Tuesday, December 29, 2015

Perokok = Egois! Menurut Saya

Laki-laki, gak bisa dijauhkan dari yang namanya rokok. Entah kenapa, mereka yang merokok terlihat bangga diri dan senang. Padahal, rokok itu isinya semua penyakit. Dari sebelum menikah, saya memang sudah meniatkan diri untuk tidak bertemu kemudian menikah dengan seorang perokok. Awalnya, suami saya perokok sih, cuma deket-deket nikah tepatnya pasca lamaran, saya minta buat ninggalin rokoknya. Dan katanya, hal tersebut bukan hal yang gampang, tapi Alhamdulillah berhasil.

Mungkin ketidak sukaan saya ini hanya sebatas pada asapnya, bukan orangnya. Bapak saya sendiri seorang perokok. Kalau main kerumah, saya suka minta bapak buat ngerokoknya diluar, pokoknya jangan deket-deket sama Kinza atau adek saya Hasna.

Continue Reading...

Sunday, December 27, 2015

Barang Baru Di Ujung Desember #1: Kacamata

Akhirnya.. setelah beberapa hari aksi pura-pura ngeluh sendiri kaca mata udah mulai gak sinkron karena sama Kinza mau dipatahin. Saya mendapat respon juga dari Abinya. Mungkin Abinya sudah gak tahan dengan suara saya yang selalu mempermasalahkan kaca mata yang lama yang dipake miring-lah, udah kurang bening-lah, berat-lah pokoknya tiap ada orangnya lewat saya selalu ngeluh haha..

Dan.. tadi sore akhirnya saya diajak ke Jombang untuk mencari kaca mata baru plus periksa kembali keadaan mata. Setelah diperiksa, benar to.. mata saya nambah minusnya dari 1 jadi 1,5 untuk yang sebelah kanan. Untuk yang sebelah kirinya, mata saya kurang optimal kerjanya. Sejak waktu pertama kali ke dokter mata untuk diperiksa waktu di Surabaya tahun 2010 lalu, mata kiri saya gak bisa buat baca. Waktu diperiksa kayaknya silinder, tapi pas dipakein kaca mata silinder, kepala pusing. Jadinya, kaca mata yang kiri menyesuaikan sama yang kanan. Seumpama yang kiri suruh bekerja sendiri, dia gak bisa lihat dan gak bisa baca, hmm..

Continue Reading...

Thursday, December 24, 2015

Bisnis, Bukan Hanya Masalah Jual Beli Tapi Silaturahmi

Ya.. saya sering juga beli-beli dan makai jasa orang lain dalam beberapa hal meskipun begini-begini. Banyak hal yang saya pelajari dari mereka. Dari yang supel sampai yang gak peduli. Bisa saya kasih contoh, setiap chat dengan CS idwebhost saya yang memakai nama Inuel selalu dipanggil pak. Jujur sih, saya ngerasa gak nyaman dengan panggilan itu. Meskipun mereka mencoba profesional, ada baiknya juga ngobrol seperti sahabat akan jauh lebih enak. Paling gak, ditanya kek ini dengan pak atau bu? ini dengan mas atau mbak? Setidaknya..

Kemudian, waktu saya memakai jasa pembelian domain lewat forum publisher, saya sekedar sms, minta bantuan, job kelar, hubungan putus. Gak enak banget rasanya, kalo diumpamain kayak orang abis makan kue, kulitnya dibuang haha. Alangkah baiknya kulitnya disimpan dulu, kan lebih ngena wkwk. Waktu itu, yang punya jasa kebetulan mau nikah saya lihat di lapaknya, saya ucapin Barokallah.. untuk membuka percakapan selanjutnya yang lebih akrab karena saya sudah beberapa kali meminta bantuan jasanya. Eh malah gak dibales, ya sudah.. berarti dia cuma mau bisnis, gak mau nyambung persahabatan.

Continue Reading...

