Friday, September 4, 2015

Gejala dan Ciri-ciri Diabetes yang Harus Diwaspadai

Diabetes merupakan salah satu masalah kesehatan yang kemunculannya seringkali tidak disadari oleh berbagai kalangan. Sebab, ciri-ciri diabetes yang saat ini dirasakan oleh sebagian besar pengidapnya dianggap sebagai gejala penyakit biasa yang tidak berbahaya sehingga penanganan yang seharusnya dilakukan menjadi terlambat. Berbagai kalangan mulai menyadari terkena diabetes ketika gejala lanjutan yang lebih fatal mulai timbul dan mengganggu kesehatan. Padahal pada saat itu, kondisi kesehatan semakin sulit dipulihkan dan resiko penyakit lainnya hingga komplikasi semakin besar.

Berikut ini beberapa gambaran umum mengenai ciri-ciri penyakit diabetes yang seharusnya Anda waspadai agar penanganan kondisi kesehatan bisa segera dilakukan dengan baik, antara lain:



  • · Energy dan tenaga di dalam tubuh tidak optimal.
  • · Tubuh lebih cepat merasa lelah dan mudah lemas.
  • · Rasa lapar dan haus sering muncul tiba-tiba.
  • · Mudah merasa kantuk di sela aktivitas.
  • · Intensitas buang air kecil lebih tinggi dari biasanya.


Beberapa gejala tersebut biasanya menandakan bahwa kadar gula darah Anda meningkat dan melebihi batas normal. Untuk membuktikannya, Anda bisa mengecek kadar gula darah untuk memastikan apakah Anda mengalami gejala diabetes atau sekedar gejala kesehatan biasa. Namun jika terbukti kadar gula darah Anda berada di angka normal dan beberapa gejala tadi merupakan gejala diabetes alias penyakit gula, maka lakukanlah penanganan dengan segera sebelum terlambat. Mengonsumsi obat yang diberikan dokter dan mengikuti masukan yang diberikan harus Anda lakukan agar masalah diabetes bisa segera ditangani dengan tepat.

Selain itu, Anda juga sangat dianjurkan untuk melakukan gaya hidup sehat dan kebiasaan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti mengatur pola makan dengan seimbang, memilih asupan makanan yang baik, bebas gula dan lemak, mengoptimalkan waktu istirahat dan juga olahraga. Mengganti gula yang biasa Anda konsumsi dengan Tropicana Slim juga sangatlah tepat karena rasa manis yang ditimbulkan bebas kalori dan rendah gula. Dengan melakukan beberapa hal tersebut, bukan hanya ciri-ciri diabetes saja yang bisa dihindari, namun berbagai masalah kesehatan juga dapat dicegah dengan baik.

No comments:

Post a Comment