Friday, August 28, 2015

Tips Belanja Aman Melalui Toko Online di Indonesia

Memilih bertransaksi di toko online di Indonesia memang kerap dijadikan pilihan untuk menikmati kegiatan belanja yang super praktis. Menjamurnya toko online yang ada di sekitar Kita memang menjadi jembatan untuk memenuhi berbagai jenis kebutuhan dengan mudah. Anda bisa mendapatkan barang-barang yang dibutuhkan dengan pengorbanan yang minimal karena transaksi dilakukan secara elektronik. Anda hanya cukup berdiam di rumah maka barang yang dibeli akan datang ke hadapan Anda dengan sendirinya.

Tips aman berbelanja di toko online

Meski ada segudang kelebihan yang ditawarkan oleh kegiatan menjelajahi berbagai toko online namun ternyata kenyataannya tidak selalu manis. Pasalnya ada banyak pelaku belanja online yang merasa dirugikan dengan penjual online yang tidak bertanggung jawab. Sebagai tindakan preventif maka ada baiknya memperhatikan beberapa langkah aman bertransaksi online. Langkah aman tersebut sangat wajib dipahami dan dipraktekkan untuk menikmati belanja online dengan maksimal. Lantas apa saja yang perlu dipahami sebelum berbelanja online?

Continue Reading...

Cuma Kembung Atau Positif?

Duet maut, tidur berjamaah ;)
Dua hari ini, perut rasanya gak enak banget, entah kenapa kok rasanya kayak ada sesuatu didalamnya selain yang lazim ada di perut. Dibuat gerak berasa gak nyaman. Selain itu, ada yang ngedukung, mendadak saya rajin buang air kecil dan selama 2 hari gak buang air besar. Ini cuma kembung apa positif kembung haha..

Takutnya saya hamil lagi :-O, Memang gak apa-apa jika pun hamil lagi tapi tiba-tiba masih keinget mulesnya pas mau nglahirin :'(. Lagian Kinza-nya masih belum 2 tahun, tapi kalau memang hamil lagi ya mau gimana, dinikmatin aja :D.

Continue Reading...

Thursday, August 27, 2015

Jenis-jenis Makanan Rendah Kalori dan Menu Pantangan

Kalori ialah salah satu komponen yang dikenal sebagai pemberi energi bagi tubuh di setiap harinya. Kalori tersebut haruslah dalam kondisi normal atau seimbang, akan tetapi berbeda bila kadar kalori tersebut terlalu berlebih. Karena dari kelebihan kalori ini akan menyebabkan resiko kegemukan atau obesitas. Dimana pada resiko ini akan terus bertambah parah bilamana tak ada perawatan dengan segera. Dalam kondisi yang tinggi, bisa diatasi dengan mengkonsumsi menu makanan rendah kalori serta menghindari menu pantangannya.

Tidaklah sulit untuk mendapati makanan yang tak berkolesterol tinggi ini. Akan tetapi, sebagian besar tak begitu memperdulikan adanya menu yang baik dan yang harus dihindari. Sehingga, membuat kalori tersebut terus tinggi dan menjadikan obesitas. Seperti yang diketahui bahwa obesitas ini menjadi salah satu penyakit yang memiliki resiko buruk lain. Resiko yang bisa menumbuhkan beberapa penyakit lain dengan kategori bahaya.

Continue Reading...

Bau Amis dari Masakan Kerang

Bau Amis dari Masakan Kerang - Di beberapa pantai di Indonesia terdapat banyak sekali kerang-kerang yang hidup, para nelayan mengambilnya untuk sebagian dikonsumsi dan ada pula yang menjualnya untuk menghidupi keluarga mereka. Kerang adalah hewan air yang termasuk hewan bertubuh lunak. Kerang memiliki bau amis yang khas, apabila kita ingin membuang bau amis tersebut, kita bisa menggunakan kunyit, daun jeruk nipis ataupun kita gunakan daun serai untuk membuang bau tersebut.

Sekarang kita akan mengolah masakan dari bahan kerang. Mengolah kerang biasanya dengan cara mengukus kerang tersebut sebelum mengolah berbagai jenis masakan dari bahan kerang.

