Thursday, October 15, 2015

Cara Aman Menikmati Diet Rendah Garam

Cara Aman Menikmati Diet Rendah Garam - Diet rendah garam adalah diet yang biasanya dilakukan oleh orang- orang yang memiliki riwayat hipertensi. Orang yang memiliki riwayat hipertensi ini memang biasanya memiliki kandungan kadar garam yang cukup tinggi pada darahnya. Maka dari itu diet rendah garam ini dilakukan untuk mengurangi resiko hipertensi dan mengurangi kandungan garam yang di dalam tubuh agar seimbang. Ada beberapa cara agar orang yang melakukan diet randah garam tetap nikmat dalam menikmati makanannya. Berikut ini beberapa caranya, yaitu:

1. Tidak mengkonsumsi makanan yang telah memiliki proses pengolahan yang cukup panjang seperti sosis atau abon. Lebih baik memilih makanan yang masih menggunakan bahan makanan yang segar.

2. Diet garam tentu saja mengurangi garam, bumbu penyedap, terasi dan yang lainnya saat melakukan proses memasak

3. Mengganti rasa asin dengan menambahkan gula.

Ketiga proses itulah yang perlu dilakukan oleh orang- orang yang melakukan diet garam. Tentu saja tujuannya untuk mengurangi kandungan garam pada tubuh. Tetapi hal yang perlu diwaspadai oleh orang yang melakukan diet rendah garam yaitu kandungan gula yang terlalu tinggi. Hal ini tentu bisa terjadi karena garam yang biasanya dikonsumsi cukup banyak menjadi dikurangi dan justru diganti dengan gula. Untuk itu ada baiknya ketika melakukan diet garam konsumsi gula pun perlu diperhatikan bahkan bila perlu mengganti gula dengan gula yang sehat seperti gula tropicana.

No comments:

Post a Comment