Kebaikan dan Manfaat Minum Es Teh

4 komentar
Es teh sangat nikmat rasanya jika diminum saat siang hari yang sedang panas-panasnya juga nikmat untuk diminum saat kita sudah selesai makan. Teh sudah menjadi minuman favorit bagi seluruh keluarga Indonesia, karena rasanya yang nikmat dan juga manfaatnya bagi kesehatan yang tidak sedikit. Dari tahun ketahun telah banyak jenis teh yang ada mulai dari teh hijau hingga teh hitam dengan keunggulannya masing-masing, selain jenis-jenis teh resep untuk menikmati teh juga telah berkembang sekarang anda dapat menikmati teh yang langsung diseduh baik dengan air panas ataupun air dingin, dengan dicampurkan susu, madu ataupun bahan-bahan lainnya.

Banyaknya cara menikmati teh yang paling populer di Indonesia yaitu es teh, karena dingin dan bisa dibuat manis hingga tawar dapat memberikan kenikmatan saat sedang diminum. Menikmati teh dengan es atau air dingin juga memiliki manfaat tersendiri, yaitu:

1. Teh tawar es atau tidak manis memiliki lebih banyak manfaat bagi kesehatan daripada teh manis. Teh hijau es contohnya dapat memberikan manfaat banyak bagi tubuh yang sama dengan penyajian normalnya.

2. Teh dengan es atau air dingin dianggap lebih baik daripada mengkonsumsi minuman bersoda.

3. Antioksida juga terkandung di dalam teh yang dikonsumsi secara dingin. Antioksida ini dapat mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung.

4. Sama dengan teh panas teh dengan es dapat membantu mengurangi bau mulut dan plak gigi.

5. Bila anda memiliki penyakit tekanan darah tinggi mengkonsumsi teh dingin dapat membantu karena es teh yang berperan sebagai antibiotik.

Pilih lah juga jenis teh yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, misalnya minum es teh hijau atau teh polong akan lebih memberikan banyak manfaat dibanding dengan mengkonsumsi teh hitam dingin. Kedua jenis teh ini dapat juga dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dan mencegah gigi berlubang. Tapi yang lebih nikmat lagi adalah mengkonsumsi teh Sariwangi yang telah turun-temurun dikonsumsi seluruh keluarga di Indonesia dengan sejuta kebaikan.
Husnul Khotimah
Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

Related Posts

4 komentar

  1. yang ini enak pake banget di minum siang-siang. plus bermanfaat

    BalasHapus
  2. aku doyan banget es teh :D teh tawar anget juga suka apalagi teh ijoo

    BalasHapus
  3. Minuman favorit ini... demi untuk ngurangi kopi. Hahaha

    BalasHapus
  4. tenggorokanku nggak kuat Mbak kalau disuruh minum ES TEH, jadinya radang -_- padahal es teh memang sangat nikmat dinikmati kala panas menyerang.

    BalasHapus

Posting Komentar