfa Miracle

Sepertinya, sejak saya menyadari kalau saya juga harus merawat wajah saya, baru kali ini saya punya kosmetik yang sedikit berbeda. Biasanya saya hanya membeli produk-produk yang sudah beredar dipasaran. Pertama kenal dengan salah satu produk kecantikan yang terkenal banget, waktu itu saya coba tapi ternyata banyak sekali jerawat yang muncul. Kadang-kadang juga kulit saya merasa kekeringan dan ketat.

Berhubung saya tidak tahu, saya terus memakai produk kecantikan tersebut. Namun, waktu berada di Bali, sahabat saya Rini memakai kosmetik yang berbeda. Pertama, saya mencoba pelembab miliknya, ternyata pakainya enak dan sepertinya jerawat saya berkurang. Akhirnya saya putuskan untuk membeli kosmetik serupa sampai sekarang saya pakai.

 Sebenarnya, sampai sekarangpun meskipun saya sering menulis artikel kecantikan, saya tidak tertarik sama sekali menggunakan produk kecantikan yang memiliki fungsi sesuai kulit yang kita miliki. Saya peduli dengan wajah saya, tapi saya gak begitu memperhatikan kosmetik apa yang saya pakai. Jadi, pedulinya itu seperti cuma setengah hati ya haha.. kadang-kadang juga saya gak pakai pelembab sama sekali, kebayang dah gimana suntuknya suami saya :p. Tapi gak juga dink haha....

Saturday, July 25, 2015

Masak Tengah Malam: Sayur Bawang Kacang Taouge

Sejak punya anak, semua kebiasaan saya banyak yang bisa dibilang melenceng dari kebiasaan pada umumnya. Biasanya, orang mencuci pagi hari, kalau saya mencuci tengah malam, pagi hari bangun tidur main dulu :)). Begitu juga sama masak memasak, kadang.. kalau tidak sempat masak pagi, solusinya beli. Dan di Jawa, masakan mateng tu mahal, beda sama di Kaltim, mungkin karena harga sayurnya murah jadi anggapan mahal itu ya nempel gitu aja. Kan di Kaltim sayuran mentah mahal.

kalaupun sempat masak pagi, paling cuma masak nasi aja, soalnya Kinza kalau pagi sudah ribut minta maem, kalau tukang sayur belum lewat, Kinza senengnya pake keju atau telur yang digoreng pake mentega. Bukan Kinza dink, tapi alternatif yang di buat emaknya haha... maaf ya Nak...

Nah, dari kemaren itu, saya gak masak sayur karena dapet kiriman ketupat dari rumahnya emak, baru sempet masak sayur ya barusan, itupun sangat simple. Untung pacar saya itu orangnya enggak rewel kalau soal masakan, apapun itu, dimakan :D. Dan lagi, pacar saya itu orangnya kurang doyan sama sambel, meski gak pake sambel, gak masalah. Palingan saya sendiri yang ngerasa gak pas, kayaknya.. kalo gak pake sambel itu rasa sayurnya kecut dan hambar.

Mengasah Hati, Membuang Benci dan Iri

Entah sudah berapa banyak tulisan blog ini yang isinya ya pembuangan unek-unek yang mengganjal dihati tapi tetep, tanpa disebutin asal muasal ide dan orang yang bersangkutan ahhaha.. Maklumlah, kadang saya merasa dibuntutin mereka sampai ke pelosok, ke ruang pribadi yang paling rahasia ini, Jombloku :)). Bodoh amat lah, mau diliat siapa aja, pasalnya lagi, jombloku udah diketahui banyak orang yang saya kenal di dunia nyata dan terkadang malah saya nulis unek-unek di blog rahasia haha.

Soalnya, yang saya tulis tetang mereka kebanyakan, paling kalo nulis soal adek, tante, tetangga, keponakan, mereka yang gak pegang hape andoid yang gak tau kalau saya sedang nyerutu :p.