Wednesday, December 23, 2015

Punya Partner Baik, Jangan Dikecewakan

Tulisan ini saya buat karena beberapa kali saya mengalami hal yang kurang enak dengan yang namanya persahabatan. Pernah merasa di hianati gitu deh.. #cieh. Ya.. karena memang dalam dunia itu sering kali ada orang yang gak bisa menghargai persahabatannya. Kadang, mereka menganggap uang lebih berarti dari sahabatanya sendiri. Sudah sering saya tulis sahabat baik saya Endang, orang yang menurut saya sangat supel, pengertian dan cocok dengan apa yang saya inginkan. Kami memiliki banyak kesamaan, mulai dari hal tergila sampai hal yang paling serius.

Awalnya, dia berbohong hal besar kepada saya, karena waktu itu dia belum percaya sepenuhnya dengan saya. Artinya, saya masih menjadi orang yang meragukan untuknya. Selama tinggal di Bali, saya agak jarang berkomunikasi dengan Endang karena kesibukan dan karena saya lebih memilih untuk diam karena saya punya temen yang lain, jahat ya kayaknya haha.. :D. Namun, apapun itu, saat kembali pulang, saya tahu, saya masih punya dia yang setia menjadi seorang sahabat.

Continue Reading...

Cara Mudah Mencegah Diare Anak

Diare merupakan penyakit yang mungkin telah dialami setiap orang, penyakit diare ini memang tergolong bukan penyakit berbahaya, namun apabila tidak ditangani dengan segera penyakit diare ini dapat menjadi fatal terutama diare anak. Penyebab umum pada diare ini adalah infeksi di usus yang dapat disebabkan oleh virus, bakteri, dan parasit. Proses penyembuhan diare pada umumnya akan terjadi dengan sendirinya dan tanpa membutuhkan perawatan. Namun, anda harus selalu siap tanggap apabila terjadi diare pada anak. Anak dikatakan terserang diare, apabila dalam sehari anak buang air besar yang berbentuk cairan dengan frekuensi waktu 3 kali lebih dalam sehari. Apabila anak sering buang air besar dengan kondisi seperti itu, maka penyakit diare yang diderita juga semakin parah.

Hal yang perlu anda lakukan dalam menanggapi diare anak adalah dengan memperhatikan hal yang diperlukan anak saat diare. Seorang anak yang terserang diare membutuhkan asupan air minum dalam jumlah banyak untuk menggantikan cairan yang hilang saat anak buang air yang bertujuan untuk menghindari dehidrasi. Selain itu anda juga dapat memberikan cairan oralit bagi anak anda untuk menghentikan diare pada anak. Cairan oralit ini dapat berbentuk obat ataupun dapat dibuat sendiri dirumah. Cairan oralit merupakan air hangat dan larutan garam. Apabila cara ini masih belum menyembuhkan diare pada anak, maka anda perlu segera memeriksa kondisi anak ke dokter.

Continue Reading...

Aturan-Aturan Dasar Dalam Permainan Bola Basket

Bola basket merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak disukai oleh orang-orang. Permainannya yang menyenangkan dengan berbagai peraturan dan membuat permainan ini cukup praktis untuk dilakukan oleh siapa saja. sehingga baik anak sekolah SD ataupun ke tingkat mahasiswa banyak yang menjadikan olahraga ini sebagai hobinya. Permaianan bola basket juga bermanfaat bagi kesehatan karena tubuh menjadi banyak, ditambah adanya lompatan-lompatan yang membuat tubuh semakin tinggi.

Namun sebelum anda mengetahui dan mempraktekan permainan ini, maka alangkah baiknya untuk mengetahui apa saja yang menjadi aturan-aturan tehnik dasar permainan bola basket. Sehingga ketika anda melakukannya anda sudah paham akan aturan yang harus dijalankannya. Diantara beberapa aturan dasar dalam permainan dasar yaitu sebagai berikut:

Continue Reading...

