Wednesday, March 16, 2016

Bosan Dengan Furniture Apartemen? Ide Kreatif ini Buat Suanasa Baru yang Menyegarkan

Hidup pada lingkungan apartemen yang tidak memiliki banyak ruang untuk berinteraksi dengan sesama akan membuat  kamu lebih cepat bosan tinggal pada sebuah apartemen. Hidup dalam lingkungan apartemen dibutuhkan sesuatu hal yang baru untuk membuatnya jadi lebih menyenangkan. Dilihat dari hal kecil sebagai contohnya mungkin kamu bisa saja merasa bosa dengan furniture yang ada pada apartemen kamu. Katakan saja ada merasa bosan dengan furniture kayu atau furniture lama yang ada pada aprtemen  kamu?, ingat jangan karena alasan bosan kemudian kamu buru-buru menggudangkannya apalagi membuangnya. Pada era yang modern saat ini dengan ide dan kreatifitas kamu bisa membuatnya kembali cantik seperti baru. Cukup ganti pelapisanya dan furniture akan tampil cantik kembali.

Tampilan furniture yang itu itu saja akan membuat suasana ruang menjadi membosankan. Mau ganti yang baru ga ada uang lebih. Mau dibuang sayang jadi gimana nih cara menyiasatinya?. Jika furniture kamu itu dari bahan kayu, finishing ulang saja. Lapisi dengan menggunakan bahan-bahan yang yang cocok, seperti melamikd an cat duco. Dua sentuhan finishing untuk furniture kayu ini dapat mengubah tampilan menjadi tampak baru. Tentu ada perbedaan untuk melamik atau duco. Melamik cenderung menimbulkan hasil yang lebih alami dan apa adanya dan urat kayu akan tampak. Beda dengan duco yang menutup seluruh permukaan, sehingga urat kayu pun tidak terlihat lagi.

Kamu menyukai yang mana? Coba pikirkan dulu efek apa yang akan ditampilkan pada furniture tersebut. apakah ingin efek yang alami dan atau yang rapi berkesan pabrikasi? kamu dapat mencoba sendiri atau meminta jasa tukang dengan pengawasan dari kamu. Mudah kok!! lihatlah nanti hasilnya. Furniture akan terlihat baru dan kinclong. Untuk cara merenovasi furniture seperti ini ada hal yang perlu kamu ketahui.

  • Pertama, Permukaan yang akan dicat harus selalu dalam keadaan bersih.
  • Kedua, Gantung atau beri tatakan dibawah furniture agar debu dibawah tidak ikut naik sewaktu pengerjaan
  • Ketiga, Untuk pengecatan melamik, proses pengecatan mengikuti arah urat kayu
  • Keempat, Jarak gun spray dengan permukaan furniture sekitar 30cm. Ini agar hasil pengecatan maksimal.
  • Kelima, Untuk Pengecatan ulang dangan warna yang lebih tua, cat lama tidak perlu dikelupas.

1 comment: