Sunday, March 29, 2015

Berasa Berada di Tengah Cake Kota Rasa Hutan

Saya mulai bertanya-tanya, dengan alasan apa semua pemuka negeri ini dipilih? Karena di beri uangkah atau karena kepandaiannya, atau karena kekayaannya. Memang, antara uang dan jabatan itu susah dipisahkan. Saya jadi bertanya-tanya, untuk apa gunanya management dan orang-orang yang sudah terpilih di atas sana, jika tidak bisa memperhitungkan keadaan rakyatnya.

Oh ya.. saya sedang ngomongin buruknya pelayanan umum di tempat saya tinggal, Tanah Grogot, Paser, Kaltim. Tidak sangat wajar dalam jangka waktu 1,5 tahun saya tinggal disini, banyak sekali hal-hal yang membuat saya sedikit geram dan bisa dibilang sakit hati. Kenapa ? Masak udah hampir 1 minggu air PDAM gak nyala setetespun, bayangin aja hidup tanpa air untuk melakukan aktivitas, udah gitu gak ada pemberitahuan lagi sebelumnya.

Beratus-ratus kali saya bilang sama suami, coba di Surabaya, sudah dibakar tu kantor PDAM-nya.  Selain itu ditambah lagi PLN yang sering memutus jaringan listrik, seperti minum obat, 3x sehari. Menurut saya, ini sudah kota gitu, masak gak ada perencanaan atau apa gitu kek yang gak bikin sakit hati. Lalu, kalau warganya menderita begini, pemimpinnya punya tanggung jawab gak? Pemimpinnya nanti akan mempertanggungjawabkan semuanya dihadapan Allah gak? Untuk pertanyaan itu, saya takut tanya sama suami sekarang, nanti aja deh haha... Rasanya itu, berasa berada di Tengah cake KOTA RASA HUTAN!! Nikmati sajaaaa...

Saturday, March 28, 2015

Membangun Untuk Ditinggalkan

Belajar dari pengalaman orang-orang, saya yang dulunya pingin sekali punya rumah yang bagus, indah dan megah, kini.. keinginan itu seolah emakin menyurut dan surut. Mereka mencari nafkah banting tulang, ngumpulin uang, duit dan semacamnya untuk membangun sebuah tempat didunia. Yang indah dan megah serta tak ada tandingan. Memang, sebagai manusia saya juga kadang merasa iri dan kepengen punya rumah yang bagus. Tapi, ada banyak tapi yang kemudian saya pertimbangkan.

Pertama, demi rumah yang megah nan indah, semua orang berbondong-bondong nabung, nabung, nabung, ngumpulin duit, uang, duit, duit akhirnya.. lupa sedekah. Manakah yang akan kita bawa mati? Uang atau Amal?

Kedua, demi rumah yang bagus, elok dan nyaman, seseorang akan terus bekerja, memerah keringat, mandi keringat, dan sekaligus keringatnya mengalir terus. Setelah rumah jadi, ternyata ajal menjemput. Manakah rumah yang akhirnya ditinggali? Rumah yang bagus, elok dan nyaman atau hanya sepetak tanah yang gelap gulita?

Thursday, March 26, 2015

Mengenal Konektifitas dan Kelebihan dari Laptop Tablet Acer Aspire

Untuk urusan sambungan dan konektivitas dari acer aspire switch 10 yang meliputi fungsi laptop tablet ini mempunyai sistem bluetooth dengan menggunakan versi 4.0 yang sangat hemat energi. Fungsinya bisa menghubungkan tablet acer ini dengan perangkat yang lain. Contohnya seperti mouse, handphone yang menggunakan bluetooth, smartphone. Selain itu tablet acer ini juga dilengkapi dengan WiFi yang mempunyai kecepatan yang cukup tinggi. Selain itu ada pula microSD agar bisa menyimpan lebih banyak berbagai macam data. Port yang digunakan kapasitasnya sudah HDMI.

