Friday, April 15, 2016

Tips Ajarkan Anak Bersopan Santun – Cerita Cinta Sejati

Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak yang bersikap sopan dan santun ? tentunya semua orang menginginkan anaknya untuk bersikap sopan dan santun disetiap perilakukanya terhadap siapapun. Keinginan semua orang tua untuk memiliki anak yang demikuan membuat cerita kisah cinta sejati di dalam keluarga anda. Keluarga bahagia dan harmonis akan terbentuk apabila anda dapat mengajarkan anak anda perilaku – perilaku yang sangat positif tersebut. Tidak hanya itu, anak yang memiliki sikap sopan dan satun akan mampu bertahan di dalam masyarakat dan selalu mnegutamakan sikap toleransi terhadap sesamanya.

Cerita kisah cinta sejati kali ini akan membahas bagaimana cara menumbuhkan etika atau sikap sopan dan santun terhadap anak yang dapat di mulai untuk diajarkan sedini mungkin. Hal tersebut dilakukan, karena anak akan cenederung meniru perbuatan anda sebagai orang tuanya. Tentunya dalam mengajarkan sikap sopan dan satun kepada anak membutuhkan contoh yang dapat dilakukan dikehidupan sehari hari, antara lain :

1. Biasakan berkata tolong.

Ketika anda meminta bantuan sesuatu kepada anak, biasakan anda untuk berkata “tolong”. Dengan begitu anak akan meniru kebiasaan tersebut dan anak akan bertindak demikian apabila meminta bantuan kepada orang lain.

2. Biasakan berkata terima kasih.

Setelah anda menerima bantuan atau pertolongan kepada anak, jangan segan – segan untuk berkata “terima kasih”. Dengan begitu anak akan meniru kebiasaan tersebut dan anak akan bertindak demikian apabila menerima bantuan atau pertolongan dari orang lain.

3. Biasakan berkata maaf.

Kata maaf sudah seharusnya diucapkan saat telah melakukan suatu kesalahan apapun, baik kecil maupun besar. Dengan begitu anak akan meniru kebiasaan tersebut dan anak akan bertindak demikian apabila telah berbuat salah kepada anda sebagai orang tuanya atau kepada orang lain.

Tidak hanya ketiga kata tersebut yang dapat anda lakukan, masih ada banyak cara lain untuk mengajarkan anak bersikap sopan dan santun. Anda dapat bersantai bersama dengan anak anda saat waktu senggang dengan menikmati secangkir teh Sariwangi yang akan menambah kesan terbaik saat anda mengajarkan sikap sopan dan satun kepada anak.