Friday, April 29, 2016

Cakrawala Susindra Dimata Seorang Jombloku

Gayanya yang biasa saja, sederhana dan gak nampak seperti orang penting, itulah kesan pertama saya dengan sosok seorang Susi. Iya memang, dia bukan seorang mentri yang terkenal itu, mungkin hanya kesamaan namanya saja yang kebetulan sepertinya sama-sama suka kebebasan. Seorang ibu dengan 2 jagoannya ini juga sering disapa dengan sebutan Susindra. Awalnya saya ngerasa aneh, kok namanya ada indranya ya haha.. Maklumlah, baru awal-awal tau dulu, tapi ternyata nama itu adalah nama "gandengan" sama suaminya sendiri  #yaiyalahSuamiSendiri :)).

Tidak seperti kebanyakan blogger ngehits lain, Mbak Susindra menurut pandangan saya, adalah wanita yang sederhana, dari blognya saja sudah mencerminkan bagaimana dia gak suka neko-neko. Paling seneng update status di FB, setiap buka FB selalu saja status dia yang nongol dengan Jeparanya ;). Ya.. Mungkin di Jombloku saya gak ngebahas tentang acara Kartiniannya, karena saya tahu sudah banyak yang mengulas. Biarkan saya menuliskan apa-apa yang memang ingin saya tulis #yaIyalahhhBlogMuSendiri :p.

Impian Susindra

Yang saya pahami dari About yang nempel di blognya adalah, tentang sebauh impian. Sungguh, sebenarnya saya juga kepengen bisa mengulas dan memahami daerah saya sendiri seperti Mbak Susi. Kecintaannya akan Jepara dan membuktikan dengan mengenalkan banyak hal sisi yang belum diketahui oleh orang banyak adalah hal keren menurut saya. Bahkan, sampai-sampai dijadikan list dari deretan mimpinya selain mbolang, memiliki novel yang Jepara banget. Semoga bisa terkabul, Aamiin.. InsyaAllah.

Pelajaran Hidup dari Susindra

Dari hal-hal yang saya lihat dari aktifitas Mbak Susi di dunia maya, saya merasakan ada beberapa hal yang mungkin bisa saya terapkan dalam kehidupan saya. Peduli, ya.. Mbak susi adalah sosok yang peduli dengan apa yang ada disekitarnya. Gerakan pungut sampah dan kegiatan-kegiatan yang beliau lakukan akhir-akhir ini sebagai buktinya. Selain itu, beliau juga sangat getol menunjukkan kepada dunia tempat tinggalnya. Meskipun ia suka menyebut sebagai kota kecil, ah.. saya rasa itu hanya bagian dari "merendah" saja. Disini saya kadang ngerasa disenggol saja, pasalnya saya adalah orang yang kurang peduli dengan tetek bengek yang berbau dengan urusan daerah haha.. Maklum, bukan orang penting. Atau.. memang gak mau melibatkan diri :p.

Sederhanalah

Pelajaran lainnya yang saya dapatkan setelah sering juga melihat videonya di chat WA pas ngocok arisan, sosok Susindra memang benar-benar sederhana. Malu rasanya, jika melihat orang yang jauh lebih "punya" saja bisa sangat sederhana dalam menjalani hidup. Sedangkan kita yang gak jelas aja sudah kebanyakan neko-neko. Penilaian manusia kadang memang dijunjung tinggi oleh beberapa orang, tapi saya pikir, mbak Susi gak peduli akan hal itu. Entahlah.. penulaian dari seorang yang hanya bisa meraba lewat maya. Semoga kita semakin akrab dan maaf jika ada kata-kata yang salah lewat tulisan ini ya..

Hanya penilaian pribadi lo.. Monggo dikoreksi dan ditunggu penjelasannya ;). Yang saya minta, tetaplah terbang bersama Cakrawala Susindra yang sampean miliki ya.. Meskipun suka rajin updat FB dan IG sih, berasa anak muda aja hahaha...

NB: Maaf saya comot foto yang mirip-mirip pemberian award di tipi tipi itu lo.. kerennnn ;)

7 comments:

  1. dapat poin-poinnya dari tulisannya Mbak Inuel tentang Mbak Susi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan di conto lo ya,cari bahan sendiri haha

      Delete
  2. Aiih..setuju banget mbakee.. Orangnya sibuk tapi ngga sok sibuk. Kayak air sungai yang dalam, orangnya tenang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu-tahu menenggelamkan, ya Mbak? hehehe

      Delete
    2. Saya memang hidup sederhana kok Mbak. Mungkin sebagian karena pilihan hidup ya. Saya punya kemampuan memperkaya diri dengan cepat, mengingat lingkungan dan kemampuan. Tapi saya lebih suka slow saja, berjalan sesuai koridor, sederhana, dan sebisa mungkin berbagi.

      Delete
  3. Mba Susi memang tipe yang simple ga ribet. setuju banget dengan mba Husnul

    ReplyDelete
  4. Mbak susi dengan "Cakrawala Susindra"nya berhasil menguak sisi lain kota Jepara..

    ReplyDelete