Di acer aspire dengan tampilan laptop dan tablet sudah sangat dominan dalam menampilkan gambar dan fitur yang ada di dalamnya karena mempunyai berapa kelebihan yang bisa dinikmati oleh pengguna tablet ini antara lain layar yang mempunyai kualitas terbaik dan terbaru, dock keyboard yang sangat menempel kuat, USB dengan full size, baterai nya sangat tahan lama dan banyak fitur yang bisa dimasukkan di tablet acer jenis ini.

Wednesday, March 25, 2015

Yang Mana Sebenarnya Hartamu

Mereka bilang, bekerja demi masa depan anak..
Tapi demi kerjaan, mereka meninggalkan anak..
Yang mana sebenarnya hartamu ?
Kerjaan, karir atau Anak ?

Mereka bilang, mencari uang demi anak..
Namun demi uang, mereka menitipkan anak..
Yang mana sebenarnya hartamu ?
Uang atau anak ?

Mereka bilang, anakku adalah anakku
Ya, memang itu anakmu, jadi terserah kamu :D.

Yang mana hartamu? karir, kerjaan, uang, atau anak ?

Sunday, March 22, 2015

Karena Aku, Wanita

Wanita.. Selalu memiliki cerita..
Yang ditinggalkan dan yang meninggalkan..
Yang disakiti dan yang menyakiti..
Yang mencintai dan yang tak dicintai...
Yang bahagia dan yang menangis..

Wanita.. Selalu memiliki rasa..
Senang karena kebahagiaan...
Tangis karena kesedihan..
Atau senang karena kesedihan wanita lainnya..

Wanita.. biarkanlah ia menjadi sosok yang luas dan rela..
Seluas samudera.. Dan kuharap.. hatiku memilikinya..
Karena wanita tetaplah seorang wanita..

Wednesday, March 18, 2015

Ganti Template? Ah, Nanti deh..

Rasanya saya kepengen banget ganti bajunya jombloku, enggak tau kenapa, bosan mungkin salah satu alasannya. Ditambahin, saya kepengen template yang responsive, personal, simple dan SEO Friendly, dan sesuai keinginan pribadi tentunya. Tapi, kemaren pas tanya temen, harganya bikin keppala mumet, muahallll!! Kalau pakai template gratisan ya... begini ini, ah.. gak papa juga, yang penting bisa dapet job banyak haha. Saya jadi ngerasa aneh sama kelakuan cara ngeblog saya, gak kayak dulu. Ngerasa bersalah juga kalau ada temen yang berkunjung dan.. saya gak kunjungin balik. Selain kesibukan yang gak penting-penting banget, *ngurus anak gak penting katanyaa...* :)).

Alasan lain adalah, kotak komentar di templae ini gak wajar, yang bagus dan yang paling saya pertahankan cuma 1, karena headernya saya bikin sendiri :(. Tapi nantilah, berhubung ada beberapa domain baru yang harus diisi tulisan biar cepet-cepet bisa ngrasain lagi manisnya google adsense, *daftar aja belom haha* akhirnya.. saya urungkan dahulu niat yang sudah menggebu ini. Ditambah harus setting dari awal templatenya, ah... bikin malas saja :|.

Owh ya... Hari ini Kinza usia 10 bulan, Barokallah ya nak... tambah pinter, tambah sehat, berkembang dan tumbuh secara normal dan baik, Aamiin.. InsyaAllah :).

Monday, March 16, 2015

Mempermainkan Google

Saking gak relanya sama blog yang indexnya udah bagus dan ternyata dengan keisengan saya, saya ganti domain tersebut dengan domain baru, akhirnya saya sadar, bahwa saya sedang mempermainkan Google. Entah ganjaran apa yang saya terima, yang jelas, blog saya sudah hilang dari page one huaaaaa huaaaaa.....

Alih-alih curhat sama suami, ternyata... beliau tetap sama, cuek huh...

