Friday, November 27, 2015

Pencarian Domain Baru yang Sukses

Iseng sekali hari ini, padahal banyak kerjaan untuk rekap pembayaran ke penulis jualbeliartikel.com karena udah hampir akhir bulan, eh malah curi-curi waktu ditengah sibuknya nanggepin Kinza yang sepertinya selalu haus akan perhatian haha. Pencarian domain kali ini adalah untuk mengejar DA blog yang gede. Awalnya saya nemu blog dengan PR gede 4, tapi DA kecil dan saya batalkan. Kemudian pencarian berlanjut hingga saya menemukan blog dengan DA 44, Wow.. oke, akhirnya saya ambil juga meskipun PR masih nol karena kayaknya bisnis PTR Indonesia memang sedang asik-asiknya buat dijalanin.

Kepengen juga ikutan nyari, gampang aja kok. Situs pencarian domain yang sudah expired di expireddomains.com bakalan ngebantu buat nyari domain disana. Banyak pilihan, tinggal klik-klik aja.

Continue Reading...

Iklan Properti yang Mudah Ditemukan, Klik Disini

Sedang mencari iklan properti yang mudah di temukan dan pas untuk di jadikan pilihan? Tepat sekali anda berkunjung ke www.urbanindo.com web jual properti dan rumah online yang satu ini. Web jual properti dan rumah online yang satu ini memang merupakan web jual rumah dan properti online yang pas jadi pilihan dan banyak di cari. Dengan demikian, tidak akan sulit menemukan web jual rumah dan properti yang sudah ternama ini.

Web jual rumah dan properti yang berpusat di bandung ini bahkan memiliki pelanggan yang tersebar di berbagai kota di indonesia. Dengan demikian, anda tidak perlu ragu memilih web jual rumah dan properti online ini yang tentunya sangat terpercaya. Iklan properti yang mudah di temukan yang satu ini memang menawarkan properti rumah yang akan membuat dekorasi rumah anda menjadi lebih menawan lagi.

Continue Reading...

Jual Beli Properti Yang Murah Meriah Sekali

Harga yang murah memnag selalu menjadi acuan. Padahal, murah jika tidak berkualitas tentu saja akan merugikan diri anda sendiri. Yang ada, barang yang murah tersebut akan membuat anda kembali mengeluarkan uang lagi, karna barang tersebut rusak dan harus di perbaiki lagi dan lagi, atau harus mmebeli yang baru, lagi dan lagi.

Nah, hal seperti itu tentu saja menimbulkan kerugian bagi anda bukan? Yang pastinya, akan membuat anda juga mengeluarkan uang lagi dan lagi pula. Dengan demikian, pastikan anda tidak memprioritaskan harga yang murah, karna barang yang lagi lagi rusak tentu saja membuat anda harus membeli barang yang baru lagi. Hal ini tentu saja berlaku untuk semua barang yang ingin anda beli. Seperti halnya ketika anda ingin membeli properti rumah, memastikan bahwa properti rumah yang anda pilih merupakan properti yang berkualitas dan terbuat dari bahan berkualitas pula tentu saja adalah keharusan.

Continue Reading...

Thursday, November 26, 2015

Saya Suka, Saya Lakukan

Menyukai banyak hal tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri buat saya. Saya gak pernah pilih-pilih tentang apapun itu. Baik makanan, minuman atau apalah namanya, kalau saja saya gak alergi seafood sudah bisa dipastikan saya bakal makan apapun, Alhamdulillah.

Berbeda dengan makanan, ternyata saya juga menyukai SEO, awalnya gak ngerti tapi saya selalu kepengen tau. Entah masuk semua atau enggak yang penting belajar aja. Saya suka iseng ikut-ikutan kepengen ini dan itu, meskipun, saya jarang praktek pada blog saya :)).

Dan apapun itu, jika semua yang dilakukan adalah hobi dan kesenangan, saya jamin gak akan pernah ada bosennya. Meskipun, udah sering on off ngeblog, pasti semua akan kembali, terlebih ada kemauan yang kuat ;). It's me!

