Wednesday, November 11, 2015

Hal-hal Tabu Bagi Lelaki Ini, Akan Jadi Biasa Saat Menikah

Pasca menikah, ada banyak hal yang berubah baik bagi istri maupun suami baru. Entah dari pola hidup, gaya bicara, berpakaian, gaya makan, sampai kebiasaan sehari-hari. Ada yang tambah rapi tapi ada juga yang makin berantakan. Dan hal itu dilakukan berjamaah haha.. Pernikahan membawa 2 orang yang berbeda bisa menjadi memiliki kebiasaan dan cara yang sama, tinggal waktu yang menentukan, sang istri atau suami yang memiliki pendirian teguh untuk mengikuti salah satunya.

Tapi ada beberapa hal yang akan membuat kita sebagai seorang istri terheran-heran dengan perubahan yang pasti akan dijalani oleh laki-laki pasca menikah. Dan hal-hal tersebut adalah hal yang tabu dan sama sekali tidak pernah dilakukan oleh lelaki sebelum ia memiliki istri. Mau tau apa aja?

Membawa tas perempuan / tas bayi

Ya.. Membawa tas wanita/bayi adalah hal wajib yang bakal suami lakukan dengan senang hati untuk istrinya. Mengapa begitu? Kesibukan istri dengan anaknya sudah membuat alasan yang cukup untuk mengerti hal tersebut. Suami yang baik selalu mengerti semua yang dilakukan istrinya. Bukankah sebelumnya dia tak pernah membawa tas perempuan sebelumnya, apalagi tas bayi :D.

Membeli Pembalut

Benarkah? Ya.. benar sekali, kadang kamu akan butuh suamimu untuk membelikan pembalut wanita pada saat-saat genting. Kadang, kehabisan pembalut bisa saja terjadi, dan um.. suami bakal dengan tanpa bebannya untuk pergi ke minimarket demi istri tercintanya ^_^.

Membeli Test Pack

Acara beli membeli tidak sampai di pembalut wanita saja, tapi juga test pack. Dalam rumah tangga, barang satu ini memang dibutuhkan bagi mereka yang punya rencana untuk menunda kehamilan, terlebih bagi pasangan yang tidak ikut program KB :D. So.. lucu gak sih :p.

Menyisir rambut

Bukan menyisir rambut sendiri, tapi menyisir rambut wanita, istrinya :D. Ini bukan soal tukang salon ya.. tapi perlakuan suami ke istrinya, pernah bayangin gak seorang laki-laki menyisir rambut wanita, mungkin banyak di sinetron dan drama televisi lainnya, tapi dalam kehidupan nyata, moment ini sangat istimewa dan benar-benar menunjukkan kasih sayang. Karena menyisir rambut itu butuh kelembutan kan :D.

Dan mungkin ada banyak hal-hal lain yang gak ada dalam buku sejarah lelaki sesuatu untuk dilakukan sendiri saat ia menikah. Bahkan, bagi mereka lelaki yang terkesan angkuh, jaim dan lain sebagainya, akan menyerah dengan permintaan istri tersebut.

Percayalah, pernikahan akan mengubahmu, pasanganmu, juga hidupmu menjadi hal-hal yang menarik dan selalu membuatmu merasa bersyukur bahwa telah memiliki dia. Bagaimanapun pasangan kita, dia tetaplah manusia yang memiliki kekurangan dan memiliki kelebihan juga kasih sayang. Gak usah ribut ketika dia gak pernah bilang sayang kepadamu, karena dengan perbuatannya, cinta jauh lebih dimengerti tanpa harus dicari dan diungkapkan. Tapi tetep ya.. wanita selalu ingin ungkapan, kalau sudah begitu, minta aja suami ucapin sayang, pasti mau juga haha..

Tidak usahlah kita mengikuti trend yang menjerumuskan kita kepada hal-hal yang seharusnya menjadi tidak boleh dilakukan jadi hal yang biasa untuk dilakukan. Hanya kehidupan bebas yang memperbolehkan mereka seperti itu, dan bagi kita, seharusnya kehidupan bebas seperti itu hanya boleh dilakukan dalam kehidupan rumah tangga, antara suami dan istri, dalam hubungan yang halal. Jaga kekasih halalmu dengan kepercayaan, dengan begitu, ia akan selalu menjaganya :). Ups.. jangan lupa juga, selalu meminta Allah untuk menjaga dirinya dari godaan hebat yang ada diluar sana, yuk nikah :D.

4 comments:

  1. Kalo beli pembalut suamiku udah biasa sebelum nikah. Katanya biasa beliin buat ibunya, :D

    ReplyDelete
  2. aku klo punya suami nanti, kayanya kasian kl minta disisirin. rambutku panjangggg

    ReplyDelete
  3. waahh mba, saya yang belum halal udah kebayang nnti bakal seperti iniii.. hihiiii semoga baik deh, minta doanyaa :D

    ReplyDelete