Intinya, ada banyak hal yang membuat saya berpikir, masih kikirkah saya, masih irikah saya, masih bencikah saya atau masih enggankah saya dengan hal-hal yang disebut perbedaan? Mau curhat sama suami, percuma juga,  gara-gara suami saya, saya jadi gak pernah lagi cerita orang lain sama suami. pasalnya, mas Joo menolak kalau saya ajak cerita, karena termasuk ghibah. Dan sayapun mencoba menahannya, tapi lama-kelamaan saya terbiasa. :D.

Tuesday, July 21, 2015

Caraku Mencintaimu, Berbeda dengan Cara Mereka

Pasangan hidup, akan selalu mengerti bagaimana pasangan hidupnya melebihi orang lain. Konyol, jika seseorang mengharapkan orang lain yang sudah memiliki pasangan dalam kehidupannya. Cara mencintai seseorang kepada pasangannya juga berbeda antara orang satu dengan yang lainnya. Ada yang saling berteriak, ada yang saling diam, ada yang glamour, ada yang biasa saja, dan banyak yang saling menginginkan perubahan.

Tidak banyak yang mengerti, bahkan ibu bapak kita sendiri jika seorang anak perempuan mereka telah menikah, maka sepenuhnya dia bukanlan milik orang tua, tapi suami. Dan banyak juga yang tidak mengerti dari kita para wanita, dengan caranya sendiri meninggalkan pasangan hidupnya demi memenuhi keinginan orang tua.

Orang tua akan tetap masih menjadi orang tua, meskipun mereka memiliki sifat yang tidak kita sukai. Tapi, menggurui orang tua adalah sebuah kesalahan, terlebih jika sampai menyakiti hati mereka. Dan ternyata, menjadi seorang pendengar yang baik itu sangat sulit, menahan untuk tidak bicara juga bukan hal yang muda. Mungkin, begitu juga dengan caraku mencintaimu, sangat berbeda dengan cara mereka melihat cinta kita. Kehidupan ini.. memang harus selalu menjadi teka-teki yang penuh dengan pertanyaan yang sedang menunggu jawaban.

Monday, July 13, 2015

7x24, Jam Kerja Seorang Ibu

Gaya tidur Kinza ;))
Keseharian seorang wanita memang gak bisa dibandingin sama seorang pria, apalagi kalau kedua insan ini menikah dan jadi satu. Perbedaan sangat terlihat!

Jika sang ayah malas, gak ada pengaruhnya apapun dengan keadaan rumah, paling... makannya sama sayur bening sama tahu tempe tanpa sambel :)).

Tapi kalau sang ibu yang malas, rumah bisa sepeerti kapal pecah, anak gak keurus, suami terlantarkan, dan gak ada makanan. Banyak sekali dampaknya.

Jika ayah sakit, gak ada dampak yang terlihat, paling.. sang istri sedikit sibuk karena harus merawat suami dan anak kalau sudah punya. Tapi kala istri yang sakit, gak bisa bayangin gimana bingungnya suami yang harus ngurus rumah, ngurus anak dan yang paling parah, gak ada makanan :)).

Tips Menghaluskan Bumbu dengan Blender Tetap Lezat untuk Resep Sayur Lodeh

Banyak orang yang memilih menyajikan resep sayur lodeh dengan bumbu yang dihaluskan menggunakan blender agar lebih praktis. Bagi sebagian besar orang membuat sebuah masakan akan jauh lebih sedap ketika bumbu yang dibutuhkan dihaluskan terlebih dahulu. Sehingga bumbu tersebut bisa menyatu sempurna dengan bahan dan kuah menjadikannya lebih nikmat. Minimnya waktu membuat Kita memilih blender sebagai alat bantu mendapatkan bumbu halus dengan cepat.

