Dari Linux Mint Mutasi ke Trisquel

1 komentar
Akhir-akhir ini, komputer saya semakin lemot saja, mungkin usianya yang memang udah mulai menua, nyaris 6 tahun kurang beberapa bulan lagi. Jadinya, berdampak sama rasa malas ngerjain tugas dan ngerjain yang lainnya. Akhirnya saya memutuskan untuk minta tolong suami install ulang deh komputernya :D.

Sejak menikah, memang saya diajari untuk mengurangi sedikit demi sedikit barang bajakan. Perlahan-lahan meninggalkan. Dan hingga saat ini, Alhamdulillah.. saya bisa dengan senang hati menggunakan OS dari Linux. Berhubung belum bisa beli Windows karena mahal bingit, jadinya opsi terbaik adalah menggunakan OS gratisan. Semoga pekerjaan juga menjadi berkah karena ini. InsyaAllah..

Versi yang kemaren saya pakai adalah Linux Mint Rebecca, dan sekarang sama suami diganti Linux Trisquel. Aneh namanya.. Tadi sempet saya bilang sama Mas,

"Coba di Jawa, Trisquel bisa jadi Trisno tu.."

Dan akhirnya.. kita ngakak bareng-bareng :D. Enak juga pake linux ini, enteng. Untuk yang lain sih belum saya coba. Ups... Ternyata, Screenshotnya gak bisa haha.. capek dehh.. Di Laptop suami sendiri pake Elementary, gak tau itu OS apaan, yang penting asal make aja hahaha...

Yuk.. Perlahan-lahan tinggalin barang bajakan ;).
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

1 komentar

  1. Dulu pernah nyoba, emang mirip2 sama windows hanya letaknya sj yg beda... betul??

    BalasHapus

Posting Komentar