Ya sudah, sekarang saya menunggu kelanjutannya, yang jelas, blog saya hilang dari peredaran :)).

Wes.. wes... Wassalam :p

Pelajaran Nyata Dalam Kehidupan

Memiliki batita memang sesuatu yang sangat menuntut kesabaran. Saya pernah menulis status di FB, bahwa, memahami anak jauh lebih sulit dari pada memahami perasaan waktu jomblo :D. Agak lebay sih ya... tapi memang bener kok, apalagi anaknya masih bayi dan belum bisa ngomong, coba deh :D.

Tapi, meskipun masih bayi, ternyata sudah bisa menjadi guru untuk orang tuanya. Diantaranya adalah, bagaimana kita menghargai seseorang dengan memahami keinginannya. Ternyata merasa sudah paham dan sudah pernah ditambah sangat ngerti itu gak bisa diterapin untuk menghadapi anak.

Sudah pernah menjadi anak kecil, sekarang anak kecil ini minta di temenin terus. Main yang gak pernah berhenti, dari melek sampai mau merem ya maennn aja kerjaannya. Beruntungnya... Abi Kinza orangnya sabar dan lemah lembut banget, saya sebagai ibunya saja masih kurang lembut, em.. katakanlah saya masih sering berbicara sedikit seperti toak masjid :D. Sedangkan Abi Kinza, bicaranya tidak terdengar walau dari ruangan sebelah yang hanya dibatasi oleh tembok papan.

Mungkin karena emak saya yang ngomongnya keras, jadi saya juga jadinya seperti ini :D. Tidak masalah, selama saya tidak pernah memarahi anak saya. Yang perlu diperbaiki adalah, bagaimana untuk sedikit mengecilkan suara dan memanage kata-kata jangan dalam situasi yang tepat. Karena menurut Abinya, siapa yang mengajarkan untuk tidak boleh mengatakan jangan. Jika anak berbuat yang tidak pantas, tentu saja harus tegas menghadapinya, tegas yang lemah lembut, nah gimana tuh :D.

Saturday, March 14, 2015

Start Blogging!

Gak masalah, kehidupan perblog'an memang begitu, sebenarnya saya tau akibatnya, tapi saya nekat dan.. Blog saya hancur :D.

Dampak dari blog hancur adalah :

Kepala Pusing
Malas buka dashbord
Malas nulis di blog
Dan, Malas liat trafik


Ok... Gak masalah, kita mulai lagi dari awal, content is king, toh itu blog juga gak ada backlinknya sama sekali, gratisan lagi. Ambil deh.. saya mau cari yang lain :). Yuk ah.. ngeblog lagi :D, malas juga saya cerita kronologinya hahaha.. siapa juga yang mau baca hahaha...

Thursday, March 12, 2015

Fungsi Jeruk Nipis

Ada banyak sekali fungsi jeruk nipis yang bisa anda ketahui dengan melakukan kegiatan mencuci piring menggunakan Sunlight. Seperti yang kita ketahui, Sunlight merupakan sabun pencuci piring yang didalamnya menggunakan bahan ekstra jeruk nipis alami sebagai formulanya. Untuk membuktikan khasiat dari bahan alami yang satu ini kita dapat melihat dari peralatan masak yang sebelumnya kotor kemudian dicuci dengan menggunakan sabun pencuci piring Sunlight.

Pada umumnya noda dan kotoran yang terdapat dalam peralatan masak didominasi oleh kotoran lemak sisa masakan. Selain membuat permukaan peralatan masak anda terlihat kusam dan terasa licin juga menimbulkan bau yang tidak sedap yang berasal dari bakteri yang mengendap di kotoran tersebut. Untuk menghilangkan noda lemak seperti inilah khasiat istimewa dari jeruk nipis dapat dibuktikan dengan mencuci peralatan masak tersebut menggunakan Sunlight.

