Saturday, January 31, 2015

Berdamai Dengan Kesalahan


Saat ini, sedang terpikir.. bagaimana caranya mampu berdamai dengan sebuah kesalahan yang notabene menimbulkan banyak sekali kekesalan dan kebencian. Sebesar  pikiran mengingat, lebih besar lagi hati membencinya. Andaikan manusia tidak memiliki kesalahan, pasti mereka tidak akan pernah belajar untuk lebih baik. Andai saja manusia tidak pernah memiliki rasa benci, pasti ia tidak akan pernah belajar mengolah hati dengan jauh lebih baik.

Wahai hati...
Ketuklah sedalam-dalamnya kesadaran diri..
Bagaimana ia akan bangkit..
Bagaimana ia akan terus menjadikan sebuah pelajaran yang tak sulit..
Dan bagaimana ia harus menaiki tangganya satu per satu..
Demi berdamai dengan sebuah kesalahan..
Mencari pembenaran..
Bahwa hati tak pernah salah..

Kaltim, di penghujung Januari 2015

Continue Reading...

Thursday, January 29, 2015

Dunia Antah Barantah, Dunianya Para Mastah

Hya.... ketularan dah gara-gara liat duit segepok yang menggegerkan dunia IM akhir-akhir ini. Memang sih, kata salah seorang temen, hal-hal yang seperti itu memang bikin seseorang gagal fokus dalam menggeluti dunia permatrean. Pasalnya, pasti yang liat tu duit segepok pada ngiler ler ler...lerr.. dan pengen kayak si Mastah! Akhirnya... apa yang difokusin pada saat itu buyar entah kemana.

Tapi yang unik, selalu ada pro dan kontra dalam menghadapi persoalan acara para master menampakkan hasil ngepetnya di inet. Ada yang termotivasi, ada yang iri, ada yang mengecam, ada yang lain lain pokoknya.

Dan.. pasti sampean  udah pengen tahu pendapat saya gimana tho? Hayo ngaku aja.. #sokPD#. Menurut saya, sah-sah aja sih, apalagi saya gak terlalu melihat secara dalam bagaimana si Mastah bisa dapetin uang segepok kayak gitu. Malah.. Menurut saya lagi ya.. ketar-ketir antara memberi motivasi dan sombong itu bagai dipisah dengan sehelai benang saja, tipis. Semoga kita tetap istiqomah dalam mencari rezeki yang barokah, kalau dapetnya banyak.. ya.. anggap saja itu sebagai bonus. Dan menurut saya, The Real mastah sebenarnya adalah orang-orang yang banyak diam karena takut pada sebuah kesombongan. Apalagi di dunia seperti antah barantah ini, dunia yang memang sulit untuk ditebak. Sekian :D

Continue Reading...

Cara Hidup Sehat untuk Menjaga Jantung

Banyak orang yang gagal menjalankan cara hidup sehat dan berakibat pada jantung yang tidak sehat. Penyakit yang berkaitan dengan organ jantung memang masih menjadi salah satu pembunuh tertinggi di dunia. Biasanya orang yang memiliki masalah dengan jantungnya juga akan mengalami beberapa masalah dengan organ lainnya. Pentingnya jantung bagi kehidupan manusia membuat sejumlah elemen masyarakat untuk memulai kegiatan positif untuk menjaga kesehatannya salah satunya adalah dengan senam rutin tiap minggunya.

Semua orang tentunya sudah tahu bahwa olaharaga adalah bagian penting dari tips hidup sehat untuk jantung. Namun olahraga saja tidak cukup untuk memastikan bahwa jantung kita dapat berfungsi dengan baik. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat jantung kita terlindungi dari berbagai macam penyakit:

Continue Reading...

Saturday, January 24, 2015

Cinta, Selamanya Tak Akan Berubah

Kalau sudah ngomongin cinta, rasanya tak ada yang tak indah. Semuanya terlihat sangat indah dan menyenangkan. Seperti seorang ibu yang mencintai anaknya, seperti seorang suami yang mencintai istrinya, seperti anak-anak yang mencintai orang tuanya. Begitulah cinta, selamanya dan sampai kapanpun tak akan pernah berubah.

Ngomong-ngomong soal cinta, ternyata saya juga memiliki cinta yang lain selain kepada suami, anak, mertua, orang tua, dan sahabat-sahabat juga saudara-saudara saya. Dialah si blog, ya... Sejak dikenalkan kepada blog oleh seorang teman yang bernama Sinosaurus [ entah sekarang dia dimana ], kemudian ketemu sama orang-orang gokil, sekaligus orang yang menjadi imam saya sekarang. Rasa cinta saya kepada blog sungguh belum berubah.

Continue Reading...

Friday, January 23, 2015

Resep makanan sehat Blueband

Liburan sudah tiba, saatnya buah hati dan keluarga tercinta berkumpul dirumah. Untuk memberikan hadiah liburan istimewa, bunda bisa mencoba dengan menyiapkan makan siang spesial yang jarang bisa dilakukan dihari-hari biasa. Tapi apa sudah terfikir untuk membuat masakan apa? Jika belum coba cari melalui beberapa sumber seperti internet dan lain sebagainya, mengingat saat ini sudah banyak situs yang menyediakan makanan sehat lezat, hemat dan mudah untuk bisa bunda praktekkan sendiri dirumah.

Menyajikan menu masakan sehat tidak cukup hanya dengan memperhatikan bahan-bahan makanan yang digunakan. Akan tetapi memperhatikan hal lain seperti penggunaan minyak, bumbu, bahkan hingga penyedap rasa juga sangat penting. Bunda bisa mengganti minyak atau margarin yang biasa digunakan dengan blueband. Seperti yang sudah bunda tahu bahwa blueband cocok digunakan untuk menumis segala macam masakan. Sehat dan tentunya berkualitas.

Continue Reading...

Tips Memutihkan Wajah dengan Pond's Men Oil Control

Berdasarkan riset yang telah dilakukan oleh professor dari universitas harvard Amerika Serikat, menjelaskan bahwa kulit pada wajah manusia cenderung sensitif. Gesekan yang berlebihan pada permukaan kulit dapat mengakibatkan infeksi. Khususnya bagi para pemilik kulit yang sensitif dan mudah berjerawat tentu membutuhkan penanganan ekstra agar tidak menimbulkan efek lainnya. Tips Memutihkan wajah dengan Pond's Men Oil Control perlu dicoba untuk menjadikan wajah tampak lebih cerah dan terbebas dari minyak.

Memiliki kulit yang berminyak adalah faktor utama timbulnya jerawat. Orang yang mempunyai wajah berminyak biasanya akan terlihat mengkilap pada saat terkena matahari. Memilih metode Cara memutihkan wajah perlu selektif, mengingat kondisi wajah yang cukup sensitif. Berikut adalah penyebab kulit wajah berminyak:


Continue Reading...

Mempertimbangkan Fitur dari Harga Mobil Nissan Juke

Nissan juke merupakan mobil dari perusahaan nissan yang sukses dalam pemasaran dan digolongkan jenis mobil cross over dengan perpaduan sedan dan SUV. Selain itu, spesifikasi diambil dengan harga mobil nissan juke sangat atraktif. Karena memang mobil ini bisa digunakan untuk medan berat, pegunungan, berpasir dan medan lainnya. Mobil nissan juke hadir dengan penggabungan yang berkualitas dan nyaman bagi pengendara baik jarak dekat maupun jarak jauh.

Fitur yang diberikan oleh mobil nissan juke ini memberi gebrakan dengan harga terbaru mobil nissan juke di seluruh pasaran mobil karena pada interior dan eksterior yang mempunyai suspensi empuk, dikontrol integratif dan disatukan pada layar LED serta membuat interaktif dalam pemakaian bahan bakar. Selain itu Nissan juke sangat mudah dalam melewati jalan bebatuan atau berpasir. Lampu yang ada memberi penerangan yang cukup kuat baik dalam musim apapun. Mobil nissan juke juga memiliki fitur audio yang canggih dengan panel LED layar sentuh dengan berbagai aksesoris support yang komplit mulai dari USB, radio, Mp3.

Continue Reading...

Wednesday, January 21, 2015

The Note

Assalamualaikum, hati...

Ketika diri sudah dipertanyakan...

.
.

