Thursday, July 9, 2015

Mengontrol Keuangan dengan Cara Mengatur Keuangan

Mengontrol keuangan seperti menghandel segala kebutuhan yang tidak melebihi budget yang didapatkan, sehingga tidak lagi melebihi gaji yang diterima. Dimana mengontrol keuangan tersebut sangat diperlukan untuk management kebutuhan dari pemasukan dan pengeluaran yang harus dilakukan. Menghandel disini dapat dibantu dengan cara mengatur keuangan dengan bijak yang harus dilandasi adanya kebutuhan yang paling penting terlebih dahulu. Lalu, apabila memiliki sisa yang lebih dapat dilanjutkan dengan kebutuhan yang selanjutnya yang bukan pokok lagi atau untuk kebutuhan sekunder. Bahkan, dengan sistem tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan yang bersifat tersier.

Segala pengaturan keuangan yang harus dilandasi dengan gaji. Maksudnya ialah pengeluaran tersebut tidak boleh melebihi gaji yang telah didapatkannya. Untuk mengontrol pengeluaran yang tidak terkira tersebut dapat dibantu dengan tips mengatur keuangan. Yang mana handel tersebut akan berjalan dengan baik dengan tips-tips tertentu, seperti:

  • Membeli barang-barang pokok saja.
  • Menghindari pengeluaran yang terlalu berfoya-foya.
  • Menghindari kebutuhan yang tidak terlalu penting.
 Dari cara mengatur manajemen keuangan yang baik tersebut, Anda bisa memulai hidup yang lebih hemat dan menabung lebih banyak untuk mendapatkan kebutuhan yang lebih dari primer lagi. Karena, secara pasti kebutuhan hidup tidak hanya pokok saja, adakalanya harus diimbangi dengan kebutuhan tersier dan sekunder. Dimana kebutuhan tersebut pun dapat terpenuhi dari bagaimana Anda mengontrol pengeluaran untuk tidak membeli kebutuhan yang tidak perlu terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindarkan pengeluaran yang melebihi income di setiap bulannya.

No comments:

Post a Comment