Continue Reading...

Wednesday, November 25, 2015

Susahnya Bilang Cinta

Kadang, sisi kekanak-kanakan suka muncul ketika kamu sudah menjalani kehidupan dengan seseorang, butuh pengakuan. Padahal, apalagi yang harus diketahui, ayolah.. laki-laki gak suka banyak bicara, mereka hanya membuktikan. Sebenarnya sih ngerti-ngerti aja, tapi asik juga ternyata godain anak mertua buat bilang "cinta" sambil ngeliat matanya. Dijamin, gak bakalan bisa haha.. Entah suamiku seorang atau kebanyakan lelaki seperti itu. Yang jelas, kadang kebawa emosi juga pengen diakuin. Padahal, anak mertua ini sudah berikrar dihadapan Allah, apalagi yang kurang serius :)).

Konyol kalau diingat, wanita lebih suka bilang cinta, tapi lelaki, gak akan pernah mau. Sekali lagi, ini hanya suamiku apa memang semua lelaki. Yang kutau, dengan semua "misteri" yang dia punya, membuat cinta selalu ada diantara semi-semi kehidupan yang mulai tumbuh. Gak peduli, seberapa besar ingin rasanya mendengar kata cinta, tapi.. yah.. cukup semua yang kita jalani seperti apa yang kita inginkan saja, selalu membuatku bahagia.

Continue Reading...

Tuesday, November 24, 2015

Ini Alasan Mengapa Saya Memilih Menjadi Seorang Blogger

Bagi saya, menjadi seorang blogger awalnya hanyalah ikut-ikutan salah seorang teman waktu saya masih bekerja jadi penjaga warnet. Teman saya sendiri terinspirasi ngeblog dari blogger fenomenal Raditya Dika karena kelucuan dan keluguan tulisannya. Gak bisa dipungkiri, kalau gaya tulisan dia juga rada mirip-mirip Raditya Dika yang suka make lu gue lu gue yang saya sendiri kalau baca rasanya bukan dia banget, dan itu membuat saya sadar, bahwa kita gak bisa menjadi orang lain dalam hal apapun, termasuk dalam tulisan. Mengakui kekurangan dan kelebihan diri sendiri kemudian mengasahnya menjadi lebih baik jauh lebih menyenangkan dari pada harus mengikuti orang lain.

Selang beberapa waktu lamanya, saya yang maju mundur ngeblognya dan terkesan nggak serius karena memang ada banyak hal yang harus saya urus. Sempat juga berkeinginan dirumah saja ngeblog, kerja sambil tidur-tiduran dulu, namun saya gak kuat karena gak ada tantangannya sama sekali. Akhirnya saya memutuskan pindah ke Bali kembali menjalani pekerjaan ofline. Dari penjaga bimbel sampai Admin disalah satu perusahaan system disana hingga hampir 2 tahun sampai akhirnya saya menikah.

Continue Reading...

Monday, November 23, 2015

Parade Hamil, Mendadak Kepengen

Beberapa minggu terakhir saya memang sangat bahagia, pasalnya, sahabat saya yang sudah menikah hampir 4 tahun terakhir telah diberi kepercayaan oleh Allah untuk mengandung. Mungkin itu salah satu bukti, bahwa kita sebagai seorang istri memang gak boleh membantah suami. Sejak dulu, sahabat saya ini bekerja di Surabaya dan ketika diminta suaminya untuk keluar karena pengen momongan, dia masih belum mau melepaskan pekerjaannya. Tapi Subhanallah.. belum ada 100 hari keluar dari pekerjaannya, sekarang dia mengandung anak pertama.

Sudah sejak lama dia menginginkan seorang anak, mungkin ada pengaruhnya juga ketika baru menikah dia ber-KB. Belum juga punya anak sudah KB, dengan alasan pengen  pacaran dulu sama suaminya, hmm.. Akhirnya sama Allah dikabulkan betulan kan, suruh pacaran sampai hampir 4 tahun hehe. Padahal, meskipun udah punya anak juga kita bisa tetep pacaran sama suami, malah jauh lebih seru, ada yang ikut senyum dan ada yang diperhatiin :D.