Ketika kamu juga sudah mulai dipertanyakan..

.
.

Dan ketika semuanya harus dipertanyakan...



Continue Reading...

Friday, January 16, 2015

Jawa, Pulau Impian Yang Bukan Cuma Mimpi

Akhirnya... setelah sekian lama atau sekitar hampir 2 tahun berada di Kalimantan Timur, saya memutuskan untuk kembali ke Jawa. Dengan berbagai alasan dan sebab, saya meminta dengan penuh harap kepada suami agar hidup di jawa saja. Salah satu yang membuat pikiran itu muncul adalah, karena harga barang-barang yang MasyaAllah.. mahalnya, membuat saya setengah spaneng.  Kenapa? Karena saya tinggal dikota tapi berasa tinggal di tengah hutan. Mungkin untuk masyarakat asli Kalimantan Timur ini, tinggal di kota yang serba jauh dari segala hal adalah sesuatu yang biasa. Tapi bagi saya yang sudah berkenala dari mana ke mana, tinggal dikota seperti Paser adalah sebuah pilihan yang harus saya taati, beda lo ya..

Tidak dipungkiri, memiliki sebuah kota yang maju adalah cita-cita semua orang. Pasalnya, kota yang maju dengan fasilitas yang memadai akan membuat warga sekitar betah. Ingin berbelanja dan mencari segala hal dekat yang otomatis berdampak pada harga barang-barang. Selain itu, sebagai emak-emak a.k.a Ibu rumah tangga, harga sayur juga jadi pertimbangan tersendiri tinggal di kota terpencil. Semakin jauh dengan peradaban, semakin mahal pula harganya.

Dan Jawa.. adalah sebuah pulau yang jauh lebih kecil dari Kalimantan merupakan tempat kelahiran sekaligus tujuan saya berikutnya. Kenapa jawa? Karena dijawa itu, dekat dengan peradaban yang jauh lebih mumpuni serta memiliki fasilitas yang InsyaAllah lengkap!. Kota-kota di Jawa seperti Surabaya, Jombang, Bandung, Jakarta, Tangerang, Depok dan masih banyak lagi, mereka memiliki ciri khas yang berbeda.

Continue Reading...

Thursday, January 15, 2015

Opor Ayam Kuah Kering Kecap Bango

Saat hari raya tiba seperti lebaran, salah satu kuliner atau makanan yang paling banyak dicari adalah opor ayam, selain rasanya yang terkenal lezat dan nikmat. Opor ayam ini pun cocok disantap atau ditemani dengan nasi ataupun lontong. Apalagi jika makannya bersama para anggota keluarga tercinta lainnya, pastinya akan semakin menambah kenikmatan anda menyantap masakan tersebut. Dan kali ini kami akan memberkan anda resep opor ayam kuah kering kecap bango. Dan sebelumnya anda mesti menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu.
Bahan-bahan  yang disiapkan :

Daging ayam sebanyak 1 kg, cuci dan potong sesuai dengan selera
Daun salam 2 lembar
Daun jeruk 2 lembar
6 sendok makan kecap manis
Serai sebanayk 2 batang
Santal  kental 65 ml dari kara
Santan encer 800 ml
Garam , dan minyak goreng secukupnya

Continue Reading...

Cara Cerdas Belanja Hemat Online

Ada beberapa cara belanja hemat online yang akan saya berikan khusus bagi anda yang memang sering melakukan kegiatan ini. Pada umumnya langkah pertama melakukan kegitan belanja online adalah mengunjungi situs resmi yang menyediakan pesanan barang secara online. Barang tersebut bisa berupa pakaian, peralatan atau bahkan kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Tanpa harus pergi keluar rumah anda bisa tetap mendapatkan semua kebutuhan anda tersebut.

Untuk memilih situs terbaik anda bisa menggunakan layanan yang menyediakan semua kebutuhan anda. Dengan begitu anda tidak perlu mengunjungi situs lainnya karena semua yang anda butuhkan sudah terdapat dalam toko online tersebut. Salah satu toko online yang menyediakan berbagai perlengkapan terbaik adalah toko yang menyediakan produk Unilever di dalamnya. Seperti yang kita ketahui Unilever merupakan gabungan perusahaan pembuat berbagai perlengkapan sehari-hari.

