Friday, September 11, 2015

Cara Menghilangkan bau Amis Pada Daging Kambing

Daging kambing apalagi satenya memanglah memiliki rasa yang enak, namun yang yang disayangkan adalah bau amisnya yang khas, lalu apakah ada cara yang bisa menghilangkan bau tersebut? Tentu saja ada, beberapa cara berikut adalah cara untuk menghilangkan bau amis pada kambing dengan menggunakan bahan-bahan penghilang bau amis yang alami. Ingin tahu caranya? Yuk simak tips berikut ini.

Cara yang pertama adalah dengan merebus daging kambing dengan potongan lobak, biarkan selama kurang lebih 30 menit atau setengah jam kemudian anda bisa meniriskan daging kambing tersebut untuk selanjutnya anda bisa mengolah daging sesuai selera. Cara kedua masih sama dengan cara yang pertama yaitu dengan merebusnya, namun yang beda adalah tambahannya yaitu menambahkan kacang hijau secukupnya atau sekitar 5 gram, setelah sepuluh menit anda dapat meniriskan daging tersebut.

Cara yang ketiga adalah dengan merebus daging kambing dengan tambahan tebu yang sudah dipotong-potong sebelumnya, lalu anda dapat merebusnya selama 30 menit, baru anda bisa meniriskannya untuk diolah kembali sesuai selera anda. Cara yang keempat adalah dengan cara mencampurkan daging kambing dengan perasan jeruk nipis atau jeruk lemon sebelum daging tersebut anda olah. Cara kelima untuk menghilangkan bau khas pada daging kambing adalah dengan cara membungkus daging dengan daun papaya dan irisan buah nanas, selain menghilangkan bau potongan buah nanas juga dapat menjadikan daging menjadi empuk.


Cara keenam adalah dengan langsung memasak daging kambing tanpa dibersihkan dengan air terlebih dahulu, cara tersebut memang salah satu cara yang efektif sehingga anda tidak perlu repot-repot namun jika menggunakan cara ini bau amis akan tetap ada namun tidak akan terlalu menyengat seperti ketika belum dimasak. Cara ketujuh ialah dengan daun jambu klutuk, caranya anda bisa meremas daun jambu terlebih dahulu kemudian langkah berikutnya anda bisa mencampurkan daging dengan daun jambu tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk anda tentang bagaimana cara menghilangkan bau amis pada daging kambing dengan bahan-bahan penghilang bau amis yang sangat mudah untuk anda dapatkan.

No comments:

Post a Comment