Continue Reading...

Sunday, November 22, 2015

DA Blog Turun, Hampir Gak Peduli

Entahlah, saya peduli apa enggak masalah DA blog ini, yang jelas, sepertinya job reviewnya bakalan berkurang sedikit atau enggak sama sekali hehe. DA saya yang awalnya 30 sekarang hanya tinggal 17 saja. Mungkin penyebabnya karena saya gak pernah blogwalking dan ninggalin jejak link saya ke blog orang lain. Tapi gak tau juga sih, saya cuma nulis nulis nulis aja dan jual tentunya :D.

Well, saya sendiri gak tau berapa kali update-an DA blog ini terjadi, yang jelas sih, saya kurang mempermasalahkan semuanya. Untuk bisa kembali menaikkannya lagi, mungkin kali ini saya akan sedikit berusaha, atau gak sama sekali hehe.

Continue Reading...

Saturday, November 21, 2015

Rela Nangis Demi Pesta Malam Minggu

Entah ini keberapa kalinya saya menyaksikan anak saya sudah mulai tumbuh menjadi seorang laku-laki 1,5 tahun besarnya. Entah dia masih dikatakan bayi atau sudah bisa dibilang cowok gede #padahal jelas-jelas masih bayi haha#. Ada banyak hal yang sudah membuatnya tertarik dan ingin melakukan sesuatu. Tapi, ketika saya dan Abinya menolak, ada saja tingkahnya yang membuat saya bersyukur, "Kinza sudah mulai tumbuh :)".

Seperti kejadian malam ini, malam minggu yang membuat saya paham satu hal lagi tentang anak saya. Kebetulan di gang sebelah masih dalam satu perumahan, ada semacam kumpulan anak muda yang mainin musik seperti drum band gitu deh. Sering juga lewat didepan rumah, tapi paling sering mereka ngetem di pos gang mereka. Kadang mereka berkeliling entah kemana, meramaikan malam yang seru -kata mereka yang bilang seru-.

Continue Reading...

Berbagai Pertimbangan Sebelum Membuat Website

Ada banyak sekali penyedia jasa website yang bisa memecahkan persoalan pembuatan website dengan tepat. Website menjadi salah satu media online yang kini banyak dilirik untuk berbagai kebutuhan di dunia maya. Website yang tampil dengan tanpa batasan menjadikannya sebagai salah satu media berbagi yang lebih fungsional. Jika kebutuhan berbagi cerita, pengalaman, tutorial, dan lain sebagainya melalui media sosial menjadi lebih terbatas.

Pertimbangan Sebelum Membuat Website

Maka kondisi sebaliknya terjadi jika lebih memilih memanfaatkan website, dan akan lebih mudah digunakan jika ditangani oleh jasa pembuatan website. Sayangnya dalam memilih jasa yang tepat tidaklah mudah, ada pertimbangan tertentu yang perlu dilakukan, yaitu:

Continue Reading...

Gejala Hipertensi Yang Wajib Anda Ketahui Sejak Awal

Gejala hipertensi yang wajib anda ketahui sejak awal - Penyakit hipertensi atau yang lebih dikenal masyarakat adalah penyakit darah tinggi adalah suatu kondisi tubuh di mana seseorang mengalami kenaikan darah yang signifikan. Seseorang banyak terkena penyakit ini jika mereka mempunyai usia tua. Sebelum anda mengalami hipertensi biasanya setiap penyakit apapun mempunyai gejala awal yang harus dikenali sedini mungkin, begitu juga dengan gejala hipertensi yang wajib anda kenali agar nantinya dapat anda obati dan minimalisir dengan baik sehingga tidak menimbulkan penyakit yang lebih parah akibat hipertensi ini. Setiap penyakit jangan anda sepelekan, karena mempunyai resiko kedepannya yang lebih berbahaya, seperti kata pepatah juga mencegah lebih baik daripada mengobati. Sama halnya dengan penyakit hipertensi, apabila gejalanya sudah terjadi pada anda maka harus secepatnya anda lakukan pencegahan sejak awal agar penyakit ini tidak membahayakan anda dengan mengecek darah ke puskesmas atau rumah sakit dan balai pengobatan lainnya.