Namun, menggunakan blender akan menghasilkan rasa masakan yang kurang sedap dibandingkan bumbu yang dihaluskan manual. Penggunaan air menjadi salah satu penyebabnya, namun untuk menjaga rasa cara membuat sayur lodeh yang dibuat. Berikut tips menjadikan bumbu blender tetap sedap:

  •     Memarkan dahulu

Friday, July 10, 2015

Pentingnya Ilmu Dasar Dalam Kehidupan, Haruskah Saya?

Kehidupan selalu memberikan banyak sekali pilihan yang sudah menanti saat kita sudah ditakdirkan lahir kedunia ini. Dan didalam pilihan itu, ada banyak sekali point-point yang harus diketahui dahulu sebelum tau point yang lebih besar. Mengenal inti, jauh lebih sulit dari pada melihat luaran dari semua masalah, semua persoalan.

Karenanya, sudah seharusnya sejak kita kecil, harus mengenal ilmu-ilmu dasar terutama dalam hal fiqih, aqidah dan akhlak. Jika sekali saja kita ketinggalan saat mata pelajaran ilmu dasar, maka seumur hidup kita tak akan pernah tahu:

"kita ini sedang melakukan apa?"

Hal kecil saja, jangan jauh-jauh masalah wudhu dan sholat. Berapa kali saya harus mengucapkan syukur kepada Allah karena telah diberi seorang suami yang tak pernah saya duga. Betapa bersyukurnya saya dengan apa yang dimilikinya, entah itu dari segi positif bahkan negatifnya. Banyak sekali orang diluar sana yang "sengaja" bersekolah tinggi, namun akhirnya jadi karyawan perusahaan besar yang mendukung hal-hal kurang baik dalam kehidupan.

Ketika melihat persoalan itu, saya merasa senang karena tidak disekolahin sama orang tua karena keterbatasan biaya.

Tapi, ketika saya melihat seorang yang sekolah tinggi dan tahu aturan beragama, menjadi sosok yang diimpikan semua orang. Saya merasa menjadi manusia paling menyesal karena tidak sekolah waktu kecil. Haruskah saya?

Thursday, July 9, 2015

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Ketika Memulai Bisnis

Membuka usaha sendiri atau menjalani bisnis merupakan salah satu cara yang efektif untuk memperoleh penghasilan yang mandiri. Namun perlu anda ketahui bahwa memulai bisnis membutuhkan persiapan yang matang supaya usaha dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pencapaian sesuai target yang ingin anda raih. Dengan begitu, usaha yang anda jalani akan menjadi sumber pendapatan yang menguntungkan dan menjanjikan dari hari ke hari.

Ketika akan memulai usaha, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan. Beberapa hal penting yang dimaksud antara lain:

  • Jenis usaha yang akan dijalani.
Sesuaikanlah jenis usaha yang anda pilih berdasarkan peluang bisnis ada saat ini.

  • Kemampuan dan skill individu dalam menjalani usaha.
Asah kemampuan anda dalam membangun usaha sehingga bisnis yang anda jalankan terus berkembang pesat.

Mari-Bicara.Com Medukung Hangatnya Keluarga Anda

Tidak setiap hari tercipta momen hangat untuk sekedar bicara atau mengobrol bersama dengan keluarga tercinta. Ditengah kesibukan setiap anggota keluarga, harus tetap dilakukan komunikasi bersama. Untuk itu perlu adanya sesuatu untuk menyatukan keluarga, agar lebih harmonis. Biasanya keluarga berkumpul pada saat makan malam atau saat menonton televisi di malam hari. Nah, pada saat itu gunakan untuk saling bicara dan bercanda. Hal ini penting demi tetap terjaganya keharmonisan keluarga.

Mengobrol atau bicara bersama kurang lengkap rasanya jika tidak ditemani dengan hidangan atau minuman. Hidangkan secangkir teh sari wangi untuk setiap anggota keluarga untuk menamani momen bicara bersama tersebut. meskipun terlihat sepele, nyatanya banyak keluarga yang berpisah karena sering miss komunikasi antara satu dan yang lain.

Mengontrol Keuangan dengan Cara Mengatur Keuangan

Mengontrol keuangan seperti menghandel segala kebutuhan yang tidak melebihi budget yang didapatkan, sehingga tidak lagi melebihi gaji yang diterima. Dimana mengontrol keuangan tersebut sangat diperlukan untuk management kebutuhan dari pemasukan dan pengeluaran yang harus dilakukan. Menghandel disini dapat dibantu dengan cara mengatur keuangan dengan bijak yang harus dilandasi adanya kebutuhan yang paling penting terlebih dahulu. Lalu, apabila memiliki sisa yang lebih dapat dilanjutkan dengan kebutuhan yang selanjutnya yang bukan pokok lagi atau untuk kebutuhan sekunder. Bahkan, dengan sistem tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan yang bersifat tersier.

Segala pengaturan keuangan yang harus dilandasi dengan gaji. Maksudnya ialah pengeluaran tersebut tidak boleh melebihi gaji yang telah didapatkannya. Untuk mengontrol pengeluaran yang tidak terkira tersebut dapat dibantu dengan tips mengatur keuangan. Yang mana handel tersebut akan berjalan dengan baik dengan tips-tips tertentu, seperti:

  • Membeli barang-barang pokok saja.
  • Menghindari pengeluaran yang terlalu berfoya-foya.
  • Menghindari kebutuhan yang tidak terlalu penting.

Wednesday, July 8, 2015

Resep Kue Dadakan: Bola-Bola Tape Keju

Yah.. baru kali ini saya menulis resep haha. Selama ramadhan ini, saya memang sengaja enggak masak aneh-aneh, paling sayur bening, sayur asem, sop tahu, pecel, tahu telur, tepe mendoan dll. Kalau pengen aneh, ya beli saja dari pada repot di dapur yang gak ada brentinya :p. Dan senangnya lagi, si Doi enggak keberatan apapun cara mendapatkan makanannya, yang penting buka sudah ada, cuek banget pokoknya :)).

Hidup di Kalimantan sama di Jawa sangat berbeda, jika disana saya sering uring-uringan kalau pas belanja sayur yang harganya kayak setan kredit, disini belanja didepan rumah aja udah murah menurut saya. Ditambah lagi, masalah kontrakan yang katanya mahal ini, menurut saya dan suami, gak begitu mahal. Biarin aja, yang penting tempatnya luas dan Kinza bisa naek sepeda didalam rumah, Horeee...

Monday, July 6, 2015

Kinza, Si Peniru Hebat!

Kinza, di coret-coret sama Abi

Kinza... Sudah semakin besar dibanding sewaktu masih baru lahir dulu, ya iyalah... udah setahun lebih :p. Usia udah 13 bulan, tapi bagi saya Kinza masih seorang bayi, bedanya.. sekarang dia udah bisa berontak, gak mau dipeluk :D.

Kadang.. Kinza bisa jadi alasan kuat kalau saya pengen deket sama suami, biar suami enggak mantengin laptopnya terus, hihi. Kadang juga, Kinza bisa jadi senjata mematikan kalau suruh bangunin Abinya yang kalau kena insomnia dan kuat tidur seharian penuh, kepotong solat doank. Ampuh, Kinza masukin aja kamar kemudian ditinggal, berisik dah bentar aja haha.

Kinza.. Yang selalu gak tahan liat saya atau Abinya pegang Al-Qur'an. Selalu diminta dan diminta sambil bilang aaaabuuuu... entah apa masudnya, sepertinya tiruin ngaji :D. Kinza juga uda bisa bilang Allah hu Akbar, dengan bahasanya yang sungguh menggemaskan. Udah bisa praktekin wudhu dengan gosok-gosok muka dan tangannya, gara-gara keseringan liat abinya wudhu.

