Tuesday, September 1, 2015

Artikel Juga Butuh Tanggung Jawab

Siapa bilang orang menulis itu cuma nulis aja, gak bisa seperti itu. Tulisan sama dengan ungkapan seseorang untuk orang lain. Tulisan adalah kata-kata yang memiliki banyak makna, jika orang menganggap tulisan itu tidak memiliki arti dan tidak bisa dipertanggung jawabkan, sangat salah.

Banyak orang yang suka menulis seenaknya tanpa memikirkan apa yang akan terjadi setelah banyak orang membaca tulisannya. Seperti sekarang, banyak sekali situs-situs islam yang memiliki banyak sekali tulisan tentang agama. Dan banyak juga diantara mereka, tulisan tersebut dibuat tanpa memakai ilmu yang real. Salah jika seseorang bangga bisa agama jika hanya berguru kepada google saja. Alasannya, tentu saja banyak sekali situs yang gak bisa dipertanggung jawabkan. Niatnya ingin mencari ilmu agama malah tersesat entah kemana.

Bukan siapa-siapa, saya sendiri dulu juga mikirnya seperti itu, ilmu agama bisa dipelajari sendiri, tapi ternyata.. tidak. Tentu saja, suami saya yang ngasih pengertian lebih tentang agama.


Jadi, browsing serta mencari informasi juga harus dilihat, siapa penulisnya? Bagaimana sikapnya? Dan bagaimana kesehariannya?. Jika tidak tahu, lebih baik tidak mencari sendiri. Artikel juga butuh tanggung jawab, bukan hanya didunia, tapi kelak diakherat. Bukan hanya semata untuk uang dan reputasi belaka. Mungkin begitu kira-kira :D. CMIIW ;)

Satu lagi, tentang gambar.. gambar-gambar juga punya tanggung jawab, maka.. mencari gambar dari situs-situs free sangat dianjurkan, itulah sebabnya, saya mencintai barang free dari pada harus membajak. Toh nanti uangnya masuk keperut, piye jal?

3 comments:

  1. Itu makanya saya mikir klo mau nulis aneh2. Smua kudu ada tanggung jawabnya

    ReplyDelete
  2. Ini yg bikin kadang jadi agak takut nulis mbak... takut gak bisa mempertanggungjawabkan..

    ReplyDelete
  3. Dan yang ngeshare juga harus ikut tanggung jawab.... :v

    ReplyDelete