Thursday, August 13, 2015

Atasi Penyebab Mencret Sekarang Juga!

Penyebab mencret bisa bermacam-macam. Mencret sendiri merupakan kondisi dimana tubuh mengalami peningkatan frekuensi buang air besar. Kotoran yang dibuang berupa cairan yang keluar dengan cara menyembur bersamaan dengan gas. Kondisi dikarenakan pencernaan yang terganggu. Makanan yang dikonsumsi akan dihancurkan menjadi cairan bubur di dalam lambung. Kemudian dari lambung diteruskan menuju usus halus untuk diserap nutrisinya dan disalurkan ke seluruh bagian tubuh sehingga tersisa ampas makanannya. Ampas makanan yang berupa cairan tersebut dilanjutkan ke dalam usus besar untuk diserap kedua kalinya. Disana terjadi penyerapan air sehingga ampas makanan dari usus besar keluar menjadi kotoran manusia. Nah, pada kondisi mencret, terdapat bakteri dalam usus sehingga usus tidak dapat menyerap air dengan baik. Hasilnya kotoran yang dikeluarkan pun berupa cairan.

Bakteri yang menjadi penyebab mencret bisa berupa virus dan bakteri. Pada umumnya keduanya terdapat pada makanan yang basi dan makanan yang tidak bersih. Namun selain makanan, bakteri tersebut bisa jadi terletak pada benda-benda di sekitar yang tidak sengaja tersentuh oleh tangan dan dari tangan itulah ikut termakan.
Langkah tepat sebagai pencegahan yaitu mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan. Mencuci tangan sangat baik untuk membersihkan tangan dari banyaknya kuman kasat mata yang menempel di tangan. Selain sebelum makan, mencuci tangan setelah beraktivitas di luar ruangan juga penting untuk meminimalisir penyebaran kuman penyakit.

Perlu diperhatikan dalam mencuci tangan bahwa menggunakan air yang mengalir saja tidaklah cukup. Anda perlu mencuci tangan memakai sabun pencuci tangan yang tepat agar kuman dapat mati dan bersih dengan sempurna. Sabun cuci tangan Lifebuoy Coolfresh menghadirkan sensasi segarnya mentol ke tangan anda. Mentol dari daun pepermint sudah dikenal sebagai tanaman obat yang digunakan menyembuhkan penyakit di jaman dulu. Selain memberikan kesegaran, daun pepermint dapat berperan sebagai antibakteri yang baik untuk membunuh kuman dan bakteri penyebab mencret. Formula khusus antibakterinya juga ampuh untuk membunuh 99% kuman sekaligus dapat merawat kulit tangan anda.


No comments:

Post a Comment