Saturday, April 2, 2016

Desain Busana Muslim Untuk Wanita yang Tomboy

Setiap manusia terlahir dengan watak dan kepribadian yang berbeda – beda. Salah satunya adalah wanita. jika dibandingkan dengan lelaki, wanita tentunya akan jauh lebih anggun dan lembut. Namun, faktanya ternyata tidak demikian.  Ada juga wanita yang cenderung lebih aktif dan lebih terlihat maskulin. Kita biasa menyebutnya perempuan tomboy. Meski demikian, bukan berarti jika wanita tomboy tidak bisa menggunakan hijab. Meski tomboy, pemilihan desain hijab busana muslimnya pun bisa disesuaikan dengan karakter yang dimilikinya.

Wanita tomboy cenderung tidak terlalu suka busana yang berbau rok atau dress, warna – warna lembut yang identik dengan perempuan, sepatu hak tinggi, hingga make up. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips desain hijab busana muslim untuk wanita yang tomboy.

  •     Pilih bahan yang mudah meyerap keringat. Hal ini dikarenakan karena wanita tomboy akan jauh lebih aktif bergerak sehingga pemilihan bahan busana sangatlah penting.
  •     Pilih juga bahan yang nyaman dipakai, utamanya tidak menghalangi ruang gerak anda.
  •     Dalam hal model busana, wanita tomboy biasanya menghindari untuk memakai rok atau dress. Oleh karena itu, pilihan busana yang terdiri dari atasan dan bawahan.
  •     Untuk bagian atasan, anda bisa memilih kaos atau T-shirt panjang atau pendek. Jika anda memilih T-shirt pendek, maka anda bisa menggabungkannya dengan kemeja panjang tanpa dikancing. Selain itu, anda juga bisa menggunakan dalaman panjang jika anda ingin memakai kemeja atau baju lain bertangan pendek. Selain itu, anda juga bisa memilih atasan dengan panjang paling tidak menutupi bagian (maaf) pantat dan lebih baik jika menutup hingga lutut.
  •     Untuk bawahan, celana adalah pilihan satu – satunya. Jika dijabarkan, model celana panjang ada banyak sekali pilihannya. Intinya, anda bebas memilih model celana panjang apa saja asal tidak ketat hingga mencetak bagian tubuh juga pilih celana yang tidak sobek – sobek, baik disengaa atau tidak. Lebih aman jika anda memakai celana yang terbuat dari bahan kain. Kalaupun memakai jeans, pilih jeans yang tidak ketat.



1 comment:

  1. Saya sudah lama ingin menulis sesuatu seperti ini di situs web saya sendiri dan sekarang anda telah memberikan saya ide untuk menulis, terima kasih

    ReplyDelete