Tuesday, December 22, 2015

Pengalaman Saya Menggunakan Wajan Anti Lengket

Wajan baru datang, diacak-acak Kinza
Yah.. Memang, wanita itu simple, mudah dan gampang. Kadang hal-hal sepele saja bisa membuatnya bahagia tak terkira. Bukan hanya sepele, malah terkadang hal tersebut terkesan aneh dan nyleneh. Dalam hal ini, saya akan bercerita bagaimana awalnya saya mengetahui kalau saya termasuk wanita yang mudah bahagia ;).

Melanjutkan dari kegemaran saya berbelanja online, akhirnya saya mencari-cari cara bagaimana saya bisa terus berbelanja. Saya akui, hal ini sebenarnya mengganggu namun juga membuat ketagihan. Bagi sebagian orang, memiliki barang-barang yang biasa saja dirumahnya sudah cukup baginya, begitu juga dengan saya. Namun, belajar dari pengalaman yang sudah-sudah, setidaknya saya bisa melakukan yang terbaik untuk keluarga kecil ini.

Continue Reading...

Monday, December 21, 2015

Wonosalam, Dari Musim Duren Sampai Kampoeng Djawi

Pintu Gerbang Wonosalam, doc pribadi, 2010
Wonosalam, meski itu tempat dimana saya dilahirkan, jarang sekali saya membahas tempat ini. Mungkin belum ada kesan mendalam dengan tempat saya itu selain kebersamaan yang saya dapatkan bersama orang tua. Apa istimewanya Wonosalam? Kalau ditanya tentang istimewa, saya juga belum mendapatkannya. Yah.. Anggap saja saya adalah orang yang durhaka sama kampung halaman haha.

Belakangan ini Wonosalam sudah memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan. Sesuatu yang selalu menjadi tujuan orang untuk wisata dan berakhir pekan atau sekedar jalan-jalan. Saya sendiri kalau naik ke Wonosalam untuk main kerumah Mbah-nya Kinza, seneng kalau sudah masuk pedesaan. Kayaknya, saya bisa nafas dan ngambil oksigen sebanyak yang saya mau. Udara yang dingin dan sejuk bikin orang males bangun. Itu juga sebabnya saya dulu membatakkan diri dan memilih pergi dari desa demi menjauhkan diri dari kemalasan. Meskipun saat itu akses untuk ngeblog sudah ada, saya tetap enggak krasan. Sampe saya biayain  buat agar bisa OL di rumah, akhirnya kabur juga :D.

Continue Reading...

Sunday, December 20, 2015

Cincin, Bukan Sekedar Hiasan Bagi Wanita

Semua wanita pasti menyukai perhiasan, secuek apapun dia dan setidak pedulipun dia dengan perhiasan. Hatinya akan senang jika memiliki, memakai dan diberi perhiasan. Entah itu berupa kalung, giwang, gelang bahkan cincin. Namun, yang paling digunakan oleh kebanyakan wanita adalah cincin. Saya sendiri, memiliki satu cincin yang berbentuk karawang hati hadiah dari Bude Wiwin. Beberapa tahun bekerja di tempat adiknya dan bekerja sama Bude juga, waktu keluar saya mendapatkan cincin emas putih tersebut. Dan sampai sekarang, saya suka memakainya karena memang cincinnya bagus.

Beberapa makna cincin menurut pandangan saya pribadi da banyak. Tapi, selain sebagai perhiasan, cincin juga berhubungan erat dengan wanita.

Continue Reading...

Friday, December 18, 2015

Dilema Sayur Bening dan Sayur Asem

Dilema Sayur bening, saya rasa judul ini cukup keren untuk postingan saya kali ini. Pasalnya, menu yang saya bikin selalu itu-itu saja dan begitu-begitu saja. Siapa yang peduli :D. Suami saya, karena merasa dirinya sudah mulai memiliki banyak anaconda diperutnya dan ketika ditimbang diketahui sudah hampir 20 kg mark up-nya, mulai kebingungan bagaimana caranya nurunin berat badan haha.

Setiap melihat dia telanjang dada, saya kepengen ketawa dan selalu mulut ini berkomentar tanpa henti. Entah, berapa kali sudah kalau dihitung saya mengomentari perutnya. Belum lagi, baju-baju yang mulai menyempit dan kekecilan, saya rasa juga membuatnya semakin berpikir. Dulu sempat dia latihan gitu ngeluarin keringet, tapi setelah saya hitung, jari tangan kanan saya tidak lengkap. Artinya, belum ada 5 kali udah nyerah wkwkw.

Continue Reading...

Wednesday, December 16, 2015

Dari Kejar Domain Sampe Bikin Meja

Nyobain meja baru ala Abi haha
Kecenderungan saya akan domain ber-PR tinggi dan ber-DA gede, mengalihkan acara bubuk sambil menyusui si Kinza jadi menyenangkan. Entahlah.. kalau sudah seneng sama sesuatu, bawaannya mau terus, termasuk nyari domain dengan DA gede. 2 Domain yang sudah terbeli, belum ada setengah bulan sudah balik modal, Alhamdulillah :v..

Jadi, tinggal bagaimana ngisinya saja, saya sangat kekurangan waktu untuk membuat postingan dan mempublikasikannya. Eh... tapi artikelku buanyakkk banget, dijual beberapa kali gak ada yang beli haha. Ya sudah, mau diposting sendiri aja, rugi saya kalau jual murah-murah, orang saya punya blog sendiri juga :D.

Continue Reading...

Tuesday, December 15, 2015

Jika Anda Ingin Sehat, Mandilah Di Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk membangkitkan semangat anda dalam menjalankan aktivitas sepanjang hari mulai dari pagi hari sampai dengan malam hari. Pagi hari juga bisa dikatakan sebagai awal hari yang mampu meningkatkan mood anda dalam menjalankan kegiatan anda. Jika tubuh anda sehat tetapi anda tidak memilki mood yang baik, maka anda tidak akan bisa bekerja dan berpikir dengan sangat baik. Jadi kesehatan dan mood adalah dua hal yang harus diperhatikan saat anda bangun di pagi hari dan siap untuk menjalankan pekerjaan anda di kantor ataupun ditempat lain.

Berkaitan dengan cara sehat yang harus anda lakukan di pagi hari adalah mandi dengan air panas menggunakan pemanas air tenaga surya berkualitas di rumah anda. Mandi dan basuh tubuh anda dengan air panas akan memiliki banyak manfaat yang tubuh anda akan rasakan dalam hidup ini. Pertama, mandi dengan air panas mampu menghindari anda dari stres yang anda rasakan dalam hidup ini. Sentuhan air ke kulit dan tubuh anda akan memberikan oksigen yang cukup terhadap kebutuhan oksigen tubuh anda. Sehingga dengan terpenuhinya kebutuhan oksigen tubuh anda, maka mampu mengurangi stres yang terjadi pada diri dan pikiran anda.

Continue Reading...

Monday, December 14, 2015

Arti Blog, Dalam Pandangan Seorang Ibu Rumah Tangga

Belakangan ini, arti blog bagi saya sudah jauh berbeda dengan awal saya membuat blog dulu. Saya adalah orang yang tergolong pilih-pilih dan idealis dengan blog pribadi saya. DUlu, sebelum kenal dengan dunia matre, blog saya jadikan jurnal pribadi yang gak boleh dicampur apapun. Harus tulisan saya dan hanya perasaan saya.

