Sombong, Bagian Diri yang Harus Diatur

1 komentar
Sifat sombong adalah sifat yang pasti dimiliki oleh semua orang. Ada banyak hal yang membuat sifat ini muncul, dari bangga akan dirinya, karyanya, hartanya, kecantikannya dan bahkan dengan kepintarannya. Jika kita bicara cara menghilangkan sikap sombong, sepertinya akan susah jika sifat ini dihilangkan. Tapi, mungkin dengan mengaturnya paling tidak setahap demi setahap untuk tidak terlalu sering mengeluarkan sikap sombong, akan membuat kita lebih mudah untuk terus menekannya.

Bahwasanya, sikap rendah hati memang tidak mudah, terlebih bagi orang-orang yang tidak biasa menerima kekurangan dan menjadikan dirinya barometer atas kesalahan apa yang terjadi. Sikap yang justru selalu mencari orang lain untuk dijadikan kambing hitam dan ogah menengok kedalam diri juga termasuk sombong kepada kelemahan. Bukankah kita ini sangat angkuh?

Ah.. saya hanya sedang marah saja, dengan orang-orang yang merasa besar, tapi gak tau caranya berterima kasih, sungguh menyebalkan!
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar