Monday, April 4, 2016

Meraba Dengan Mata Tertutup, Arinta Adiningtyas

Tunggu dulu, judulnya kok vulgar banget ya.. haha.. Memang sih, saya ngerasa saya bukan blogger idola, blogger keren apalagi blogger artis yang dikenal banyak orang. Bahkan, di Jomblokupun, palingan orang cuma baca atasnya dan bawahannya aja, kalau sudah bener begitu.. ya langsung komentar saja, apalagi tulisannya pake panjang, malesnyaaaa setengah mati buat lama-lama, apalagi topiknya enggak banget, tutup aja,  iya kan?

Jadi, pikiran untuk menulis pendek dan menelanjangi seseorang dengan tulisan itu, setidaknya akan jadi bahan obrolan yang seru di blog ini. Saya ngerasa, jika perkenalan seseorang dengan yang lainnya akan membutuhkan waktu beberapa kali, bukan beberapa lagi, tapi mungkin ratusan kali untuk bertemu dan berbincang. Setidaknya, japri pernah dilakukan. Tapi bagaimana jika memulai pertemanan dengan orang baru, ya.. kita raba-raba saja dengan mata tertutup, biar gak malu ;).

Cerita si Cilok

 Sebenernya sih, dari tadi saya udah geli banget pengen bikin cilok atau mungkin langsung makan cilok. Acara kepo saya ke blog Kayu Sirih kurang berhasil karena postingnya yang seabad sekali baru keluar :D. Sulit memang, menjejaki blogger yang udah ngerti duit itu, dia lebih seneng diemin blognya dan blusukan entah kemana. Atau lebih seneng nglakuin hal-hal offline yang memang jauh lebih menghasilkan. Anggap saja, blog cuma buat iseng, dan parahnya Mbak Arinta nekat ikut arisan wakakaka.. Salut salut salut, masih bisa update sesuai rencana ;).

Bukti blog apdet kalau sedang iseng aja :D.
 Orang itu ya.. setahun nulis bisa ratusan, ini paling banyak cuma 42 biji wakakak. Eh tapi maaf, artikel saya yang ratusan itu ternyata ada bau-bau duitnya juga, kita sama ya.. haha.

Kelihatan kalau saya juga blogger matre, category yang saya lihat pertama bisnis dan job review :)).

 Melihat dengan Hati

Maaf, subheadingnya agak lebay juga, maklum, saya mantan penulis puisi di blog pribadi dan buku diary, jadinya ya.. bawaan mellow itu sedikit ada ;). Meraba tanpa penglihatan bukan berarti saya gak melihat dengan hal lain kan mbak Arinta #berasa jadi mama loreng haha.

Hal yang juga ikut saya rasakan ketika beberapa kali mulai melihat satu demi satu postingan yang akhirnya jatuh kepada artikel yang lumayan menarik perhatian saya selain bisnis dan job review adalah, "8 Hal yang Akan Kulakukan Jika Aku Tahu Ajalku Telah Dekat". Meskipun itu postingan GA, ketika kehilangan orang-orang yang kita cintai. Yang begitu dekat dengan kehidupan dan orang-orang yang memiliki andil besar dalam perjalanan kita, terlebih seorang ibu. Yang kita tahu hanyalah harus menerima dan mengikuti takdir yang sudah ditentukan oleh Allah saja.

Dan hal-hal yang seharusnya kita lakukan meskipun kita gak akan pernah tau kapan ajal itu tiba, membuat saya ikut belajar, bahwa kita haruslah berbuat baik setiap saat. Meminta maaf kepada siapapun yang kita merasa pernah menyakitinya, lebih-lebih kepada suami yang setiap hari mungkin ada saja kata tak pantas yang menyakiti hatinya dan butuh dimaafkan.

Tentang Blog Kayu Sirih

Blog Kayu Sirih milik Arinta Adiningtyas ini masih sangat sederhana, seperti blog milik mbak Yurma kemaren. Ya.. Mungkin mbak Arin, mbak Ita, atau Mbak Rina ini gak suka neko-neko atau memang enakan pake template yang begitu saja, selera setiap orang kan emang beda hehe. Awalnya saya gak melihat category, namun sekarang Saya lihat sudah ada categorynya ya mbak, setelah di komentarin sama Mbak Susi, blognya tambah rapi. Idem seperti banyak temen yang melihat blognya, tambahin About me-nya donk. Biar orang tau siapa sih yang punya blog ini tanpa harus membaca semua postingan. Semua postinganmu belum tentu mencerminkan siapa pemilik blog, kan?

