Friday, August 7, 2015

Kreasi Bayam: Si Simple Banyak Vitamin

Siapa yang tidak kenal sama bayam, semua orang pasti kenal dan tahu dengan sayur satu ini. Saya sendiri adalah ibu yang doyab banget beliin anaknya bayam. Selain simple, bayam mengandung banyak gizi dan vitamin sebagai sayuran segar. Jadi, gak usah diragukan lagi kalau setiap tanya saya sedang masak apa? Pasti saya senang membawa bayam menyertai saya XD.

Di Mojoagung sini, bayam murah, tidak seperti waktu di Kaltim. Jika dibandingkan, satu ikat disana 4ribu di sini hanya 5ratus perak saja. Jadinya kan yang 3.500 perak bisa dibeliin yang lain, lumayan, hemat :)). Dan ironisnya, harga sayuran yang murah meriah disini, masih buanyakkk yang beli sayur pake nawar, akhirnya.. sayapun ketularan haha.

Saya gak pernah macem-macem sama si bayam, paling cuma disayur bening aja kalau untuk Kinza. Ditambah labu kuning kadang saya tambah gambas kadang gak saya tambah apa-apa. Kalau pas lagi ada jagung manis ya saya kasih jagung dikit. Alhamdulillah.. Kinza suka sekali makan sayur. Jadi gak khawatir lagi hehe.


Kalo sampean? Biasanya diapain bayamnya ;).

Foto asli dari dapur haha

1 comment:

  1. bayam emang sangat baik...apalagi utk masa2 pertumbuhan. tp untuk yg sudah agak berumur sebaiknya membatasi terutama bagi penderita gangguan ginjal dan asam urat.

    ReplyDelete