Continue Reading...

Pembersih Kaca Mobil Praktis

Dengan kesibukan yang padat seringkali orang susah menemukan pembersih kaca mobil yang tepat. Dengan waktu luang yang sedikit membuat banyak orang melakukan perawatan yang cepat dan praktis. Memang sekarang ini sudah banyak muncul salon untuk mobil namun kebanyakan salon mobil berada di wilayah perkotaan. Ketika perjalanan menuju suatu daerah yang jauh dari kota dalam waktu lama maka anda perlu melakukan perawatan yang sederhana pada mobil. Mobil yang ditempeli banyak kotoran terutama di bagian kacanya harus segera dibersihkan.

Mengelap kaca mobil saja tidaklah cukup untuk menghindarkan kaca dari serangan jamur. Apabila jamur sudah menempel di kaca maka harus menggunakan cara pembersih kaca untuk mobil yang ekstra. Hal pertama yang sebaiknya dilakukan saat mendapati kaca berjamur adalah dengan menyiramnya dengan air bersih. Untuk perawatan yang lebih lengkap simak langkah-langkah berikut:

Continue Reading...

Monday, January 12, 2015

Manfaat Jahe Untuk Mengobati Rasa Mulas, Maag Dan Batuk

Lama sekali rasanya saya tidak menulis hal-hal yang bermanfaat, atau sama sekali tidak pernah haha. InsyaAllah mulai sekarang dah saya akan menulis yang jauh lebih bermanfaat dari sebelumnya, untuk urusan curhat, tetep donk ya... kali ini saya akan membahas tentang begitu banyak manfaat dari jahe.

Jika Anda mengetahui manfaat jahe, Anda tentu tidak akan menghabiskan uang ratusan ribu untuk membeli beberapa obat di pasar atau di apotik. Berbagai penyakit bisa ditangani dengan menggunakan jahe. Tidak sedikit produk-produk alami yang dijual seperti tolak angin dan lain sebagainya memanfaatkan jahe sebagai salah satu bahannya. Dan jahe juga banyak kita temukan digunakan oleh tukang jamu, hingga sebagai bahan campuran makanan, dari sanalah kita bisa mengetahui bahwa jahe adalah salah satu bahan alami yang fungsinya sangat banyak dan luar biasa bagi kesehatan kita.

Makanan dan minuman tidak sehat
Beberapa makanan yang berpotensi membuat kita mendapatkan beberapa masalah kesehatan diantaranya adalah:


Continue Reading...

Saturday, January 10, 2015

Ah.. Poligami!

Seluk beluk seorang suami, sungguh sangat diketahui oleh istrinya. Seorang suami yang benar-benar tahu dan paham akan apa yang dilakukan adalah mereka yang juga paham akan sebuah balasan yang akan diberikan oleh Allah. Beberapa kali saya menemukan berita tentang ustazd yang berpoligami di caci sejadi-jadinya, sedangkan merekayang pacaran, media dengan sangat bangga memberitakan.

Bukan apa-apa sih, logikanya saja, kenapa yang halal selalu dicari-cari kesalahannya? Kalau yang menjalani mampu, kenapa kita yang sibuk ngurusin masalah itu. Kata suami saya sih.. Memang, Tanaman akan jauh lebih subur jika di kasih pupuk kandang [kotoran sapi, kotoran kambing dll] dari pada dikasih minyak wangi, mereka akan mati!

Jadi bisa disimpulkan sendiri deh :), yang jelas, poligami membutuhkan jiwa yang benar-benar kuat dari istri ataupun suami. Kalau ditanya, siapkah saya untuk dipoligami? Ah... entahlah, saya masih harus banyak belajar soal itu :).

Continue Reading...

Friday, January 9, 2015

Pintar Memilih Obat Jerawat Paling Ampuh

Obat jerawat paling ampuh memang bukan hal yang bisa dengan mudah kita dapatkan. Banyak wanita terjebak pada masalah seperti misalnya salah obat jerawat, memakai obat jerawat yang tidak cocok dengan jenis kulit atau malah obat jerawat tidak sesuai karena bahan-bahan didalamnya tidak cocok dengan kulitmu. Lalu bagaimana memilih obat jerawat terbaik dan paling cocok?

