Friday, September 4, 2015

4 Cara Berinteraksi Saat Berbisnis di Facebook

Salah satu kunci sukses ketika Anda melakukan promosi di media sosial adalah melakukan interaksi dengan pelanggan. Di Facebook misalnya, tidak hanya iklan Facebook saja yang harus Anda pikirkan, tetapi bagaimana Anda bisa masuk ke dalam komunitas di dalamnya. Semakin banyak orang yang Anda kenal dan menjadi teman Anda, maka semakin besar pula kemungkinan untuk menarik pembeli dan mempunyai pelanggan setia.

Inilah cara-cara yang bisa Anda gunakan selain iklan di Facebook untuk melakukan interaksi dengan pengunjung dan tidak terlihat spammy:


1. Posting foto

Poskan beberapa foto yang punya tema sama dengan produk yang Anda jual, dan mintalah kepada para pengunjung Anda untuk memilih mana yang mereka paling sukai.


2. Berikan pertanyaan

Tulislah suatu pertanyaan yang akan mengundang diskusi panjang lebar dari para followers dan teman-teman Anda.

3. Ajak pengunjung untuk memberikan tips

Tuliskan konten yang berisi tips-tips tentang bidang yang Anda geluti, dan mintalah pengunjung untuk share tips lain yang mereka punya.

4. Polling

Anda juga bisa melakukan polling berhadiah untuk orang-orang yang mengikuti page Anda.


Selain hal di atas, Anda juga bisa menarik hati para pengguna Facebook dengan menawarkan hal-hal berikut ini:

1. Promo dan diskon

Tawarkan diskon untuk pembelian tertentu, buy 1 get 1 free, voucher diskon untuk pembelian berikutnya, suvenir untuk 100 pembeli pertama, dsb.

2. Insentif untuk sharing

Berikan insentif seperti kupon bonus setiap kali pengunjung men-share link Anda kepada teman-teman mereka.

3. Konten marketing

Buatlah page di Facebook Anda yang berisi berbagai tips dan info menarik seputar hal yang berkaitan dengan tema produk Anda. Bisa dalam bentuk grafis atau video. Tutorial juga sangat disarankan.

Facebook merupakan sosial media yang membutuhkan Anda untuk langsung berinteraksi dengan pengunjung dan pelanggan yang sudah Anda punya. Tanpanya, iklan Facebook yang telah dipasang tidak akan berpengaruh banyak. Letakkan diri Anda di posisi konsumen, dan ketahuilah apa yang mereka mau. Iklan yang terlalu kentara tidak akan mereka sukai. Namun jika mereka melihat Anda sebagai teman diskusi, maka Anda sudah mendapatkan pelanggan setia.

No comments:

Post a Comment