Meningkatnya jumlah darah dalam tubuh bisa mengakibatkan seseorang mengalami penyakit lain karena dampak yang ditimbulkan dari hipertensi ini sangat berbahaya bagi tubuh kita, resiko terkena penyakit stroke dan kematian bisa saja terjadi pada diri anda jka mengalami kondisi hipertensi yang sangat parah. Agar anda tidak mengalami hal seperti itu, maka perlu anda kenali gejala hipertensi di bawah ini agar anda dapat mengetahuinya dan segera mencegahnya, diantaranya adalah:

Continue Reading...

Thursday, November 19, 2015

Belanja, Ternyata Membuatku Ketagihan

Lahirnya banyak toko online didepan mata, saya sebenarnya gak begitu tertarik untuk belanja online. Meskipun saya sering online bahkan setiap saat bisa online, tetap saja kehadiran toko online belum menarik minat saya. Namun, semenjak ada satu toko online yang membuat promo gila-gilaan plus iming-iming voucer yang gak kalah kerennya, akhirnya saya sebagai wanita mencoba menggunakan voucer tersebut. Dulu, sala satu toko online selalu menawarkan saya voucer belanja, tapi selalu tak saya hiraukan. Dan sekarang, sekali dihiraukan, akhirnya saya sedikit lebih suka belanja dari sebelumnya :D.

Memang sih sudah fitrahnya wanita itu suka belanja, tapi saya harus pandai mengontrol itu semua. Paling tidak, saya tidak membeli barang-barang yang sifatnya tidak begitu penting. Kemudian lagi, saya gak mau seperti seseorang yang saya kenal yang hidupnya dihabiskan untuk belanja bahkan dengan kemauannya sendiri tanpa sepengetahuan suami, Naudzubillah. Belanja, adalah hal yang benar-benar membuat orang lupa dengan sebenarnya uang itu untuk apa. Ada yang jauh lebih penting dari hanya menumpuk barang-barang saja.

Continue Reading...

Tuesday, November 17, 2015

Jangan Ragu Ketika Memilih Untuk Diam

Betapa senangnya seseorang ketika kamu mulai menjalani kehidupan yang tak baik. Melihatmu tak beres dan berantakan serta tidak mendapat kebahagiaan. Kira-kira, orang seperti apa yang menginginkan kehidupan orang lain tidak baik kemudian secara sengaja dan disadari dalam diam, dia bahagia dan merasa senang. Kira-kira juga, orang yang bagaimana yang memiliki sikap seperti itu. Pasti ada banyak orang diluar sana yang memilikinya, atau mungkin, salah satunya adalah saya.

Ketika ego sangat-sangat membuat saya berpikir keras untuk menghentikannya. Itulah mengapa saya lebih suka berbicara melalui tulisan yang ada diblog ini, karena saya tidak membatasinya. Saya meluangkan apa yang menjadi beban pikiran saya dengan cara rahasia. Bahkan, mungkin yang tidak sengaja membaca tulisan ini pun akan sulit mencernanya. Ya.. itulah blog ini, sejak dulu. Rahasia dalam rahasia.

Continue Reading...

Sunday, November 15, 2015

Jatuh Cinta, Sesederhana Membuka Mata

Jatuh Cinta..
Selalu kulakukan kepadamu..
Setiap hari..

Bukan dengan cara yang rumit..
Bukan dengan perkataan yang dalam..
Terkadang diam, juga menjadi sebuah ungkapan..

Jatuh cinta..
Selalu kurasakan kepadamu..
Setiap hari..

Continue Reading...

Friday, November 13, 2015

Belajar Menahan Diri

Tidak semua orang bisa menahan diri terlebih dari hal-hal yang membuat dirinya "asik" terjerumus dalam sesuatu. Dan hal-hal tersebut adalah hal yang paling sering menjadi kelemahan wanita. Salah satunya mungkin, bergosip, mendengarkan gosip, membuat gosip bahkan ikut andil dalam sebuah percakapan gosip. Siapa kira, ternyata gosip sudah menjadi barang biasa, terlebih jika dirumah mereka ada televisi. Pagi bagung tidur, mau sarapan, mau berangkat kerja, baru nyampe kantor, baru mau kerja, sedang ada kerjaan, lagi ngerjain kerjaan sampai kerjaan udah mau kelar dan kembali pulang kerumah, saya yakin acara televisi ada gosipnya.

Banyak dari kita yang gak bisa menahan diri dari hal-hal tersebut, apalagi, kalau sudah dikejar rasa penasaran dan ingin tahu. Pendukung-pendukung itu akhirnya membawa kita menjadi orang yang gak bisa menahan diri.

Continue Reading...

Wednesday, November 11, 2015

Hal-hal Tabu Bagi Lelaki Ini, Akan Jadi Biasa Saat Menikah

Pasca menikah, ada banyak hal yang berubah baik bagi istri maupun suami baru. Entah dari pola hidup, gaya bicara, berpakaian, gaya makan, sampai kebiasaan sehari-hari. Ada yang tambah rapi tapi ada juga yang makin berantakan. Dan hal itu dilakukan berjamaah haha.. Pernikahan membawa 2 orang yang berbeda bisa menjadi memiliki kebiasaan dan cara yang sama, tinggal waktu yang menentukan, sang istri atau suami yang memiliki pendirian teguh untuk mengikuti salah satunya.

Tapi ada beberapa hal yang akan membuat kita sebagai seorang istri terheran-heran dengan perubahan yang pasti akan dijalani oleh laki-laki pasca menikah. Dan hal-hal tersebut adalah hal yang tabu dan sama sekali tidak pernah dilakukan oleh lelaki sebelum ia memiliki istri. Mau tau apa aja?

Continue Reading...

Monday, November 9, 2015

Pelampiasan

Menggunakan cara..
Ekspose diri..

Berbagi berbagai hal..
Ingin terlihat..

Tidak ada tumpuan..
Tidak pandai bercerita..

Terlihat egois..
Ingin diperhatikan..

Ya..
Sebuah Pelampiasan..

Bersyukurlah, kamu..
Yang memiliki sepasang bahu untuk bersandar..
Karena tak semua orang bisa merasakannya..

Continue Reading...

Dimanjakan, Bukan Cara yang Tepat Mengasuh Anak

Setelah menjadi seorang ibu sekitar hampir 1,5 tahun, saya banyak mengalami banyak hal yang membuat saya menyadari banyak hal. Tentang orang tua, tentang anak, rumah tangga, suami juga bagaimana cara saya menjadi seorang ibu dan istri. Jika bagi mereka gembar-gembor tentang pacaran itu mudah, seolah-olah mudah ketika menjalani kehidupan rumah tangga, saya kira mereka memiliki perkiraan hidup yang salah. Terlebih jika memiliki anak-anak yang harus menerima didikan yang baik dari orang tuanya. Itu sebabnya, saya gak suka sama orang yang pamer kebahagian sama pacarnya. Apanya coba yang dipamerin, mudhorot aja yang keliatan hehe.. Ya.. tapi sayangnya, banyak yang menganggap pacaran itu hal biasa, eh malah bisa dibilang wajib malah, Naudzubillah..

Tapi, urusan itu, biarlah mereka sendiri yang menjalani. Kembali sama urusan anak aja, lebih asik buat diomongin dan dibicarakan. Omong-omong masalah anak, saya banyak menemui hal yang selalu membuat saya belajar tentang hidup. Meskipun hanya lulusan SMP, saya adalah orang yang tidak mau berhenti belajar dari kehidupan. Sekolah kehidupan juga bisa dijadikan sekolah yang memberikan banyak manfaat.