Sebelumnya kita harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masakan dari bahan kerang ini, diantaranya yaitu kita siapkan jahe, kemudian jeruk nipis, lalu lengkuas, setelah itu garam secukupnya bawang putih, bawang bombay, bawang merah, cabe rawit, daun bawang, gula pasir secukupnya, tomat, jeruk limau. Setelah kita siapkan bahan-bahannya, kita perhatikan langkah-langkah pembuatan masakan dari bahan kerang ini, pertama-tama kita rebus kerang dengan memakai jahe, jeruk nipis, lengkuas, dan garam secukupnya, diusahakan kerang-kerang yang direbus tenggelam dan sampai matang.

Continue Reading...

Beberapa Hal Yang Menjadi Pertimbangan Saat Anda Cari Rumah Dengan KPR BTN

Salah satu cara untuk cari rumah sesuai dengan yang di inginkan, dengan dana yang terjangkau serta dalam waktu yang relatif cepat adalah dengan menggunakan jasa KPR. Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) bisa anda lakukan dengan cara melakukan permohonan pada bank yang memang menyediakan layanan KPR. Jika anda berminat untuk melakukannya maka hal ini adalah salah satu hal yang sangat membantu perekonomian anda. Namun perlu di ingat, melakukan KPR melalui bank haruslah dengan perhitungan yang  cukup matang. Salah perhitungan akan membuat anda rugi atau bahkan kesulitan di kemudian harinya dalam masalah kepemilikan rumah tersebut. Salah satu bank yang melakukannya adalah BTN.

Artikel berikut ini akan membahas mengenai tips untuk cari rumah melalui KPR BTN agar bisa anda lalui dengan mudah dan aman prosesnya serta permohonan anda di setujui oleh pihak bank yang menjadi penyalur KPR.

Continue Reading...

Cara Terbaik Untuk Manajemen Keuangan Keluarga Yang Baik

Cara Terbaik Untuk Manajemen Keuangan Keluarga Yang Baik - Faktor ekonomi adalah hal yang sangat sensitif dan besar sekali pengaruhnya di dalam kehidupan seseorang terutama mereka yang sudah berkeluarga. Tidak sedikit rumah tangga hancur akibat faktor ekonomi keluarga yang tidak baik dalam pengelolaannya. Namun banyak juga yang berhasil dan hidup sejahtera karena cerdas dalam mengelola faktor ekonomi keluarganya. Oleh karena itu, bagi anda yang baru ingin menjalani bahtera rumah tangga yang baru maka anda mesti belajar cara manajemen keuangan keluarga yang baik dari berbagai sumber termasuk dari mereka yang telah berpengalaman dan berhasil dalam mengelola rumah tangganya.

Namun berikut adalah sedikit dari sekian banyak tips manajemen keuangan keluarga yang baik yang bisa anda jadikan pedoman dalam mengelola rumah tangga anda sehari-hari, diantaranya yaitu :

Continue Reading...

Wednesday, August 26, 2015

Jangan Sampai Salah Fasilitas

Sudah berapa kali saya menulis, bahwa menjadi orang tua itu tidak mudah. Bagaimana anak nanti, tergantung cara orang tua mendidik, berperilaku, meneladani dan memberikan fasilitas. Mungkin kita sudah tidak asing melihat anak-anak kecil sekarang sudah pandai naik motor dan motornya itu motor keluaran terbaru. Menurut saya, meskipun orang tuanya kaya, sangat tidak bijak memberikan anak sebuah motor kemudian ia bawa sendiri. Alasannya tentu saja, mereka belum mengerti apa manfaat motor sebenarnya, belum tahu mana baik dan buruk.

Kebanyakan dari mereka, menggunakan motor untuk lalu lalang bersama teman-temannya. Saling ngetrack dan adu pacu, dimana baiknya? Sama sekali tidak ada.

Continue Reading...

Tuesday, August 25, 2015

Pilihan Sewa Baju Pengantin Jakarta

Memiliki baju pernikahan yang indah dan mempesona merupakan keinginan hampir setiap wanita. Gaun dengan motif yang mampu mempercantik penampilan sering kali dicari oleh calon mempelai karena ingin momen bahagia tersebut menjadi suatu momen yang tidak akan terlupakan. Banyak vendor yang menawarkan jasa misalnya pelayanan untuk baju pengantin Jakarta sehingga calon pengantin dapat memilih dan menentukan baju pernikahan yang diinginkan.