Siapkan satu tetes cairan pencuci piring Sunlight kemudian tambahkan sedikit air saja. Gunakan spon untuk menggosok peralatan masak yang anda bersihkan agar semua permukaannya terkena formula Sunlight. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih sampai permukaan peralatan masak anda bebas dari sabunnya. Anda dapat melihat perbedaan peralatan masak anda sebelum dicuci dan sesudah dicuci dengan menggunakan Sunlight.

Tuesday, March 10, 2015

Blogger Kok Diatur

Hyaaa..... geli banget liatin tulisan ini di blog temen blogger asli wong jowo dan.. se blog-blognya pun berbahasa jawa tulen asli. Saya jamin, orang yang gak ngerti bahasa jawa mesti geleng-geleng dan gak ngerti apa yang ditulis. Saya lupa kapan awalnya kita berteman di dunia blog, sejak dulu awal ngeblog saya sudah kenal dengan blogger satu ini. Njoworatowekijane ( Njowo ra to we ki jane) begitu penulisan yang asli, yang artinya kira-kira, emmm... apa ya.. orang jawa apa bukan sih kamu sebenarnya? begitu mungkin kira-kira kesimpulannya haha..

Tapi, biarkan dia nggak Njowo, yang jelas saya pengen membahas foto yang ada di blognya. Blogger kok diatur?

Yang saya tangkap dari tulisan ini adalah, gak ada yang bisa mengatur seorang blogger untuk melukiskan apa akan menjadi kreasinya. Blogger adalah manusia bebas, manusia merdeka dan manusia paling menyenangkan diajak bercanda. Mungkin, banyak yang ingin memiliki sebuah blog, namun hanya bisa menjadi sebuah keinginan. Dan menurut saya lagi, ada beberapa sebab mereka gak bisa nulis di blog.

Sunday, March 8, 2015

Warnamu, Mendominasiku

Pendiam, dalam ketidak tahuan..
Menarik diri, Bukan karena pemalu..
Berpikir, sebanyak apa yang perlu dipikirkan..
Bertindak, Tak harus seorangpun tahu..

Dan akhirnya.. akupun tak bisa menulis lagi sebanyak dulu untukmu..
Karena warnamu, telah berhasil mendominasiku..

Tiba-tiba, aku semakin sadar akan sesuatu..
Kalau aku, semakin mencintaimu..

Untukmu, permataku..

Friday, March 6, 2015

Beranilah, Maka Kamu Akan Maju

Semenjak hidup dengan orang yang dulunya tidak saya kenal sama sekali kecuali berantakannya saat kuliah dulu, itupun hanya melalui blognya. Saya seakan lebih mengerti apa maksud kehidupan ini yang sebenarnya. Banyak hal yang saya rubah, mulai cara pikir, perilaku, kebiasaan, bahkan cara memperlakukan diri sendiri.

Dahulu, semasih bujang, saya selalu menghemat uang dan selalu pelit sama diri sendiri. Meskipun punya uang, saya selalu simpan untuk hal-hal yang penting saja. Tak ayal, beberapa hal yang saya inginkan tertunda dan malah gak bisa saya turuti. Namun, semenjak bersamanya, saya belajar, bahwa diri sendiri juga butuh penghargaan agar semakin semangat dalam mencari gantinya. Dan hal itu memang benar adanya. Jangan pelit sama diri sendiri, begitu kata yang saya ambil darinya :D.

Kemudian, masalah mengambil keputusan. Saya termasuk orang yang suka dengan kotak itu - itu saja, pokoknya itu aja, gak mau yang lain. Out of the box-nya gak bisa nendang, hal itu menyebabkan kehidupan yang juga itu-itu saja, gak ada perubahan, jikalaupun ada, cuma sedikit. Beranilah, Maka kamu akan maju, begitu juga katanya yang saya curi. Selain itu, tindakan untuk keluar dari pekerjaan dan membuka sebuah PKBM di rumah juga sebuah bukti, kalau memang ia kepengen maju.