Continue Reading...

Saturday, November 7, 2015

Kelakuan Blogger Baru Kenal Seo, Suka Norak!

Awal-awal saya kenal SEO, saya juga seperti apa yang judul saya katakan, norak! Saya mencari-cari blog yang ngasih backlink ke blog saya, dan sepertinya jombloku.com adalah salah satu situs yang dilist dalam jajaran blog yang ber-PR tinggi dan berlabel dofollow. Padahal, hal itu sama sekali gak bener.

Oleh karenanya, saya sering kebanjiran spammer baik dari kalangan obat-obatan maupun dari kalangan pembesar p***s, alat bantu s*x dan jualan-jualan lainnya. Lah.. dikiranya blog ini emang sasaran empuk buat nyapam apa, haa...? Komentar aja harus di verifikasi dulu :p.

Itulah kelakuan blogger baru yang baru kenal SEO, padahal, banyak cara yang jauh lebih sopan selain nyepam diblog gak mutu. Nulis aja yang bagus dulu, banyakin SEO on page-nya, benerin itu dengan baik, buat pengunjung betah, untuk off page-nya.. belakangan. Boleh sih nyepam, tapi jangan disini haha..

Continue Reading...

Friday, November 6, 2015

Jam Tangan yang Sedang Booming

Apabila anda ingin kelihatan berpenampilan trendi, mungkin anda akan menggunakan segala sesuatu yang trendi, mulai dari pakaian, sepatu, sandal, tas, sampai dengan aksesoris, baik aksesoris yang di gunakan di pakaian anda ataupun di badan anda seperti perhiasan untuk perempuan dan juga jam tangan yang bisa digunakan oleh laki-laki ataupun perempuan. 

Mungkin bagi anda pecinta jam tangan akan mengoleksi berbagai macam jam tangan mulai dari yang harganya murah sampai yang harganya mahal.  Akan tetapi apabila anda menginginkan jam tangan yang murah akan tetapi memiliki kualitas yang bagus, anda bisa mencarinya di toko-toko online, karena di sana banyak yang jual jam tangan original online murah. Ataupun anda juga bisa mencarinya di toko-toko jam tangan terdekat.

Jam tangan memiliki banyak jenisnya mulai dari jam tangan yang klasik sampai jam tangan yang terbaru, kemudian ada jenis jam sporty dan ada juga jenis jam tangan yang digunkan untuk ke acar-acar resmi. Salah satu jam terbaru dan yang sedang trend yaitu jam tangan LED.

Continue Reading...

Thursday, November 5, 2015

Ketika Seorang Ibu Belajar Mengasuh Anak

Gak terasa, Kinza sudah mau menginjak usia 2 tahun, tepatnya 1,5 tahun kurang 13 hari :D. Semakin besar, anak-anak pasti semakin banyak yang ingin dia ketahui. Sebagai ibunya, saya memang harus lebih banyak belajar sabar. Sepertinya saya masih sering ngomong dengan nada yang lumayan tinggi sama Kinza. Banyak alasan yang nyebabin saya kayak gitu tentunya ya..

Keluar rumah dengan lari tanpa pake sandal, soalnya dia belum bisa pakai sendiri hehe. Kadang-kdang kalau pagar rumah kebuka, dia langsung nyelonong gitu aja keluar rumah, kan bahaya banyak motor lewat. Ya.. dia memang gak ngerti apa yang dia lakukan, tapi saya yang ngerti, jelas saja koar-koar, itu salah satu yang bikin teriak. Ada lagi, pas saya lagi bersihin halaman depan, dia suka bawa-bawa cikrak dan dipegang-pegang, terus lagi.. dia juga suka nyelonong ke ujung jalan perumahan, kapan selesainya saya nyapu? Setelah tetangga saya bantuin jaga Kinza haha..

