Friday, January 1, 2016

Cara Ubah Ruang Kerja Kantor agar Lebih Hidup

Ruang kerja kantor merupakan tempat yang sangat mempengaruhi kinerja dari para pekerja kantoran. Kebanyakan para pekerja kantoran bekerja selama 7 hingga 9 jam perharinya, berarti ia mengahabiskan waktu tersebut hanya berada di dalam ruangannya bekerja. Tentunya hal ini akan membuat para pekerja menjadi bosan karena rutinitas yang sama setiap harinya. Karena kantor adalah yang menentukan kinerja dari masing-masing pekerja maka alangkah baiknya jika mengubah desain ruangannya menjadi lebih hidup yang bermanfaat dalam meningkatkan mood dan produktivitas ketika bekerja. Berikut adalah cara-cara yang tepat guna mengubah ruangan kantor menjadi lebih hidup dan tidak membosankan.

1. Jika ruangan kantor anda menggunakan kombinasi warna yang tidak cocok dengan beberapa elemen kantor seperti pintu, warna dinding dan lainnya maka ubahlah kombinasi warna tersebut. Apalagi jika ruangan anda bekerja tersebut berwarna gelap maka hal itu malah memberikan efek mencekam dan terkesan tidak nyaman. OIeh karena itu penggunaan warna-warna cerah sangat diperlukan. Dengan menggunakan kombinasi dari warna-warna tersebut maka dapat meningkatkan produktivitas para pekerja, contohnya saja merah apel yang terkesan memberi efek penyemangat dan menyegarkan.


2. Manfaatkanlah cahaya matahari untuk penerangan, selain menghemat biaya listrik, cahaya yang dihasilkan bintang besar tersebut juga dapat meningkatkan semangat para pekerja. Selain itu, cahaya yang dihasilkan oleh bintang tersebut juga sangat terang sehingga baik sekali bagi anda yang bekerja di depan layar agar mata tidak cepat lelah. Tetapi, pastikan cahaya yang masuk tersebut dalam batasan normal, jika berlebihan maka dapat mengganggu produktivitas para pekerja.

3. Sediakan camilan dan minuman di meja kerja anda. Karena kedua hal tersebut dapat menenangkan hati dan mengembalikan mood. Selain itu juga, kedua hal tersebut merupakan pasokan energi yang dibutuhkan tubuh untuk tetap fokus dan penyuplai tenaga untuk bekerja.
Itu adalah cara ubah ruang kerja kantor agar menjadi semakin hidup. Selain itu, jika anda membutuhkan sebuah  kantor yang disewakan maka percayakanlah kepada Regus, karena ruangan kantor yang disewakan oleh Regus sudah sangat menarik sehingga produktivitas akan semakin baik.

No comments:

Post a Comment