Saturday, July 4, 2015

Jangan Buru-buru

Menjadi pemuda yang sedang mengalami masa pubertas memang sering digandrungi sikap yang angkuh dan terkesan buru-buru. Pemikiran dan ide dalam otaknya langsung diproses menjadi sebuah tindakan tanpa disaring. Setidaknya, saya sendiri pernah mengalaminya dan memang benar, begitulah anak muda. Awalnya, anak muda menganggap itu adalah sebuah expresi jiwa yang harus segera disalurkan. Ide yang penuh kreatifitas yang kadang, gak sinkron sama apa yang harus dijalanin.

Sebagai contoh, adik saya sendiri :)). Adik saya itu gimana ya.. Iya.. perasaan saya, dia itu masih anak kecil yang imut dan nakal sekali. Masih suka ngambek dan suka minta uang jajan sama saya. Minta dibeliin ini itu dan masih suka bercanda bareng waktu bangun tidur. Itu sudah dulu banget, sebelum saya menikah. Namun setelah itu, adek saya adalah anak kecil yang sulit dipahami, masih menurut saya.

Nyatanya, sekarang... Dia sangat terbuka bahkan dalam hal yang menyangkut hubungan dengan orang lain. Terbukanya, terbuka yang sangat tidak saya sukai, tapi tetap saya dengar, karena kalau saya tidak tahu malah semakin aneh aja :)). Intinya, seharusnya jadi pemuda itu gak usah terburu-buru akan memilih jodoh yang mana nantinya yang bakal dia dapetin. Pilih-pilih sendiri, ntar nyesel. Sayangnya, gak ada pemuda yang bisa mikir sampe sejauh itu, belajar dari pengalaman saya dulu haha.

Hah.. entahlah..

Friday, July 3, 2015

Cara Alami Mengolah Tomat Sebagai Pencerah

Memiliki kulit berminyak tentunya akan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Minyak berlebih disebabkan karena surplus produksi pada kulit. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangakannya. Salah satunya dengan mengolah tomat sebagai pencerah wajah yang dioleskan pada kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada memberikan manfaat untuk menghilangkan noda hitam dan membersihkan pori-pori kulit dari minyak.

Selain vitamin C, tomat juga mengandung vitamin A yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Nah, bagaimana cara mengolahnya menjadi penghilang minyak? Berikut langkah-langkahnya, disajikan oleh pengelola Website TIENS Indonesia, situs penyedia herbal untuk kecantikan dan kesehatan tubuh .
Ada empat cara yang bisa dilakukan untuk mengolah tomat menjadi obat penghilang minyak berlebih pada wajah.

  • Salah satunya ialah dengan mengoleskan langsung tomat yang sudah dibelah menjadi dua bagian. Lakukan dengan pola melingkar dan mengenai seluruh permukaan wajah. Setelah dioles secara merata, diamkan selama 15 menit.

Wednesday, July 1, 2015

Pemanfaatan Internet Marketing Indonesia

Pemasaran secara online, belakangan ini sudah semakin membudaya di kalangan masyarakat. Hampir semua barang bisa kita beli secara online. Masyarakat juga sangat dimudahkan karena mereka tidak perlu repot untuk pergi berkeliling toko atau pusat perbelanjaan. Hanya dengan satu kali klik dan semua sudah bisa didapatkan dengan mudah. Situs-situs online di internet juga semakin merajalela. Bisa dibayangkan berapa banyak keuntungan yang bisa diperoleh dalam memanfaatkan situasi ini. Sehingga kemudian tidak heran bila banyak orang yang tidak mau kalah untuk melakukan jual beli secara online. Namun sayangnya tidak semua situs perbelanjaan online bisa dengan mudah dikenal oleh masyarakat. Bisa saja situs yang kita buat sepi tanpa pengunjung. Disinilah internet marketing Indonesia dimanfaatkan.