Pertama, obat jerawat terbaik yang bisa dipilih adalah obat jerawat yang memang sesuai dengan jenis kulitmu. Pastikan kamu mengetahui jenis kulitmu dan temukan obat jerawat yang benar-benar cocok dengan persoalan kulit wajahmu. Misalnya bila kamu memiliki jenis wajah berminyak, pastikan obat jerawat yang kamu pilih juga sesuai dengan jenis wajah tersebut. Ini sangat penting agar tidak ada bahan-bahan didalam obat jerawat itu yang malah membuat wajah kamu merasa iritasi atau malah alergi.

Continue Reading...

Memilih Paket Wisata Surfing di Bali

Salah satu alasan mengapa Bali diminati wisatawan asing dan domestik adalah keindahan laut di Bali. Pulau Bali memang punya banyak laut dengan panorama berbeda. Ada yang deburan ombaknya lembut seperti pantai Lovina dan ada juga yang berombak besar seperti Dreamland. Paket wisata Bali yang ditawarkan flocation kali ini khusus untuk anda pecinta surfing.

Persyaratan

Paket ini siap dipesan kapanpun selama tahun 2014. Minimal pemesanan untuk satu orang, jadi anda tidak perlu repot mengajak teman atau keluarga. Paket surfing sudah termasuk sewa hotel, biaya perjalanan, ongkos perlengkapan, dan makanan. Selama satu hari penuh akan diajak untuk bermain surfing dengan ditemani profesional.

Persiapan

Continue Reading...

Mengenal Program Tukar Point Unilever for you

Pasti anda sepakat jika semua orang mengenal dan menggunakan produk-produk Unilever. Sebut saja, kebutuhan dapur anda, kesehatan, kecantikan dan kebersihan semuanya disediakan oleh Unilever. Bahkan terbaru Unilever Indonesia mengadakan program tukar point unilever for you sebagai bagian dari inovasi nya. Tidak heran, karena berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh survey majalah Forbes majalah bisnis terkenal dunia, Unilever Indonesia terdapat dalam 5 besar perusahaan ter inovatif sedunia.

Bukan tanpa sebab Unilever Indonesia memberikan program poin ULI ini. Unilever paham bahwa konsumen membeli kualitas ketika membeli produk, apapun jenisnya sehingga semakin hari Unilever semakin menyempurnakan kandungan produk-produknya dengan terus melakukan penelitian. Semakin hari pula konsumen semakin merasa puas dengan kualitas yang diberikan oleh Unilever dan terus menjadi pengguna setiap produknya. Selayaknya orang yang dicintai, tentu selalu ingin memberikan yang lebih kepada yang mencintai. Begitu juga dengan Unilever yang ingin memberikan lebih kepada konsumen yang mencintai produknya. Yaitu dengan memberikan program tukar kupon point melalui kerjasama nya dengan Lotte Mart Indonesia.

Continue Reading...

Cara Membuat Kue 8 Jam

Cara bikin kue 8 jam membutuhkan waktu pengukusan selama 8 jam. Jika kurang dari 8 jam, maka tekstur pada kue tidak terasa kenyal dan mudah hancur. Jadi dibutuhkan kesabaran yang lebih dalam membuat kue ini. Kue 8 jam berasal dari kota Palembang, Sumatera Selatan. Saat lebaran idul fitri kue 8 jam wajib ada sebagai suguhan untuk para tamu. Kue ini dimasak menggunakan kayu bakar.

Selain saat lebaran kue 8 jam juga banyak disajikan pada perayaan tahun baru imlek. Jika tertarik ingin membuatnya saat lebaran atau tahun baru, berikut adalah resep kue 8 jam:

Bahan dasar:

Continue Reading...

Saturday, January 3, 2015

Matur Nuwun Mak, Bapak..

Saya dan keluarga tercinta :)
Matur Nuwun Mak.. Bapak..
Kulo sampun diasuh kalih kasih sayang..
Diparingi nedo gratiss..
Diparingi ilmu..
Disekolahke...
Lan seng terakhir.. Dirabe'aken..

Haha... bahasa jawanya manteb kan..