Sebagai inspirasi, terdapat beberapa jenis baju pernikahan yang akan membuat Anda layaknya sebagai ratu dalam satu hari, diantaranya yaitu:

  • · Gaun pernikahan model ball gown 2 lapis yang terbuat dari brokat. Ball gown yang identik dengan baju putri pada jaman dahulu akan semakin indah dengan perpaduan dari bahan brokat akan membuat Anda terlihat seperti ratu sehari.
  • · Gaun pernikahan dengan gambar khas anak-anak. Dengan gaun ini, Anda akan terlihat berbeda dari yang lainnya. Angelina Jolie pernah menggunakan gaun yang dipenuhi gambaran dari anak-anaknya dan tetap tampil menawan dan tidak akan terlupakan.

Continue Reading...

Sunday, August 23, 2015

Tiup Lilin, Adatnya Siapa?

Barusan adik ibu saya ulang tahun, dan saya menagih untuk ditraktir makan-makan :D. Iseng sih sebenernya, eh ternyata di aminin. Tapi sayang, gak jadi karena anaknya dah tidur duluan, padahal Kinza sengaja gak saya tidurin haha. Ngomong-ngomong soal ulang tahun, saya sering ketemu di dinding FB banyak orang merayakannya dengan kue dan lilin. Tak terkecuali mereka yang kelihatan berjilbab panjang dan sering membuat status-status berbau islami :D.

Pertanyaannya? Tiup lilin itu adatnya siapa?

Continue Reading...

Ah, Cuma Gitu Aja Diurus


Kinza Mahveen Ali, saat masih awal-awal melahirkan, sempat ngerasa bersalah karena menamai anak dengan nama itu gara-gara omongan dan komentar gak penting orang-orang. Kenapa sih gak didukung aja, pake komentar ini dan itu, harus begini dan begitu. Ya.. setidaknya, biarkan saja orang mengambil dan membuat nama apapun. Seolah-olah, rekomendasi paling benar dan mengentengkan kalau nama itu jelek dan gak bermakna.

Continue Reading...

Saturday, August 22, 2015

Tumbuh Semakin Pintar Menurut Saya

Tidak ada anak kecil satupun yang nakal..
Mereka hanya mencoba sesuatu yang tak tau maksudnya..

Tidak ada satupun anak kecil yang bandel..
Mereka hanya belum tahu mana yang baik dan buruk..

Tidak ada satupun anak kecil yang cengeng..
Mereka hanya ingin menyampaikan sesuatu dengan caranya..

Orang tua yang menyebut anaknya nakal, mereka harus mengoreksi dirinya. Perkataan adalah doa, terlebih jika ia seorang ibu. Tumbuhlah nak.. Jadilah apapun yang kamu mau kelak kalau sudah besar dengan ilmu. Jadilah orang yang berilmu dan tau mana yang harus dijaga dan ditinggalkan.

Catatan:
Tumbuh semakin pintar tidak hanya bisa melakukan apa-apa yang menurut kita baik. Tumbuh semakin pintar akan terlihat dari banyaknya kegiatan dan kreatifitas yang ia buat, termasuk hal yang menurut kita para orang ta sangat menyebalkan. Itulah mereka, dan biarkan saja seperti itu ;). Sadar diri sebagai orang tua, menjaganya tetap tumbuh baik dan mengajarkan sedikit demi sedikit kebaikan.

Continue Reading...

Friday, August 21, 2015

Jangan Gunakan Formula Sabun Cair Cuci Piring untuk Membersihkan Benda-benda Ini

Jangan Gunakan Formula Sabun Cair Cuci Piring untuk Membersihkan Benda-benda Ini - Selama ini kita selalu beranggapan bahwa mencuci tak akan lengkap tanpa menggunakan sabun, baik itu untuk mandi sendiri atau juga mencuci peralatan rumah tangga, mengingat kotoran pasti tetap menempel, belum lagi jika sudah ada kuman yang berkembang biak di dalamnya. Namun tak jarang pula diantara kita yang salah dalam menggunakan sabun cuci. Sabun yang seharusnya digunakan untuk mencuci piring justru digunakan untuk bahan-bahan yang lainnya, padahal formula sabun cair cuci piring berbeda dengan produk sabun cuci lain, selain hasilnya tidak maksimal tentunya dapat menyebabkan kerusakan.

Formula sabun untuk cair cuci piring kebanyakan memang menggunakan bahan-bahan alami karena secara langsung digunakan untuk peralatan rumah tangga, namun belum tentu juga bahwa hal tersebut akan aman untuk benda-benda lainnya, nah berikut ini ada beberapa kesalahan umum yang sering kali dilakukan masyarakat, yaitu:

Continue Reading...

