Friday, July 3, 2015

Cara Alami Mengolah Tomat Sebagai Pencerah

Memiliki kulit berminyak tentunya akan mengurangi kepercayaan diri seseorang. Minyak berlebih disebabkan karena surplus produksi pada kulit. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangakannya. Salah satunya dengan mengolah tomat sebagai pencerah wajah yang dioleskan pada kulit wajah. Kandungan vitamin C yang ada memberikan manfaat untuk menghilangkan noda hitam dan membersihkan pori-pori kulit dari minyak.

Selain vitamin C, tomat juga mengandung vitamin A yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Nah, bagaimana cara mengolahnya menjadi penghilang minyak? Berikut langkah-langkahnya, disajikan oleh pengelola Website TIENS Indonesia, situs penyedia herbal untuk kecantikan dan kesehatan tubuh .
Ada empat cara yang bisa dilakukan untuk mengolah tomat menjadi obat penghilang minyak berlebih pada wajah.

  • Salah satunya ialah dengan mengoleskan langsung tomat yang sudah dibelah menjadi dua bagian. Lakukan dengan pola melingkar dan mengenai seluruh permukaan wajah. Setelah dioles secara merata, diamkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah dengan air bersih. Fungsi tomat dalam hal ini adalah sebagai pengurang produksi minyak berlebih. Kandungan vitamin C yang ada memberikan efek menutup pori-pori kulit wajah sehingga menghentikan minya yang keluar. Selain itu, tomat segar akan membuat kulit wajah menjadi lebih segar dan sehat.
  • Cara ke dua mengolah tomat sebagai pemutih wajah yakni dengan menumbuk irisan tomat menjadi halus. Bila ingin, tambahkan dua sendok madu dan kemudian aduk merata pada irisan tomat. Setelah itu oleskan pada wajah secara merata dan pastikan semua bagian diolesi merata. Kandungan madu berguna untuk membuat kulit menjadi lebih muda dan segar. Menambahkan tomat dengan madu akan menghasilkan kesegaran dan mencegah minyak untuk diproduksi berlebih. Selain itu tomat akan membantu menghilangkan flek hitam pada wajah dan membuatnya tampak lebih cerah.

  • Cara yang ke tiga, yakni mencampur irisan tomat dengan yogurt. Kandungan vitamin yang banyak pada yogurt akan menambah kualitas perawatan kulit anda. Campurkan irisan tomat yang sudah dihaluskan dengan yogurt secukupnya. Kemudian gunakan untuk memoles kulit wajah. Pastikan untuk mengolesi seluruh wajah secara merata. Perawatan ini akan membantu pembentukan permukaan kulit yang terkena sinar matahari dan menjadikannya lebih cerah. Bagi anda yang memiliki kulit yang terbakar, bisa mengaplikasikan cara ini.

  • Cara ke empat; mencampur tomat dengan mentimun. Dua bahan alami ini memang terkenal memiliki manfaat besar dalam mencerahkan kulit. Oleh karena itu jika anda ingin mendapatkan hasil memuaskan, gunakan keduanya. Caranya, iris tomat dan mentimun lalu campur keduanya haluskan. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Kemudian basuh dengan air bersih. Lakukan dua kali sehari pada malam sebelum tidur dan pada pagi hari.
Mengolah tomat sebagai pencerah wajah memberikan kemudahan dan tidak membutuhkan biaya yang mahal. Selain tomat, mentimun bisa menjadi pilihan lainnya atau bisa dengan mencampurkan keduanya.

No comments:

Post a Comment