Saturday, May 7, 2016

Bad Attitude! Itu Intinya

Tahun 2013 lalu, saat saya masih baru menggeluti dunia penulis content, saya masih sangat lugu dan polos. Saya menerima pesanan artikel dengan tanpa ada perjanjian awal. Dikerjakan, dikirim tapi apa, akhirnya ketika saya sedang bahagia karena waktunya nerima uang, pembelinya gak mau bayar. Nanti, nanti, nanti dan nanti sampai nanti, dadaaa... hilang begitu aja. 50 Artikel bagi saya gak mudah buatnya, uang yang saya tunggu ternyata hilang dengan pembeli yang gak bertanggung jawab. Saya sih gak mau buka siapa orangnya, biarlah.. toh nanti juga ada perhitungannya sendiri.

Karena sebab itulah, sekarang saya memberlakukan bayar duluan baru saya kerja. Kalau gak mau bayar ya saya gak kerjain.

Masih Bisa di Nego

Tapi meskipun saya sudah memberikan peraturan seperti itu, saya masih percaya sama pembeli yang minta artikel dulu baru dibayar. Dan selama ini beberapa pembeli langganan yang saya kenal selalu menepati janji. Tapi masih ada beberapa yang bikin saya kesel >,<.

Gak tau Diri

Dari jaman gak enak sampai jaman mau abisan nih, urusan sama orang yang gak tau diri banyak jengkelnya. Kadang, kamu udah kasih keringanan, eh.. malah seenaknya aja.

Percaya Aja

Jurus paling ampuh, gak ada yang gak punya balasan didunia ini, semuanya akan ada pertanggungjawabannya. Ketika kamu udah perjuangin dan masih gak berhasil, ya wes.. lepas ae lah. Masih ada yang lain, kan?

Pernah saya kasih gratisan juga, dengan jelas-jelas peraturan disana memberikan "testi" tulisan saya, kayaknya sih ya.. dia orang yang udah master gitu, tapi langsung predikat master itu jatuh gara-gara gak bisa memenuhi kewajibannya. Preketek lah.. Percuma ilmu tinggi, pengalaman banyak tapi akhlak buat menghargai orang lain dan memenuhi kewajiban nilainya nol mlompong. Dan orang yang disakitin itu, ingetnya jauh lebih lama dari yang nyakitin. Seriusan!

Intinya, kalo semua diawali dengan tingkah laku dan akhlak yang buruk, ya hasil akhirnya macem-macem, yang pasti buruk juga :D. Pengingat diri juga sih..

2 comments:

  1. Kudu blajar ttg hal yg terburuk ya mbak inul. Saya blm pernah sih, smoga sih nggak ada yg bandel

    ReplyDelete
  2. semoga banyak order JBAnya ya nuel :)

    ReplyDelete