Cara Mengatasi Alergi Kulit dengan Bahan Alami

Sering kali karena salah dalam konsumsi makanan atau juga karena pengaruh lingkungan yang kurang begitu baik menyebabkan beberapa dampak pada kulit anda, memerah, gatal hingga mengalami pembengkakan, hal tersebut merupakan tanda-tanda reaksi alergi, tak hanya pada anak-anak reaksi alergi tersebut juga bisa dialami oleh orang dewasa yang memiliki jenis kulit sensitif. Namun anda tak perlu khawatir karena berbagai cara mengatasi alergi kulit bisa digunakan.

Cara mengatasi alergi pada kulit sangat bervariasi, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami atau dengan langsung pergi ke dokter, namun jika menyukai yang alami berikut ini beberapa bahan yang bisa anda manfaatkan, yaitu:

Continue Reading...

Samsung Galaxy S6 Edge+ Dengan Spesifikasi Monster

Image: samsung.com
Samsung kembali menunjukkan bahwa mereka adalah salah satu produsen ponsel paling besar di dunia dan memiliki banyak inovasi menarik yang tidak pernah membosankan.

Setelah sukses dengan beberapa jajaran ponsel kelas atas seperti Samsung Galaxy S5 dan Samsung Galaxy Note Edge, tahun ini mereka kembali menggebrak dengan salah satu jagoan baru mereka yaitu Samsung Galaxy S6 Edge+ (plus). Ponsel ini merupakan gabungan antara Samsung Galaxy Note Edge dan Samsung Galaxy S series.

Yang menarik dari smartphone terbaru Samsung ini, adalah tampilannya yang sedikit diperbesar sehingga terasa lebih lebar dan luas namun tetap nyaman digenggam. Tidak seperti Samsung Galaxy series lainnya, Edge+ menggunakan layar dengan bentang 5.7” (inchi). Selain ukuran layarnya yang lebih besar, yang paling menarik perhatian tentu saja bagian sisinya yang melengkung dan memiliki fungsi yang sama dengan yang kita temukan pada Note Edge. Bahkan, tidak hanya satu, Samsung menyematkan edge dengan fungsi khusus di ponsel terbaru ini 2 buah sekaligus di, kiri dan kanannya. Dengan adanya edge tersebut kita akan dengan mudah mengakses kontak, melihat notifikasi, dan masih banyak fungsi keren lainnya.

Sebagai salah satu ponsel high-end paling menarik dan banyak di tunggu tahun ini, Samsung Galaxy S6 Edge+ hadir dengan spesifikasi monster yang membuatnya pantas untuk dimiliki. Bagi anda para pencinta photography, teknologi terbaru, smartphone unik, maupun pemuja fitur-fitur keren dari sebuah smartphone, ponsel ini akan menjawab keinginan anda.

Continue Reading...

Ini Alasan yang Menjadikan Banyak Orang Tertarik Kuliah ke Australia

Bagi anda yang sudah lulus dari bangku SMA satu hal yang membuat bingung tentunya untuk memilih perguruan tinggi yang akan dijadikan sebagai tempat dalam menuntut ilmu yang selanjutnya bukan, apalagi tak hanya ada satu melainkan puluhan dihadirkan di Indonesia mulai dari yang swasta hingga negeri. Namun bagaimana dengan mencoba untuk melihat-lihat beberapa perguruan yang ada di luar negeri karena pastinya sekolah di dalam negeri saja sudah cukup biasa, apalagi untuk masalah pendidikan yang diberikan juga kalah dengan yang ada di luar negeri, misalnya berniat kuliah di Australia, mengingat negeri kangguru tersebut menawarkan banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan yang ada dalam negeri, khususnya dalam bidang edukasinya.

Siapa bilang untuk study ke luar negeri harus menggunakan banyak biaya, karena dengan biaya yang terbatas anda tepat bisa merasakan indahnya mengenyam bangku pendidikan ke luar negeri, mengingat bukan rahasia lagi jika seandainya saat ini ada cukup banyak program beasiswa yang ditawarkan kepada anak-anak dalam negeri yang berprestasi. Khususnya untuk bersekolah di negeri kangguru ini. Total biaya yang diberikan juga tak tanggung-tanggung karena anda bisa mendapatkan sekolah gratis dengan biaya hidup selama disana, tentunya dengan konsekuensi ada prestasi yang harus diraih.