Seiring bertambahnya usia blog dan waktu ngeblog, kini blog saya yang sejatinya blog pribadi dan banyak pengunjung bloger yang datang saling berbegi cerita sudah mulai punah. Entah saya yang menjauh ataukah sahabat blogger saya yang semakin matre. Dulu blog saya jika sepi komentar, seakan saya kebakaran jenggot yang saya gak miliki. Pengen punya pengunjung banyak dan tulisan saya dibaca leh banyak orang, itu dulu.

Continue Reading...

Sunday, December 13, 2015

Abdi Perusahaan Gas Negara Bagi Rumah Tangga Indonesia

Rumah tangga merupakan konsumen dengan jumlah terbesar Perusahaan Gas Negara. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso. Ia mengakui, “Rumah tangga merupakan klien terbesar kami (PGN).” Untuk itu, pelayanan jargas, atau jaringan gas, untuk sektor rumah tangga terus dikembangkan menjadi lebih baik agar mampu mencangkup wilayah-wilayah yang sekarang belum bisa dijangkau oleh Perusahaan Gas Negara.

Hendi Prio Santoso juga mengemukakan bahwa PGN telah melakukan kolaborasi kerja dengan ESDM, atau Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral mengenai jaringan gas yang telah dipasang di beberapa wilayah kota dan kabupaten di Indonesia. Dengan kolaborasi kerja terbaru antara PGN dan ESDM, Hendi Prio Santoso percaya bahwa keduanya mampu bekerja sama dengan baik dan membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi masa depan Indonesia, terutama dalam bidang perluasan jaringan gas rumah tangga.

Continue Reading...

Mendadak Sensi

Kayaknya, 2 hari ini saya agak bermasalah, ada yang gampang banget tersinggung. Padahal alasan-alasannya gak begitu berarti, tapi seketika langsung saya ngambek dan gak enak hati. Memang ada kadang-kadang waktu dimana saya merasa dalam hati saya ada yang salah. Ketika diri mulai gampang terlukai, saya belajar untuk tidak melihat titik lemah orang lain yang menyalahkan saya. Tapi saya bercermin diri, dimana salahnya?

Menggunakan pikiran sedikit waras memang sulit terlebih mengakui kesalahan dan keburukan diri sendiri, namun semuanya harusnya memang begitu, mengoreksi hati dan diri sendiri. Apa yang salah atas diri saya. Yang jelas, saya lebih senang diam dan tak secerewet biasanya, pun terhadap Kinza. Bisa ya kayak gitu? Bisa banget, saya sendiri aja heran haha..

Continue Reading...

Saturday, December 12, 2015

Mudahnya Memesan Jasa Service Via Online

Anda sibuk? Ingin memesan jasa service AC dan kebersihan di rumah Anda? tapi Anda tidak tahu penyedia jasa yang berkualitas dan bisa Anda andalkan? Loh, jika kondisi Anda seperti ini, kenapa Anda tidak menggunakan jasa dari TukangID saja? Ya, salah satu perusahaan startup di Indonesia ini akan siap melayani Anda. Akan tetapi, pelayanan di sini berbeda dengan pelayanan jasa service pada umumnya. Lalu, apa saja perbedaannya?

TukangID adalah salah satu perusahaan penyedia  jasa yang mengembangkan sayapnya pada jasa service AC, cleaning service, pemesanan air galon, dan pemesanan gas. Nah yang membedakan penyedia jasa ini dari yang lain adalah cara pemesananya. Ya, Anda hanya perlu mengunakan aplikasi yang bisa diunduh dari Google PlayStore. Jadi dengan kata lain, Anda sudah tidak perlu lagi menelfon atau mendatangi tempat penyedia jasa tersebut untuk melakukan pemesanan jasa.

Continue Reading...

Thursday, December 10, 2015

Ada Cinta, Dalam Apapun

Memandang.. 
Butuh Cinta..
Tanpa cinta, pandangan akan hampa..

Menyentuh,
Butuh cinta..
Tanpa cinta, sentuhanmu tak kan bermakna..

Continue Reading...

