Saturday, November 7, 2015

Kelakuan Blogger Baru Kenal Seo, Suka Norak!

Awal-awal saya kenal SEO, saya juga seperti apa yang judul saya katakan, norak! Saya mencari-cari blog yang ngasih backlink ke blog saya, dan sepertinya jombloku.com adalah salah satu situs yang dilist dalam jajaran blog yang ber-PR tinggi dan berlabel dofollow. Padahal, hal itu sama sekali gak bener.

Oleh karenanya, saya sering kebanjiran spammer baik dari kalangan obat-obatan maupun dari kalangan pembesar p***s, alat bantu s*x dan jualan-jualan lainnya. Lah.. dikiranya blog ini emang sasaran empuk buat nyapam apa, haa...? Komentar aja harus di verifikasi dulu :p.

Itulah kelakuan blogger baru yang baru kenal SEO, padahal, banyak cara yang jauh lebih sopan selain nyepam diblog gak mutu. Nulis aja yang bagus dulu, banyakin SEO on page-nya, benerin itu dengan baik, buat pengunjung betah, untuk off page-nya.. belakangan. Boleh sih nyepam, tapi jangan disini haha..

2 comments:

  1. Aku paling sebel ada orang yang jualan obat2. Tapi udah jarang di blogku. Soalnya gak pernah aku publish

    ReplyDelete
  2. Saya yang termasuk "puyeng" kalau mikirin seo. takut-takut ga bisa bersaing. Tapi temenku bilang ga usah pake seo asal tulisannya bermutu.

    Dan memang benar, dalam setahun sudah bisa menghasilkan (saya pakai adsense).

    Belajar SEO paling mudah adalah dengan membaca artikelnya brian dean di backlinko.com dan neil patel di neilpatel.com.

    Itu sudah cukup bagi saya.

    (komentnya ga usah dimunculin mba.. sekedar berbagi. Saya senang membaca blog mba semenjak awal ngeblog.. kira-kira setahun yang lalu.)

    Moga tambah sukses...

    ReplyDelete