Continue Reading...

Tips Melamar Pekerjaan Bagi Fresh Graduate

Mendapatkan pekerjaan yang tetap untuk mendapatkan penghasilan sangat dibutuhkan bagi setiap orang agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi, banyaknya orang yang ingin melamar pekerjaan tidak sebanding dengan banyaknya lapangan pekerjaan baik di desa ataupun di kota besar seperti Balikpapan. Tidak sedikit fresh graduate yang mencoba peruntungan dengan melamar pekerjaan berdasarkan pada lowongan kerja Balikpapan.

Akan tetapi, terdapat beberapa penyebab yang mengakibatkan banyak para lulusan baru gagal untuk mendapatkan pekerjaan. Pertama adalah tidak adanya link. Link yang dimaksud bukan link untuk masuk ke dalam suatu perusahaan (nepotisme) namun link untuk memberitahukan mengenai lowongan pekerjaan yang masih terbuka. Karena, walaupun di jaman yang serba menggunakan teknologi ini banyak terdapat informasi mengenai lowongan pekerjaan, namun, tidak semua lowongan tersebut disediakan di internet ataupun media yang lainnya. Informasi mengenai lowongan pekerjaan juga dapat diperoleh dari teman, keluarga atau tetangga. Semakin banyak informasi, semakin banyak lowongan yang bisa Anda lamar.

Continue Reading...

Wednesday, August 19, 2015

Bola dan Lelaki

Mungkin saat menikah, ada banyak hal yang tidak kamu pahami dari pasanganmu. Salah satunya adalah bola. Akan beda rasanya jika kita juga mencintai bola seperti pasangan cinta sama bola. Tapi, bagi yang gak suka bola, akan heran jika suaminya rela bangun tengah malam gara-gara bola. Apa sih spesialnya?

Disini juga ada pelajaran yang berharga. Suatu kali, saya bilang sama suami,

"Ngapain sih mas, nonton bola aja dibela-belain sampe segitunya?"

Itu dulu, waktu kami baru menikah dan belum punya Kinza. Eh dijawabnya...

"Coba kamu kalau tak bilangin, Ngapain sih dek pake masak segala?"

What?!! Bola disamain sama masakan? Yang bener saja!

Tapi ya itulah, kebanyakan lelaki, bola sudah seperti makanan, bisa-bisa, istri kedua haha... Ya sudahlah :D. Mungkin nanti Kinza juga suka bola seperti Abi-nya, tapi tidak untuk saya :D.

Continue Reading...

Sunday, August 16, 2015

Siapa Bilang Hidup Ini Mudah

Saya heran..
Dunia ternyata belum berubah..
Keadaan ternyata masih tetap sama..
Perilakupun tak jauh berbeda..

Kehidupan bersosial memang terkadang banyak menimbulkan teka-teki dan pengertian yang sangat tinggi. Menuntut banyak pikiran yang harus selalu dipertimbangkan. Kehidupan bersosial, bertetangga dan bermasyarakat memang harus memiliki batasan-batasan tertentu. Yang paling harus dijaga ada bertetangga. Meskipun saya selalu meminta suami menjelaskan bagaimana cara bertetangga yang baik, tidak menyinggung mereka, tidak mengganggu mereka, tidak menyakiti mereka.

Saya selalu sungkan, ketika ada teman/tetangga saya membicarakan orang lain saat saya bersama suami. Pekerjaan itu telah lama kami tinggalkan, hal-hal seperti itu telah kami tekan agar tidak terjadi dan tidak ada didalam rumah kami. Terlebih membicarakan orang lain baik itu perbuatan baik ataupun keburukannya. Ketika saya ingin meminta berhenti, jangan diteruskan, tapi bagaimana saya menempatkan diri didepan tetangga atau sahabat saya.

Continue Reading...

Thursday, August 13, 2015

Atasi Penyebab Mencret Sekarang Juga!

Penyebab mencret bisa bermacam-macam. Mencret sendiri merupakan kondisi dimana tubuh mengalami peningkatan frekuensi buang air besar. Kotoran yang dibuang berupa cairan yang keluar dengan cara menyembur bersamaan dengan gas. Kondisi dikarenakan pencernaan yang terganggu. Makanan yang dikonsumsi akan dihancurkan menjadi cairan bubur di dalam lambung. Kemudian dari lambung diteruskan menuju usus halus untuk diserap nutrisinya dan disalurkan ke seluruh bagian tubuh sehingga tersisa ampas makanannya. Ampas makanan yang berupa cairan tersebut dilanjutkan ke dalam usus besar untuk diserap kedua kalinya. Disana terjadi penyerapan air sehingga ampas makanan dari usus besar keluar menjadi kotoran manusia. Nah, pada kondisi mencret, terdapat bakteri dalam usus sehingga usus tidak dapat menyerap air dengan baik. Hasilnya kotoran yang dikeluarkan pun berupa cairan.

Bakteri yang menjadi penyebab mencret bisa berupa virus dan bakteri. Pada umumnya keduanya terdapat pada makanan yang basi dan makanan yang tidak bersih. Namun selain makanan, bakteri tersebut bisa jadi terletak pada benda-benda di sekitar yang tidak sengaja tersentuh oleh tangan dan dari tangan itulah ikut termakan.

Continue Reading...

Wednesday, August 12, 2015

Siap! Jawaban Paling Menyenangkan

Siap!!! :))
Ah ya.. Sambil nungguin kesalahan dan ke-BT'an karena nungguin paket dari Mataharimall gak dateng-dateng. Dan ternyata, usut punya usut saya gak konfirmasi pembayaran, jadinya bad mood sendiri haha. Sampai sekarang juga belum clear masalah ini, semoga besok bisa selesai. Pantesan, sudah seminggu pesenan saya belum juga nyampe, ughhh.. keselnyaaa.

Jadilah saya mencoba memperbaiki mood saya sendiri, kalau gak gitu, gak bisa kerja saya ini :D. Dalam beberapa kasus, saya berhubungan dengan klien-klien yang membuat saya senang berkomunikasi dengan mereka. Para klien saya tersebut, kebanyakan memberi saya suatu hal, bagaimana cara membuat orang lega dengan jawaban yang di berikan. Bagaimana cara membuat orang senang walau dengan kata-kata saat berkomunikasi dalam bisnis #cieh bisnis#.

Continue Reading...

Monday, August 10, 2015

Pecel dan Pindang, Kalo Makan Lupa Mertua

Sebenernya, menu ini udah dari beberapa hari yang lalu, cuma belum sempet nulis karena kepadatan penduduk, eh kesibukan ngurusin si kecil yang semakin pintar dengan banyak aktifitasnya :D. Bagi ibu menyusui, acara makan sayur adalah menu wajib yang gak boleh ditinggalin. Untungnya, saya bukan pembosan dengan segala jenis makanan. Dan bahkan, segala makanan saya makan kecuali ikan laut. Kalau saja saya tidak punya alergi protein, saya dan makan ikan, udang, kepiting, cumi, teri dan kawan-kawannya. Sayangnya, nyentuh mereka dikit aja, gatalnya berbulan-bulan. Sampai suami bilang "kapan dek, badanmu halus" haha.. maaf ya mas :p. Tapi ya gak parah-parah amat sih, mas-nya aja yang agak lebay :)).

Nah, kemaren itu saya bikin pecel. Seperti biasa, karena tidak sempat, sambel pecelnya beli langsung jadi aja haha. Beli pindang marning kecil-kecil, itupun saya gak berani makan banyak soalnya ya itu tadi, gatel. Suami saya yang doyan banget, si Kinza saya cobain makan tuh pindang, eh.. juga seneng. Biar ada variasi, dia makannya pindang sama kacang panjang rebut, mau juga dia haha. Maaf ya nak, dikibulin dikit sama ummi :p.

Continue Reading...

Friday, August 7, 2015

Panduan Membeli Rumah Agar Tidak Menyesal

Jual beli rumah saat ini sudah cukup marak dilakukan, tidak hanya secara offline melainkan juga dengan cara online. Beli rumah secara online mendatangkan banyak keuntungan mulai dari, kemudahan dalam memilih lokasi yang diinginkan, bisa membanding bandingkan harga, dan masih banyak lagi keuntungan yang lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa rumah menjadi salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi terutama apabila anda sudah berkeluarga. Rumah bisa mencerminkan kepribadian anda sebagai pemiliknya. Namun dewasa ini, rumah memiliki fungsi yang semakin kompleks tidak hanya sebagai tempat tinggal namun juga sering difungsikan sebagai tempat bisnis dan lain lain.

