Saturday, November 21, 2015

Gejala Hipertensi Yang Wajib Anda Ketahui Sejak Awal

Gejala hipertensi yang wajib anda ketahui sejak awal - Penyakit hipertensi atau yang lebih dikenal masyarakat adalah penyakit darah tinggi adalah suatu kondisi tubuh di mana seseorang mengalami kenaikan darah yang signifikan. Seseorang banyak terkena penyakit ini jika mereka mempunyai usia tua. Sebelum anda mengalami hipertensi biasanya setiap penyakit apapun mempunyai gejala awal yang harus dikenali sedini mungkin, begitu juga dengan gejala hipertensi yang wajib anda kenali agar nantinya dapat anda obati dan minimalisir dengan baik sehingga tidak menimbulkan penyakit yang lebih parah akibat hipertensi ini. Setiap penyakit jangan anda sepelekan, karena mempunyai resiko kedepannya yang lebih berbahaya, seperti kata pepatah juga mencegah lebih baik daripada mengobati. Sama halnya dengan penyakit hipertensi, apabila gejalanya sudah terjadi pada anda maka harus secepatnya anda lakukan pencegahan sejak awal agar penyakit ini tidak membahayakan anda dengan mengecek darah ke puskesmas atau rumah sakit dan balai pengobatan lainnya.

Meningkatnya jumlah darah dalam tubuh bisa mengakibatkan seseorang mengalami penyakit lain karena dampak yang ditimbulkan dari hipertensi ini sangat berbahaya bagi tubuh kita, resiko terkena penyakit stroke dan kematian bisa saja terjadi pada diri anda jka mengalami kondisi hipertensi yang sangat parah. Agar anda tidak mengalami hal seperti itu, maka perlu anda kenali gejala hipertensi di bawah ini agar anda dapat mengetahuinya dan segera mencegahnya, diantaranya adalah:

1. Orang yang mengalami hipertensi akan mengalami kepala yang pusing dengan intensitas waktu yang sering karena orang tersebut mengalami kenaikan darah yang signifikan dalam tubuhnya.

2.   Mempunyai wajah yang kemerahan dan muka orang tersebut tidak cerah.

3. Kondisi tubuh setiap orang akan berbeda-beda, pada orang yang mengalami hipertensi maka detak jantung akan berdebar lebih cepat dari biasanya.

4.  Gejala yang selanjutnya adalah pandangan mata yang tidak normal dan tidak jelas serta pandangan kabur

5.   Sulitnya berkonsentrasi dan tidak fokus serta sering mengalami buang air kecil.


Itulah lima diantaranya gejala hipertensi yang wajib anda ketahui, jika kondisi diatas terjadi pada anda, maka segeralah periksakan diri anda ke dokter dan ahli kesehatan lainnya.


1 comment:

  1. sering buang air kecil...persis gejala yg dialami papaku nih.

    ReplyDelete