Membuat website, blog, atau situs jenis lainnya untuk dimanfaatkan sebagai lapak usaha memang tidaklah semudah yang dibayangkan. Jika kita tidak memanfaatkan ilmu internet marketing Indonesia dalam pemasaran yang kita lakukan, maka situs yang kita buat bisa jadi diibaratkan seperti membuka toko di tengah hutan belantara. Barang yang kita jual bisa jadi tidak dilirik oleh pengunjung, sepi akan respon, dan tidak ada yang menyadari keberadaan ‘lapak jualan’ yang kita buat. Kecuali bila kita menawarkan diri kepada teman-teman yang kita kenal, atau orang-orang di sekitar kita. Namun tentu saja hasilnya tidak maksimal seperti toko online yang memanfaatkan internet marketing.

Toko yang sepi pengunjung, pasti juga menerima pemasukan yang kecil. Maka dari itu, belajar mengenai internet marketing Indonesia sangatlah penting untuk anda yang ingin memulai untuk melakukan usaha secara online.

Makanan Penurun Darah Tinggi dari Bahan Alami

Saat usia seseorang sudah menginjak 40 tahun, berbagai permasalahan mulai bermunculan, terutama terkait masalah kesehatan. Mulai dari tingginya kadar kolesterol, kadar gula dalam darah, termasuk tingginya tekanan darah. Hal-hal tersebut muncul salah satunya karena orang tidak dapat mengontrol makanan yang dikonsumsinya. Kurangnya kontrol ini menyenabkan seseorang tidak menyetahui kadar gizi dan kandungan lain dalam makanan yang dikonsumsinya sehingga tak heran jika berbagai penyakit menghinggapi orang tersebut. Tidak hanya kandungan gizi yang terkandung di dalamnya, sebaliknya malah terkadang seseorang mengonsumsi makan yang berbahaya bagi kesehatannya.

Salah satu penyakit yang perlu mendapat perhatian khusus adalah tingginya tekanan darah. Peningkatan tekanan darah di arteri dapat menyebabkan jantung bekerja keras dari biasanya sehingga pada kasus yang parah dapat menyebabkan stroke yang terjadi secara tiba-tiba. Oleh sebab itu, penting untuk menyeimbangkan tekanan darah dengan mengonsumsi makanan penurun darah tinggi.

Membersihkan Lebih Cepat Dengan Sabun Cair Berbahan Alami

Piring, gelas dan perabotan dapur lainnya adalah alat yang pastinya digunakan setiap hari. Namun terkadang anda sering dibikin kesal ketika melihat alat dapur tersebut dalam keadaan kotor. Apalagi jika melihat piring kotor dengan noda lemak. Yang pastinya kalau tidak bersih mencuci, atau salah memakai sabun pencuci piring, itu bisa menimbulkan atau meninggalkan bau tak sedap. Dan mungkin juga piring yang habis dicuci kurang kesat. Lalu bagaimana kalau anda ingin membersihkan lebih cepat piring yang penuh dengan noda minyak atau lemak. Dan juga tidak meninggalkan bau amis di piring saat selesai dicuci.

Untuk membersihkan lebih cepat alat dapur seperti piring, gelas, atau pun penggorengan yang kotor, anda harus menggunakan sabun atau cairan pencuci piring yang berbahan alami. Dan memiliki aroma yang segar seperti buah-buahan. Saat ini ada satu produk sabun atau cairan pencuci piring yang menggunakan bahan seperti itu. Misalnya yang beraroma jeruk nipis. Mengapa harus memakai sabun yang berbahan alami. Karena bahan alami mudah larut dan tak merusak tangan. Terus kenapa harus dengan bahan yang beraroma jeruk nipis. Karena jeruk nipis sudah dipercaya dari jaman dulu mampu menghilangkan bau amis yang menempel di piring dan perabotan dapur lainnya. Apalagi anda yang mempunyai tangan sensitif, pastinya akan lebih aman jika anda memakai sabun pencuci piring yang berbahan alami.