Wednesday, July 1, 2015

Pemanfaatan Internet Marketing Indonesia

Pemasaran secara online, belakangan ini sudah semakin membudaya di kalangan masyarakat. Hampir semua barang bisa kita beli secara online. Masyarakat juga sangat dimudahkan karena mereka tidak perlu repot untuk pergi berkeliling toko atau pusat perbelanjaan. Hanya dengan satu kali klik dan semua sudah bisa didapatkan dengan mudah. Situs-situs online di internet juga semakin merajalela. Bisa dibayangkan berapa banyak keuntungan yang bisa diperoleh dalam memanfaatkan situasi ini. Sehingga kemudian tidak heran bila banyak orang yang tidak mau kalah untuk melakukan jual beli secara online. Namun sayangnya tidak semua situs perbelanjaan online bisa dengan mudah dikenal oleh masyarakat. Bisa saja situs yang kita buat sepi tanpa pengunjung. Disinilah internet marketing Indonesia dimanfaatkan.

Membuat website, blog, atau situs jenis lainnya untuk dimanfaatkan sebagai lapak usaha memang tidaklah semudah yang dibayangkan. Jika kita tidak memanfaatkan ilmu internet marketing Indonesia dalam pemasaran yang kita lakukan, maka situs yang kita buat bisa jadi diibaratkan seperti membuka toko di tengah hutan belantara. Barang yang kita jual bisa jadi tidak dilirik oleh pengunjung, sepi akan respon, dan tidak ada yang menyadari keberadaan ‘lapak jualan’ yang kita buat. Kecuali bila kita menawarkan diri kepada teman-teman yang kita kenal, atau orang-orang di sekitar kita. Namun tentu saja hasilnya tidak maksimal seperti toko online yang memanfaatkan internet marketing.

Toko yang sepi pengunjung, pasti juga menerima pemasukan yang kecil. Maka dari itu, belajar mengenai internet marketing Indonesia sangatlah penting untuk anda yang ingin memulai untuk melakukan usaha secara online.
Apa saja yang akan kita pelajari? Yang pertama jelas kita harus memperlajari terlebih dahulu kebiasaan pelanggan. Dari mempelajari kebiasaan dari calon pelanggan, kita jadi tahu, apa kebutuhan konsumen di pasaran saat ini. Apa yang sedang banyak dicari, banyak dibutuhkan, bisa kita ketahui. Kita bisa mencari tahu dengan melakukan survey di media internet, atau juga memanfaatkan search engine seperti google, yahoo, dan masih banyak yang lainnya.

No comments:

Post a Comment