Masalah lain, dulunya saya yang mudah sekali melakukan hal-hal tanpa berpikir ulang, sekarang butuh ribuan kali berpikir sebelum melakukan sesuatu, juga karena nasehatnya. Kata-katanya yang tak boleh ikut-ikutan dengan berita-berita politik, karena ketidaktahuan akan menimbulkan fitnah dan berakhir kepada keburukan. Untuk tak memajang foto-foto kebahagiaan di media sosial karena akan berujung kepada kecemburuan yang mungkin saja akan menyakiti orang lain. Ah.. semuanya...

Kriteria Anak Sehat

Anak sehat tentu saja anak yang jarang sakit serta mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang baik. Agar anak anda termasuk kriteria anak yang sehat tentu saja harus dijaga dan dirawat denga baik. Berbagai cara bisa anda lakukan untuk menjaga anak agar tumbuh dengan sehat misalnya dengan memberikan asupan makanan yang bergizi. Selain asupan dari dalam tentu saja anak juga harus diberi perlindungan dari luar yaitu dengan mengajarkannya untuk menjaga kebersihan tubuh.

Seperti yang kita ketahui pada umumnya usia anak-anak merupakan masa-masa indah bermain. Bahkan permainan yang dimainkan oleh anak-anak juga terkadang membuat seluruh anggota tubuhnya kotor sehingga mudah sekali terkena kuman dan bakteri. Parahnya lagi banyak dari mereka yang ketika sedang kotor langsung menyentuh makanan sehingga pada akhirnya kuman tersebut masuk dalam tubuh. Dalam hal seperti inilah kita sebagai orang tua harus bisa mengajarkan kebiasaan baik kepadanya.

Tips Merawat Bayi

Buah hati merupakan anugrah yang dititpkan kepada kita untuk dijaga dan diperhatikan supaya dia bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk orang lain dan sebagai khalifah dibumi ini. Tentunya kita harus melakukan perawatan bayi baru lahir  sampai mereka dewasa dan bisa menjaga diri mereka sendiri.

Untuk mempersipkan perawatan bayi baru lahir anda harus ada beberapa hal yang anda lakukan  sebagai langkah untuk merawat bayi. Adapun langkah – langkah merawat bayi diantaranya adalah :

Pada saat bayi baru saja dilahirkan maka anda harus memotong tali pusarnya (hal itu biasanya dilakukan oleh suster atau paraji yang mambantu dalam proses bersalin, setelah itu mandikan bayi anda dengan menggunakan air hangat supaya darah yang terbawa bersih dan tidak membuat bayi anda bau. Setelah itu anda oleskan zwitsal baby oil, ini akan membantu menghangatkan tubuh bayi anda yang baru lahir, setelah itu berikanlah selimut pada bayi anda biar tetap hangat. Biasanya bayi akan memerlukan kehangatan yang lebih dan biasanya di sinari menggunakan lampu yang berwarna kuning sehingga badan bayi baru lahir akan terasa hangat. Bayi yang baru lahir belum bisa  membuka mata dan hanya bisa menangis saja. Jika dia menangis maka buah hati kita lapar dan ingin menyusui atau buah hati anda sedang buang air. Nah itu sedikit tips yang bisa anda lakukan untuk merawat bayi anda yang baru lahir.

Jenis Alat-alat Kebersihan

Jika kita perhatikan nampaknya orang-orang yang sadar serta paham menjaga kebersihan lingkungan amatlah rendah misalnya saja dari hal yang sepele seperti membuang sampah pada tempatnya atau yang lainnya. Pada dasarnya, menjaga kebersihan bukanlah persoalan yang sulit karena hal tersebut bisa dilakukan dari mulai hal-hal yang ringan. Akan tetapi, tingkat kesadaran atau kepedulian seseorang terhadap kebersihan berbeda-beda walaupun saat ini banyak sekali bermunculan produk-produk berupa alat-alat kebersihan yang bisa dengan mudah didapatkan.