Continue Reading...

Tuesday, November 3, 2015

Melepas 1 Blog

Akhirnya, saya melepas 1 blog kehamilan saya setelah saya diamkan selama 20 bulan. Kebetulan ada klien dari JBA tanya, "Mbak, boleh lihat blognya mbak gak?" Ya.. saya kasih liat lah, orang cuma dikit juga. Dan ternyata.. entah memang bukan rezeki saya atau memang sudah jalannya, ada blog yang dia tawar. Blog yang memiliki UV 500+ itu saya jual dengan harga 1 juta diskon 100 ribu haha..

Gak papalah, meskipun saya sayang sama blognya, orang dia jarang ngasilin aja, biarin saya jual aja, lumayan buat tambahan tabungan haha..

Untuk berikutnya, saya mau beresin tanggungan saya ke blog-blog yang sudah membayar saya, kemudian saya pengen urusin blog sendiri disambi juga sih. Ngomongin blog memang jauh lebih mengasikkan dari pada ngomongin sodara yang usil, bawel, crewet dan tetangga yang ya... gitu deh :D.

Selamat jalan my blog, semoga kamu krasan sama pemilik barumu #jadi punya ide jualan blog yang ada isinya ^_^.

Continue Reading...

Dalam Pernikahan, Wanita Harus Mau Jadi "Budak"

Sejak menikah, sebagai orang Jawa saya menyadari banyak hal yang tak sama aturannya dengan apa yang saya pikirkan. Saya sering melihat dan menyaksikan sendiri dalam kehidupan orang-orang terdekat saya akan pentingnya ilmu dalam sebuah rumah tangga. Bukan hanya ilmu menghitung uang belanjaan saja ya.. Tapi ilmu agama yang baik dan benar yang harus banyak dipelajari, baik sebelum ataupun sesudah menikah.

Kebanyakan orang Jawa, khususnya di desa. Seolah-olah, suami adalah orang yang sama dengan kita wanita. Suami adalah orang yang pantas untuk dibentak-bentak, tidak dilayani dengan baik dan selalu dikritik. Miris! Saya selalu takut dengan hal-hal tersebut. Seolah mereka tidak pernah belajar melalui Al-Qur'an dan buku-buku islam lainnya, bagaimana cara menghormati suami dengan baik dan benar. Malah yang bersikap patuh kepada suaminya dikritik habis-habisan. Jangan gini lah, janan gitu lah, harus begini dan begitu. Itulah, mengapa seorang yang telah menikah, sebaiknya hidup dirugmah sendiri, terpisah dari saudara, orang tua dan mertua, meskipun tinggal di gubuk reok dan beralaskan tikar. Tidak akan bisa, satu kapal di nahkodai oleh dua orang, mungkin begitulah perumpamaannya.

Continue Reading...

Monday, November 2, 2015

Kapan Mas Mencintaiku?

Mungkin jika disamakan, saya sama si mas ini memiliki banyak persamaan dalam pandangan. Awal-awal sebelum kenal terlalu jauh kemudian menikah, saya memang tidak paham sama sekali, tapi nekat mau aja diajakin nikah :D. Waktu itu, saya lagi ekstrem banget, mungkin bisa dibilang, saya orang yang pemilih, tidak seperti sebelumnya. Tidak seperti awal-awal tahu dunia luar. Bali memang merubah banyak hal tentang saya.

Saya sebenarnya selalu ingin tahu, sejak kapan si dia ini mulai melihat ke saya. Mau melihat lebih dari diri saya..

"Sejak kapan mas mencintaiku?"

 Pertanyaan yang ingin saya tanyakan ketika sudah menikah. Soalnya, pas awal-awal kenal, saya gak pernah akur dengannya. Akur sih akur, cuma kalau ngomong gak pernah jaim-jaiman segala. Pernah juga pas awal temenan belum ketemu, saya itu cerita kalau sedang deket sama si ini dan si itu. Tapi sepertinya mas sudah lupa haha..

Continue Reading...