Bagi anda yang berencana memiliki rumah dalam waktu dekat dan sedang mencari type rumah yang tepat dan sesuai dengan budget anda, ada banyak hal yang harus anda perhatikan, antara lain:

Continue Reading...

Kreasi Bayam: Si Simple Banyak Vitamin

Siapa yang tidak kenal sama bayam, semua orang pasti kenal dan tahu dengan sayur satu ini. Saya sendiri adalah ibu yang doyab banget beliin anaknya bayam. Selain simple, bayam mengandung banyak gizi dan vitamin sebagai sayuran segar. Jadi, gak usah diragukan lagi kalau setiap tanya saya sedang masak apa? Pasti saya senang membawa bayam menyertai saya XD.

Di Mojoagung sini, bayam murah, tidak seperti waktu di Kaltim. Jika dibandingkan, satu ikat disana 4ribu di sini hanya 5ratus perak saja. Jadinya kan yang 3.500 perak bisa dibeliin yang lain, lumayan, hemat :)). Dan ironisnya, harga sayuran yang murah meriah disini, masih buanyakkk yang beli sayur pake nawar, akhirnya.. sayapun ketularan haha.

Saya gak pernah macem-macem sama si bayam, paling cuma disayur bening aja kalau untuk Kinza. Ditambah labu kuning kadang saya tambah gambas kadang gak saya tambah apa-apa. Kalau pas lagi ada jagung manis ya saya kasih jagung dikit. Alhamdulillah.. Kinza suka sekali makan sayur. Jadi gak khawatir lagi hehe.

Continue Reading...

Gerakan Senam Hamil

Ada banyak sekali gerakan senam ibu hamil yang bisa anda pelajari disini. Seperti yang kita ketahui, wanita hamil tidak bisa melakukan banyak hal selama masa kehamilannya. Namun meskipun demikian mereka juga disarankan untuk melakukan beberapa gerakan olahraga ringan yang dapat membantu menjaga kesehatannya. Selain menjaga kesehatan wanita tersebut, beberapa gerakan senam hamil ini memiliki manfaat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan janin yang ada dalam rahimnya.

Pada umumnya gerakan senam hamil terbagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan tahapan usia kehamilannya. Mulai dari senam hamil pada trimester pertama hingga senam hamil pada trimester terakhir. Perbedaan gerakan tersebut tentu saja sangat wajar mengingat hal ini tentu saja disesuaikan dengan perkembangan janin yang ada dalam kandungannya. Disini saya akan menjelaskan beberapa gerakan senam hamil yang tentunya dapat bermanfaat untuk anda.

Gerakan senam hamil yang pertama bisa anda lakukan adalah gerakan sujud dengan kedua tangan diselunjurkan ke depan. Dengan posisi tangan yang diselunjurkan ke depan maka posisi kepala juga akan menempel di lantai sehingga posisi pinggul dan pantat akan jauh lebih tinggi dari bagian atas tubuh. Gerakan ini baik dilakukan setiap hari minimal 15 menit dalam sehari terutama untuk usia kandungan 9 bulan untuk memperlancar persalinan.

Gerakan senam ibu hamil lainnya adalah gerakan yang dilakukan sambil duduk dengan posisi kaki dilipat atau disebut juga dengan duduk sila.

Continue Reading...

Cara Tepat untuk Membeli Sepatu Wanita Branded

Bagi seorang wanita, berbelanja ialah salah satu aktifitas yang sangat menyenangkan sekalipun dapat membuatnya lelah. Bahkan, dapat menguras isi dompet atas beberapa keperluan yang dapat bersifat penting dan tidak penting. Sekalipun begitu, mereka bisa melakukan aktifitas shopping di dunia internet, seperti membeli sepatu wanita branded. Pada proses pembelian ini, Anda hanya perlu terhubung ke internet dan menuju pada situs tertentu, ataupun mencari tahu di mesin pencari dengan menuliskan kata kunci.

Dapat dikatakan bahwa membeli produk melalui via online ini, bisa dijadikan sebagai aktifitas shopping yang fleksibel. Maksudnya ialah dapat dilakukan kapan saja, terutama saat waktu luang. Terlebih lagi, di saat Anda sedang sibuk dan tak cukup waktu untuk pergi keluar. Dengan menggunakan akses internet ini, Anda bisa berbelanja dengan mudah tanpa limit waktu, termasuk untuk berbelanja sepatu.

