Friday, April 8, 2016

Tips Memilih Merk Susu Terbaik

Susu formula ialah salah satu alternatif yang biasanya ibu berikan kepada bayinya, termasuk saat bayi baru lahir. Jika produksi ASI kurang mencukupi sebagai pemenuhan kebutuhan bayi selama ia masuk dalam usia pemberian ASI eksklusif, dan makanan pendamping belum boleh diberikan, susu formula inilah yang harus diberikan. Ketika Anda memilih susu, lebih baik Anda memilih merk susu terbaik yang kualitasnya sudah terjamin.

Untuk memilih susu formula, sebenarnya yang paling penting ialah dengan memperhatikan kandungan yang ia miliki, untuk anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun, kandungan yang sangat penting dari susu ini ialah kandungan protein. Protein susu sapi ini terbagi menjadi 2 yakni casein dan juga whey. Jika bayi Anda baru lahir, lebih baik Anda memiliki protein whey atau menggunakan campuran dari keduanya. Selain kandungan protein Anda juga harus memilih susu yang mengandung lemak, karbohidrat, mineral dan vitamin.

Untuk susu tambahan, ia terdiri atas 3 jenis yakni susu kedelai, susu elemental, dan juga susu formula biasa. Jika sang buah hati mencoba salah satu susu yang terbuat dari susu sapi dan di tambahkan dengan zat gizi, ternyata tidak terdapat tanda-tanda energi, Anda dapat menggunakannya. Akan tetapi jika Anda menemukan tanda-tanda alergi lebih baik memilih salah satu susu kacang kedelai atau pun elemental sehingga nantinya tidak akan menimbulkan alergi lagi.

Ketika Anda melihat iklan merk susu anak terbaik di indonesia saat ini, lebih baik Anda lebih jeli dan tidak terpengaruh dengan berbagai macam iklan yang mengatakan jika susu A lah yang terbaik akan tetapi Anda tidak melihat tingkat kecocokan buah hati Anda dengan susu formula yang ia konsumsi. Lebih baik Anda mencari informasi tentang susu ini ke saudara Anda, teman Anda. Agar nantinya Anda benar-benar dapat memilihkan susu formula yang memiliki merk terbaik. Jika Anda sudah memperoleh merk yang terbaik tersebut, Anda dapat mulai membeli dengan kemasannya yang kecil. Hal tersebut guna mengantisipasi jika bayi kurang cocok atau bahkan sama sekali tidak cocok dengan susu tersebut. Susu dengan harga mahal pun tidak menjamin jika susu tersebut adalah susu dengan merk terbaik.

1 comment:

  1. Anak-anak nggak ada yang minum sufor sampai sekarang, maksudnya yang rutin setiap pagi atau malam. Kalau pengen aja itupun minum UHT.

    ReplyDelete