Oh ya.. Kayaknya kemaren mungkin coba-coba edit template Kayu Sirih ya, ada yang ketinggalan tu di atas sendiri:

cari kode ini:
 .post-thumbnail{float:left;margin-right:20px}

Dihilangin aja itu, templatenya akan baik-baik saya :D. Udah gitu aja sih ehehe..

Oh ya.. boleh donk sibagi resep ciloknya, saya lihat belum ada postingan cara membuat cilok di blognya, tenang saja.. saya tinggal di Jombang, jadi gak akan ada saingan kalau buka resep hahaha..

22 comments:

  1. Blognya sesederhana orangnya mbaa.. *ngeles kayak bajaj

    Iyaaa..kemarin edit-edit dikit. Langsung capcus begitu dikasih cepretan karet tiga sama Mba Susi. Wkwkwkwk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. :D, iya.. blog mencerminkan sang pemilik kan :p

      Delete
  2. Ohh jadi ngilangin yg di atas Navbar itu cuma ngilangin kode di atas aja ya. Wuahaha, kalau ada yg mau ditanyain tenang kode script mau japri Mbak Inuel aja ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Rani, gampang.. wongs aya juga baru belajar :)), japri aja, kayaknya juga udah tak add di list wa saya :P

      Delete
  3. Wah... Mbak Inuel penulis puisi ya... ajarin dong caranya...
    puisi itu seni sastra tertinggi tetapi untuk urusan honor, seperti anak tiri. hihihi... dan sedihnya, sampai sekarang saya belum bisa membuat puisi yang saya bangga menpostingnya di blog.

    Halo Mbak Arinta.... mau resep ciloknya juga dong...

    ReplyDelete
  4. Ada kalanya blogger mencoba2 script tertentu dan karena hanya copas, ada yg tidak pas & tertinggal.

    ReplyDelete
  5. saya juga diajari dong mbak buat ciloknya, kan ingin bisa juga kayak mbaknya

    ReplyDelete
  6. sekarang inuel jadi konsultan layout hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Layoutku dewe ae gak bener ngene Nyin, males aku benerin, kelamaan cari kodenya trus lagi nilai kecepatan blognya dapet D, males pisan korek korek haha

      Delete
  7. Unik ya namanya, Kayu dan Sirih

    ReplyDelete
  8. Jadi ada gambaran ni buat review-nya...

    ReplyDelete
  9. 8 Hal yang Akan Kulakukan Jika Aku Tahu Ajalku Telah Dekat >>> iya loh pas ngebaca ini sekilas kek *deg* sejatinya ajal inilah yang dekat dengan kita :)

    ReplyDelete
  10. postingnya seabad sekali baru keluar... :)))))

    ReplyDelete
  11. Ada gitu emak yang nggak matre? hahaha.
    Urusan lay out dan script blog eike nyerah. 😂

    ReplyDelete
  12. Blognya memang asik dibaca tulisannya mengalir aja.. Yuk kita kepoin :)

    ReplyDelete
  13. Mba Husnull ada nyenggol nyenggol namaku haha.. Secara akunya sih mau aja blog yang oke punya tapi udah dr sononya gaptek yah..apa boleh buat nrimo dg yang dikasih si mba yang Baek hati.. Kalau blognya mba Arinta sih, menurutku udah banyak kemajuan, itulah gunanya arisan link kita jadi tau apa kekurangan kita dan harus diapain aja..

    ReplyDelete
  14. Wah..jadi termotivasi untuk gak biarkan blog gak lumutan n banyak sarang laba2nya.. Pengiin banget nyicipi ciloknya mbak Arinta..

    ReplyDelete
  15. Kalo saya liat sih,s epertinya udah ada yang berbeda dari blognya Mbak Arinta..lebih kece. hehehe *lagi ngepoin Mbak Arinta soalnya :D
    Jadi pingin cilokkkkk..kikikiki

    ReplyDelete
  16. Waduuuh...apdetan blog ku lebih parah dari mbak Arinta...apa kata mbak Inuel nanti? Hihihi

    ReplyDelete