Bahwasannya, sepatu menjadi salah satu kebutuhan setiap wanita untuk menemani setiap aktivitasnya. Tak mengherankan bilamana mereka seringkali berganti-ganti sepatu, karena mereka memiliki banyak sekali sepatu. Sedangkan untuk Anda yang ingin mendapatkan sepatu wanita bermerk lewat online ini, diperlukan pemilihan yang tepat, seperti dengan beberapa cara berikut ini, yaitu:

Continue Reading...

Penyewaan Virtual Office di Kantor Surabaya

Sebuah usaha pasti membutuhkan modal yang besar, ruang gerak, dan banyak hal lainnya. sebuah perusahaan bisa dikatakan perusahaan karena memiliki tempat yang jelas sebagai pusat usahanya, memiiliki kantor. Gedung kantor Surabaya yang merupakan pusat kota merupakan bukti bahwa disanalah pusat semua perusahaan yang ada di daerah sekitarnya. Pusat kota menjadi tempat penting untuk membangun sebuah kantor sehingga meski pabrik yang di bangun ada di daerah lain namun masih tetap mendirikan kantor pusatnya di tengah kota, karena disanalah pusat dari segala bisnis. Suatu perusahaan akan lebih dikenal jika ada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga banyak pengusaha yang membangun perusahaannya di pusat kota.

Bagi pengusaha muda yang baru merintis usahanya, memiliki tempat usaha itu perlu. Jika ingin memulai suatu usaha pasti dimulai dari dimana perusahaan itu berdiri. Tidak mungkin mendirikan sebuah usaha tanpa tempat karena nantinya akan banyak klien atau pelanggan yang membutuhkan contact person atau tempat tujuan jika ingin bertemu atau menjalankan usahanya. Namun sayangnya para pengusaha baru tidak mempunyai banyak modal untuk bisa menyewa kantor di pusat kota karena jelas harganya sangat mahal. Kantor Surabaya merupakan gedung pusat kota yang harga sewanya selangit.

Continue Reading...

Wednesday, August 5, 2015

Tergelitik: Ibu Pengasuh Cucu VS Ibu Sepatutnya

Beberapa kali setiap main kerumah orang tua, saya selalu ditawarin:

"biarin Kinza disini, kamu kerja saja"

Gak jauh beda sama perkataan mertua:

"Kinza sama mama aja, Husnul kerja terus bikin adek lagi"

Sebenarnya, mengapa beliau-beliau menginginkan cucunya, anak saya tinggal bersama mereka. Karena kasihankah dengan kondisi kita yang masih ngontrak dan belum punya apa-apa? Atau karena biar saya bisa kerja, atau biar nenek-nenek ini tidak kesepian :D.

Sudah dari awal sebelum menikah, saya berkomitmen kalau sudah menikah nanti tidak mau merepotkan orang tua jika sudah punya anak. Meskipun masih sering merepotkan orang tua dalam hal lain, tapi tidak untuk urusan anak. Banyak pengalaman yang saya dapat setelah berkelana kesana-kemari mencari sepeser recehan #dulu#. Dari orang tua yang disuruh momong cucu, sampai orang tua yang ddijadikan seperti -maaf- pembantu. Waktu itu, saat berada di Bimbel, seorang nenek bercerita kepada saya kalau beliau capek, ngurus cucu terus tapi menantu gak pernah kasih uang.

Apakah kita mengajak orang tua tinggal bersama kita hanya untuk menjaga rumah, mengurus anak-anak kita kemudian kita bekerja sesuka hati?.

Continue Reading...

Monday, August 3, 2015

Plecing Kangkung Asli Lombok, Mantap!

Kangkung Lombok dan bahan buat plecing
 Akhirnya... masak lagi. Entah kenapa, kok rasanya saya demen banget foto-foto masakan saya kalo pas lagi bikin menu makanan. Ya.. palingan makanan saya itu-itu aja, soalnya ada anak bayi, ribet mau ninggal #alibi haha.

Beberapa hari yang lalu, ada adek sepupu saya, tepatnya sepupunya suami saya pulang ke Lombok. Berhubung kuliahnya di Jombang, pas dateng bawa oleh-oleh deh titipan dari bulek di Lombok. Titipannya tentu saja barang-barang yang berbau khas lombok, salah duanya adalah tahu lombok dan kangkung lombok. Gak tanggung-tanggung, bulek nitipin lengkap sama trasi dan jeruk sambel, tau aja bulek ini kalo saya gak pernah nyimpen trasi :)).

Continue Reading...