Monday, April 4, 2016

Cara Terbaik Mengabadikan Kenangan Manismu

Kita semua pasti memiliki moment-moment indah yang gak pengen kita lupakan bukan? Kenangan yang mungkin ingin kita ingat terus, sepanjang waktu. Sementara, kapasitas otak kita mungkin saja sudah penuh dan mudah melupakan hal-hal indah tersebut secara detail.

Kecanggihan zaman yang semakin terlihat, selalu menawarkan terobosan terbaru untuk mengatasi hal sepele namun sangat penting tersebut. Beberapa cara yang bisa kita lakukan dibawah ini akan membuat kenanganmu tersimpan dengan baik tanpa kehilangan sedikitpun detailnya.

Mengupload ke Penyimpanan online

Tidak dipungkiri, dunia internet memang memberikan banyak kemudahan dalam hal apapun. Dari belanja, berbagi, bahkan menyimpan. Saya sendiri menggunakan penyimpanan online dari google untuk video-video yang tidka ingin saya buang. Selain menghemat space di komputer, penyimpanan online sangat efektif, terlebih jika kita suatu saat pengen lihat lagi, jadi tinggal download saja kan?

Menggunakan hardisk

Ya.. menggunakan alat penyimpanan seperti hardisk memang kadang perlu. Namun, bagi sebagian orang mungkin kurang mengerti dan bahkan tidak mampu membeli karena harganya yang lumayan lah..

Burning dalam VCD/DVD

Mungkin terlihat kuno ya meletakkan video dalam VCD. Tapi cara ini masih digunakan oleh banyak orang untuk mengabadikan moment terbaik mereka seperti acara pernikahan, acara kelulusan, atau bahkan album. Nah.. mungkin sebagian dari kita tidak bisa melakukannya sendiri. Alangkah baiknya jika kita menyewa saja jasa cetak cd yang profesional untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Untuk kwalitas, tenang saja, kita bisa milih sesuai budget lo.. untuk lebih lanjutnya bisa melihat situs rajacetakcd.com ya.. semoga bermanfaat.

4 comments:

  1. Aku gak pernah foto2 sam suami, haha. paling fotoin si kecil klo pas lagi pake baju yang lucu.

    ReplyDelete
  2. Rasanya pengen mengabadikan semua momen sejarah hidup kita ya, mana tau besok di usia senja bisa jadi cerita
    Klo burning cd takut cdnya ilang tapi

    ReplyDelete
  3. burning.. udah lama gak melakukannya. :D
    paling aman memang langsung upload ya Mba.. kalo disimpan di hardisk juga ada resikonya. :)
    Pertanyaannya, masih banyak kah orang yang mencetak foto-fotonya dan menyimpan di album? :D

    ReplyDelete
  4. Kalo menurut saya cara yang terbaik yaitu dengan cara menguploadnya langsung, supaya tidak hilang saja mbak ...

    ReplyDelete