Monday, August 3, 2015

Plecing Kangkung Asli Lombok, Mantap!

Kangkung Lombok dan bahan buat plecing
 Akhirnya... masak lagi. Entah kenapa, kok rasanya saya demen banget foto-foto masakan saya kalo pas lagi bikin menu makanan. Ya.. palingan makanan saya itu-itu aja, soalnya ada anak bayi, ribet mau ninggal #alibi haha.

Beberapa hari yang lalu, ada adek sepupu saya, tepatnya sepupunya suami saya pulang ke Lombok. Berhubung kuliahnya di Jombang, pas dateng bawa oleh-oleh deh titipan dari bulek di Lombok. Titipannya tentu saja barang-barang yang berbau khas lombok, salah duanya adalah tahu lombok dan kangkung lombok. Gak tanggung-tanggung, bulek nitipin lengkap sama trasi dan jeruk sambel, tau aja bulek ini kalo saya gak pernah nyimpen trasi :)).


Jadilah saya bikin plecing kangkung lombok asli pada waktu itu juga. Ih taunya... suami saya demen banget sama makanan ini. Yah.. mungkin rasanya biasa aja, tapi kalo udah sama sambel plus nasi anget, gak bakalan bisa dihindari bakal abis nasi banyak :D.

Bahannya bikin plecing gampang kok:
  • Cabe terserah, semaunya, 6 sudah cukup pedas untuk 1 porsi
  • Bawang putih 1
  • Bawang merah 1
  • Tomat kecil-kecil 2, kalau besar 1
  • Kangkung
  • Kecambah kalau ada :))
  • Trasi, garam, gula, minyak goreng dipanaskan
 Udah, bikin aja sambel kayak biasanya, selesai :p
Tahu lombok yang masih ditempatnya, enak, kenyal :D
Jeruk purut, yang bikin sambel tambah mantab dan khas :D

2 comments:

  1. Duh bikin ngiler aja. Kalau ibuku ditambahin teri nasi, tambah enak

    ReplyDelete
  2. Waduhhh,, mbak khusnul bikin ngiler kita kita ajaa =D

    ReplyDelete