Bagi Saya, Menulis Adalah Bagian Dari Hidup

Sejak kecil, saya sudah mulai mencintai acara menulis. Entah ini keturunan dari bapak atau emak saya, yang jelas, saya selalu punya 1 buku diary untuk menulis apa saja yang saya rasakan sebelum saya mengenal blog. Buku diary yang merekam keseharian, segala persaan dan nama-nama orang yang pernah ada dalam hidup saya. Tentu saja, sampai sekarang buku itu masih ada walau hanya beberapa dari sekian banyak buku diary yang pernah saya beli. Sayang sekali, bukunya ada di rumah emak, jadi gak bisa di foto deh benampakannya hehe.

Menginjak masa pubertas, buku diary gak pernah ketinggalan. Dimana saya pergi, saya selalu membawa atau membeli sebuah buku dan pena untuk menumpahkan semua rasa. Dan itu terbawa juga hingga saya berada di Bali beberapa tahun yang lalu, bahkan buku liqo' pun jadi semi buku curhatan :D. Menulis apa saja! Kalau tidak salah, setelah menikah saya juga masih nulis di buku diary :)).

Continue Reading...

Tuesday, December 8, 2015

Pengalaman Transfer Domain Dari Godaddy ke Idwebhost

Pengalaman, selalu menjadi guru terbaik dan terhebat dalam hidup seseorang. Pengalaman selalu menjadi komponen paling penting untuk belajar menjadi lebih baik kedepannya. Dan pengalaman juga menjadi salah satu senjata untuk seseorang bisa lebih sukses dari sebelumnya. Mau tidak mau, secara tidak langsung pengalaman juga akan memberi nilai dalam menjalani kehidupan yang berkwalitas. Dengan pengalaman kita belajar dan dengan pengalaman pula kita akan jauh lebih maju dibandingkan meraka yang belum berpengalaman.

Ngomong-ngomong soal pengalaman, ternyata ngeblog juga butuh pengalaman dan pengetahuan. Sejak tahun 2009 silam, ilmu ngeblog saya sedikit memiliki peningkatan karena mungkin saya belajar dari pengalaman. Bukan hanya itu, terkadang.. jika kita belum memiliki pengalaman tentang sesuatu, tidak ada salahnya mempelajari pengalaman orang lain yang mungkin memiliki kasus serupa.

Continue Reading...

Friday, December 4, 2015

Jadi Ibu Rumah Tangga, Juga Perlu Belajar

Wow.. Lama sekali ternyata saya menemukan ide nulis yang oke banget ini. Ngapain aja sih kok kayaknya sibuk banget :D. Sebenarnya juga online terus, tapi entah urus ini urus itu yang kurang penting jadinya terkesan buang-buang waktu gak jelas. Padahal saya sibuk lo.. Sibuk ngelonin Kinza yang mau tidur, akhirnya saya ikut ketiduran, dan pagi-pagi nyesel karena udah ketiduran haha..

Ngomong-ngomong tentang penyesalan, ada beberapa hal yang saya sesali dalam kehidupanini, salah satunya adalah tidak menekuni dunia blog sejak dulu. Apa hubungannya?

Jujur saja, blog membawa dan memberi saya banyak sekali kebaikan dalam dunia nyata. Selain memiliki teman kencan baru yang rela diajak ngapain aja, sampai saya menemukan pasangan hidup dengan rencana Allah. Pasangan hidup itu sendiri bukan satang karena saya dan dia sejatinya blogger yang konsisten dengan apa yang kami jalani, tapi karena kami pernah mengenal satu sama lain melalui media ini, itulah kelebihannya.

Continue Reading...