Mengupas mengenai peralatan kebersihan, pada umumnya terdiri dari dua jenis diantaranya:

1.       Alat kebersihan berupa manual, yang mana biasanya alat kebersihan ini digunakan dengan menggunakan tenaga manusia agar alat tersebut bisa berfungsi.
2.       Alat kebersihan Makinal, yang mana alat kebersihan ini menggunakan tenaga mesin serta menggunakan tenaga listrik. Nah, dengan menggunakan alat-alat ini tentunya kegiatan menjaga kebersihan amatlah mudah, selain itu juga waktu yang dibutuhkan cukup efisien. Misalnya saja kegatan memotong rumput, menyikat lantai, atau bahkan menyedot debu.

Wednesday, March 4, 2015

Cinta 540 Hari

Ah... Kamu, lamaaaa rasanya aku tak menulis betapa rasa cinta ini selalu ingin tumbuh dihatiku namun selalu juga ingin kuhapus dan kuhapus. Kamu tau, aku bukanlah seorang yang romantis dalam kehidupan nyata, bahkan panggilan sayangpun tak pernah ada di setiap waktu seperti mereka yang menjalin hubungan tak jelas.

Kamu tahu kenapa aku tidak pernah memanggilmu sayang? Apa karena memang aku tak sayang kepadamu? Atau karena memang sayang itu sudah punah ?

Aku tau, kamu tak pernah khawatir akan kehilangan cinta yang kumiliki, itu sejak dulu. Tapi aku juga sangat tau, kalau kamu lebih takut kehilangan ridho Allah karena terlalu mencintaiku dan anakmu. Ah cinta... Jangan sempurna, Jangan memberatkan, dan jangan begitu diutarakan. Karena cinta dan kekaguman hanya milik Allah, dan akan diambil kembali suatu saat nanti.

Tulisan ini seolah, seperti, seaakan aku siap akan kehilanganmu, ya... Aku memang siap, karena aku percaya bahwa kamu akan menjaga cinta kita yang tak pernah sempurna ini, sampai kapanpun.

Tuesday, March 3, 2015

Cuma 100 Perak

Alhamdulillah akhirnya bisa nulis lagi di blog, karena ada beberapa kesibukan offline dan kesibukan ngurusin badan, eh anak maksudnya, jadi saya gak bisa konsen nulis di blog. Padahal banyak ide kemaren, eh sekarang jadi tinggal satu kan :hmmm:. Kali ini saya akan membahas duit -lagi- tapi gak gede-gede, cuma 100 perak.

Berawal dari kegiatan mengisi bensin di POM yang selalu antri karena satu kota cuma ada 3 Pom bensin yang isinya pengetam semua. Beberapa kali saya dan suami selalu mengalami hal unik dan selalu begitu. Awalnya biasa saja, namun kok lama-lama diterus-terusin ya. Kejadiannya adalah mengenai uang bayar bensin yang selalu di mark-up oleh petugas pom. Karena kita selalu mengisi penuh biar gak bolak-balik ngantri sama pengetam, selalu rupiah yang ada di tagihan pembayaran bensinnya gak pasti.

Misalnya 31.200, 28.705 dan lain-lain, tapi sama petugas pomnya dibulatkan menjadi seribu rupiah diatasnya. yang Rp.31.200 menjadi Rp.32.000, yang Rp.28.705 menjadi Rp.29.000 dan seterusnya. Jadi saya itu iseng-iseng sama suami ngitung penghasilan pom bensin dari uang receh 100, 200 perak yang diambil TANPA BERTANYA boleh atau tidak kepada pemilik uang. Kalau saja ada katakanlah 100 orang yang mengisi kendaraannya, kemudian dikalikan rata-rata Rp.500 perak, berarti rata-rata penghasilan uang dari acara ini sekitar Rp.50.000/day. Kalau sebulan aja ada 30 hari, berarti 30x50.000 = Rp.1.500.000,- bersih.