Friday, August 21, 2015

Jangan Gunakan Formula Sabun Cair Cuci Piring untuk Membersihkan Benda-benda Ini

Jangan Gunakan Formula Sabun Cair Cuci Piring untuk Membersihkan Benda-benda Ini - Selama ini kita selalu beranggapan bahwa mencuci tak akan lengkap tanpa menggunakan sabun, baik itu untuk mandi sendiri atau juga mencuci peralatan rumah tangga, mengingat kotoran pasti tetap menempel, belum lagi jika sudah ada kuman yang berkembang biak di dalamnya. Namun tak jarang pula diantara kita yang salah dalam menggunakan sabun cuci. Sabun yang seharusnya digunakan untuk mencuci piring justru digunakan untuk bahan-bahan yang lainnya, padahal formula sabun cair cuci piring berbeda dengan produk sabun cuci lain, selain hasilnya tidak maksimal tentunya dapat menyebabkan kerusakan.

Formula sabun untuk cair cuci piring kebanyakan memang menggunakan bahan-bahan alami karena secara langsung digunakan untuk peralatan rumah tangga, namun belum tentu juga bahwa hal tersebut akan aman untuk benda-benda lainnya, nah berikut ini ada beberapa kesalahan umum yang sering kali dilakukan masyarakat, yaitu:


  • Menggunakannya untuk mencuci mobil, sering kali mungkin diantara Ada yang mencuci kendaraan baik itu mobil maupun motor memanfaatkan sabun cuci piring, padahal formulanya sangat jauh berbeda dengan shampo kendaraan, selain hasilnya tidak bersih juga dapat memicu timbulnya bercak-bercak putih setelah kering.
  • Untuk mencuci pakaian, tak ada rotan akar pun jadi, istilah semacam ini mungkin sangat cocok bagi mereka yang mencuci pakaian menggunakan sabun cuci piring, karena terburu tanggung detergen yang digunakan kurang maka menggunakan sabun cuci piring, padahal sabun tersebut tidak difungsikan untuk mengangkat kotoran yang menempel pada serat pakaian.
  • Membersihkan kaca rumah, sama halnya dengan membersihkan mobil menggunakan sabun cuci piring untuk mengelap kaca juga menyebabkan bercak-bercak putih setelah kering.
  • Untuk memandikan hewan, menggunakan sabun manusia untuk memandikan hewan saja tidak dianjurkan apalagi menggunakan sabun cuci piring, hal ini bisa menyebabkan bulu-bulu mereka rontok bahkan alergi.

Ternyata meskipun formula sabun cair cuci piring alami, namun tak semua benda bisa anda bersihkan dengan bahan tersebut, sabun cuci piring hanya bisa digunakan untuk mencuci peralatan makan dan bak cuci piring saja.

1 comment:

  1. baru tau juga nih..
    biasanya saya cuci sepeda motor dengan sabun cair tersebut
    maksih mbak info sangat membantu

    ReplyDelete