Mencintai  orang tua sama seperti melakukan hal yang gak berguna, pasalnya.. cinta kita tuh gak ada apa-apanya dibanding cinta orang tua ke kita. Menjadi seorang ibu membuat saya mengerti banyak hal yang membuat cinta saya kepada orang tua sungguh luar biasa. Pasalnya, saya sudah pernah merasakan kehamilan, melahirkan plus ngasuh bayi yang gakkk pernah ada capeknya, ya.. itulah seorang ibu.

Continue Reading...

Awali Hari dengan Sarapan Bergizi

“Awali hari Anak Anda dengan sarapan bergizi dan mengundang selera”, itulah cara mengatasi anak susah makan yang paling mudah, karena sarapan adalah pembiasaan bagi anak untuk menjadikan pola makannya memiliki jadual rutin, setidaknya 3 kali sehari. Jika anak sudah terbiasa untuk sarapan, maka jadual makan siang dan makan malamnya pun akan berlangsung dengan tertib, tanpa harus menunggu perintah. Sarapan bergizi sendiri adalah sarapan yang porsinya sesuai dengan kebutuhan anak, baik porsi dari banyaknya makanan yang disantap maupun porsi dari sisi kandungan gizi.

Untuk porsi dari banyaknya makanan saat sarapan, kurang lebihnya sekitar 20% – 25% dari jumlah total makanan yang dikonsumsi dalam sehari. Jangan biarkan anak menyantap makanan terlalu banyak, karena selain dapat membuat perutnya sakit, juga membuat aliran darah lebih banyak yang terpusat ke perut, akibatnya anak menjadi tidak nyaman dan mudah sekali terserang kantuk. Sedang porsi dari sisi kandungan gizi adalah tercukupinya unsur protein, mineral, vitamin, karbohidrat, lemak serta serat untuk menunjang kebutuhan energy guna aktifitasnya sedari pagi hingga siang hari.

Continue Reading...

Friday, January 2, 2015

Alat-Alat Kebersihan Yang Harus Dimiliki Di Rumah

Alat-alat kebersihan di rumah memang sangat penting untuk dimiliki. Tentu kita tidak bisa mencegah kotoran atau bakteri memasuki rumah karena bisa saja menghinggapi banyak sudut dan bagian dalam rumah. Lalu alat-alat untuk menjaga kebersihan seperti apa saja yang patut untuk dimiliki di rumah anda?

Sapu, sapu lidi dan pel adalah 3 perkakas yang wajib dimiliki oleh rumah anda. Sapu tentu berguna untuk membersihkan debu-debu dan kotoran lantai kapanpun anda inginkan. Sapu lidi berfungsi untuk kotoran-kotoran di kolong atau halaman rumah seperti rumput atau sampah. Pel adalah perkakas yang berguna untuk membuat lantai rumah jadi terlihat kinclong dan bersih, sehingga lantai tidak terasa kasar dan tetap lembut.

Continue Reading...

Thursday, January 1, 2015

Manusia, Lebih Pandai Mencaci Daripada Menghargai

Ya... memang pada dasarnya saja sudah memiliki tabiat yang sombong, angkuh dan suka seenaknya sendiri, itulah manusia. Kebanyakan dari kita sangat pintar dalam mengkritik seseorang tanpa dasaran yang jelas. Atau, dasarnya mengatas namakan ketidak berdayaan, atau dasarnya hanya melalui kontorversi hati sendiri. Jika mencaci adalah hal yang mudah dilakukan, maka menghargai dan ucapan terimakasih amat sangat sulit, mengapa kita begitu angkuh?

Topik ini saya angkat karena masalah penurunan BBM yang sudah berlaku sejak semalam. bayangkan saja, waktu kenaikan BBM beberapa bulan yang lalu atau malah hanya sebulan yang lalu, wall FB sangat santer gembar-gembor menyalahkan pemimpin dengan alasan yang tak berdasar kecuali kepada ketidakmampuan seseorang dan dasarnya pengen mengkritik dan mencaci. Tapi, setelah BBM turun, tidak atau belum saya temukan dari pengkritik yang menyalahkan pemimpin itu mengucapkan terimakasih atau semacamnya.

Continue Reading...