Thursday, December 3, 2015

Tips Buat Para Jomblo Sebelum Menikah

Lagi-lagi, saya selalu ingin membahas apa saja yang akan dialami oleh seorang wanita ketika dia telah menikah. Selain merubah pola pikir, pola hidup dan cara menyikapi sesuatu, wanita menikah lebih dari apa yang bisa jomblo bayangkan :D. Kegilaan saya akan sesuatu saat masih sendiri, tidak bisa saya bawa semua saat menikah. Yah.. anggap saja, sekarang saya sudah menjadi wanita yang harus memikirkan orang lain. Tapi, pasca menikah, saya merasa lebih baik. Apalagi tiap hari bisa lihat orang-orang yang mencintai saya dengan tulus. Berbeda saat masih sendiri, kerjaannya sibuk mencari ketulusan wkwkw..

Ada hal lain yang menarik dalam sebuah pernikahan yang gak akan kebayang sama seorang jomblo. Saya tahu, kalau jomblo itu gak pernah ngerasa bahagia dengan status-status bahagia dan bangganya menjadi jomblo. Padahal, sebenarnya mereka juga merindukan dan mencari seseorang untuk diajak berbagi, dalam hal apapun. Dalam hal ini, saya kerap ketawa dalam hati dengan status-status yang tersebar baik di FB, WA, BBM, Line bahwa mereka senang menjalani kehidupan jomblonya.

Continue Reading...

Gejala Penyakit Diabetes yang Sering Tidak Dihiraukan

Gejala diabetes yang ialah meningkatnya kadar gula yang berada di dalam tubuh. Banyak sekali masyarakat awam yang menganggap bila gula yang meningkat sebenarnya ialah penyebab dari penyakit ini. Akan tetapi menaiknya kadar gula ini dikarenakan terganggunya produksi dari insulin yang berada di dalam tubuh. Terganggunya produktifitas dari insulin akibat kelenjar yang bertugas untuk memproduksi insulin mengalami kerusakan sehingga produktivitasnya pun mengalami gangguan. Dikarenakan hal tersebut, insulin yang memiliki tugas untuk mengontrol gula yang berada di dalam darah pun mengalami kekurangan. Inilah yang harus diwaspadai saat terganggunya fungsi insulin, karena kadar gula akan melonjak begitu tinggi.

Jika Anda memang positif mengidap penyakit ini, Anda harus mewaspadai faktor apa yang akan mempercepat diabetes. Sebenarnya faktor yang mempercepat penyakit ini yang begitu utama ialah gaya hidup yang tidak diperhatikan. Gaya hidup yang seperti makan tidak teratur hingga terlalu banyak pengonsumsian makanan yang mempunyai kandungan gula, hingga tidak menjaga pola makan sehingga tubuh mengalami obesitas. Selain gaya hidup, obat-obatan yang tidak tepat ternyata bisa memperparah penyakit ini. Anda nantinya akan mengalami ketergantungan obat sehingga malah muncul berbagai penyakit kronis yang lainnya.

Continue Reading...

Pengalaman Belanja Saya Sambil Menanti Diskon Gila Cuci Gudang Akhir Tahun Mataharimall.com


Akhir-akhir ini, kegemaran saya akan belanja online semakin menggila saja. Dari belanja yang memang dibutuhin sampai belanja karena keinginan yang membuat saya sebenarnya sedikit membenarkan tentang perlakuan wanita yang doyan belanja. Padahal, sebelumnya, saya gak pernah kayak gini. Apalagi, ada hal yang gak pernah saya lakukan sebelum menikah yaitu membeli kosmetik mahal sampai ratusan ribu itupun saya pesennya dua, maruk!

Sebenarnya ada banyak alasan kenapa saya mulai menyukai belanja online ini, dari kemudahan transaksi, banyak pilihan barang, ada banyak sekali diskon serta promo-promo blanja gila, sampai pengiriman gratis yang membuat saya ketagihan pengen terus. Ditambah lagi, layanan internet banking yang dipercayakan suami kepada saya, membuat saya semakin harus belajar menahan godaan untuk gak selalu masukin pin dan minta m-token terus.

Continue Reading...