Tuesday, October 20, 2015

Berbisnis, Bukan Hanya Banyak, Tapi Harus Berkah

Beberapa bulan terakhir, saya sudah mulai memiliki partner menulis. Dan mereka adalah sahabat-sahabat JBA yang akan selalu saya jaga. Pernah saya bilang, tidak hanya pengangguran saja yang ingin mengasah kemampuan menulis mereka untuk disebar luaskan ke dunia internet demi sebuah internet sehat, tentu saja, bonusnya adalah bayaran akan karya mereka. Anak sekolah, karyawan swasta, guru semuanya bisa menjadi penulis konten jika mereka memiliki kemampuan dan mau. Jika tidak ada salah satunya, ya.. batal jadi penulis kontennya hehe..

Disamping itu, Editor saya sangat mendukung saya untuk tetap menjadi yang terbaik. Supportnya yang membuat saya semangat menerima job-job dari sahabat dan pengunjung blog jualbeliartikel.com. Dan ditambah penulis-penulis berbakat yang bisa diarahkan dan diajak bekerja sama, belajar membuat konten yang disukai pembaca dan pelanggan tentunya. Kan semua ini juga demi kepulan asap dapur haha.. Meski banyak ketidurannya kalau mau ngirim job-job ke partner nulis saya karena kecapekan main sama Kinza, tapi mereka InsyaAllah setia. Dan yang paling saya suka, mereka amanah, jujur dan bisa diajak kejar deadline :p.


Kerelaan antara kedua belah pihak selalua saya jaga, saya gak pengen pekerjaan saya tidak memiliki manfaat. Saya ingin pekerjaan ini membawa banyak berkah. Apalah banyak tapi tidak barokah, sia-sia. Kita bisa mengukur dengan kemampuan yang sedikit ini, baik atau tidak pekerjaan yang sedang dijalani. Bagaimana cara mendapatkan, Proses serta kejujuran didalamnya. Semoga Allah selalu menjaga saya dan tim agar selalu amanah dan jujur. Karena tanpa kedua pondasi itu, pekerjaan sama seperti hanya buang-buang waktu saja.

No comments:

Post a Comment