Monday, July 13, 2015

Tips Menghaluskan Bumbu dengan Blender Tetap Lezat untuk Resep Sayur Lodeh

Banyak orang yang memilih menyajikan resep sayur lodeh dengan bumbu yang dihaluskan menggunakan blender agar lebih praktis. Bagi sebagian besar orang membuat sebuah masakan akan jauh lebih sedap ketika bumbu yang dibutuhkan dihaluskan terlebih dahulu. Sehingga bumbu tersebut bisa menyatu sempurna dengan bahan dan kuah menjadikannya lebih nikmat. Minimnya waktu membuat Kita memilih blender sebagai alat bantu mendapatkan bumbu halus dengan cepat.

Namun, menggunakan blender akan menghasilkan rasa masakan yang kurang sedap dibandingkan bumbu yang dihaluskan manual. Penggunaan air menjadi salah satu penyebabnya, namun untuk menjaga rasa cara membuat sayur lodeh yang dibuat. Berikut tips menjadikan bumbu blender tetap sedap:

  •     Memarkan dahulu
Menjaga kualitas rasa bumbu yang diblender tetap nikmat bisa dengan cara dimemarkan terlebih dahulu sebelum diblender. Ketika dimemarkan maka aroma dan sari dari bumbu yang ada akan lebih keluar, hasilnya kualitas rasanya tidak kalah dengan bumbu yang dihaluskan dengan cara diulek.

  •     Menggunakan minyak

Ketika menggunakan blender maka Kita tidak bisa hanya menghaluskan bumbu saja tanpa menggunakan cairan, seperti air. Hal ini karena blender tidak dirancang untuk menghaluskan bumbu yang kondisinya kering, maka perlu dibasahi dengan menambahkan air. Namun air bisa membuat rasa bumbu kurang nendang maka perlu menggunakan minyak goreng. Minyak goreng akan menjaga kualitas rasa bumbu halus pada resep cara membuat sayur lodeh lebih lezat dan beraroma.

No comments:

Post a Comment