Saturday, February 13, 2016

Berkaca Diri, Aku Adalah Seorang Ibu

Ya Allah...

Masih banyak ternyata hal-hal yang saya lupakan tentang apa itu seorang Ibu yang sebenarnya. Saya melupakan banyak hal bagaimana seorang Ibu harus bersikap.

Ibu, adalah contoh pertama anak-anaknya, tapi saya masih sering mengajari Kinza untuk kurang sabar dan melakukan hal-hal yang kurang baik. Meremehkannya dengan apa yang dilakukan seorang bayi dan kadang, saya masih sedikit kasar dengannya..

Maafin Ummi nak, Kalau ummi sedang begitu, banyak sekali pikiran yang gak bisa diungkapin, kamu pelampiasan Ummi, menyesal nak ummi, menyesal.. Kadang, bagi ummi hal-hal bodoh itu pengen rasanya dibuang jauh-jauh.
Menjadi jauh lebih sabar dan sabar lagi. Mempelajarimu dengan kasih sayang, dan mengertimu dengan cara yang terbaik. Caranya seorang ibu sholih kepada anak-anaknya. Contoh yang baik dan tauladan yang terpuji, seharusnya... Ummi seperti itu.

Ibu, adalah madrasah pertama anak-anaknya tapi apa, kadang ibumu ini nak, masih mementingkan laptopnya dari pada memperhatikanmu. kadang-kadang, ibumu ini egois dan tak mau menemanimu bermain.

Aku, adalah seorang ibu.. yang memiliki banyak tanggung jawab dan yang harus segera dan selalu dilakukan dengan baik dan benar, sesuai ajaran Agama mulia ini. Bimbing kami ya Allah.. menjadi orang tua yang solih dan memberikan pelajaran terbaik untuk anak-anak kami kelak, atas izin-Mu.

#catatan diri, yang sedang galau ;)

2 comments:

  1. ah inuel namanya juga masih belajar :)

    ReplyDelete
  2. Aku banget,kadang karena ada job review yg kejar tayang Aisyahnya sering dilupakan, haha. Tapi klo udah selesai kangen banget.

    ReplyDelete